***
Kisah klise ini terjadi ditahun 2011 di sebuah sekolah menengah atas berlabel UEE Senior High School. Sekolah itu berdiri di atas lahan seluas tiga hektar dengan berbagai fasilitas terbaiknya. Sebuah sekolah yang berdiri khusus untuk putra putri dari keluarga konglomerat diberbagai belahan dunia. Layaknya sekolah internasional lainnya, ada banyak sekali siswa-siswi asing di sekolah ini– mulai dari anak perdana menteri sampai anak pemilik rumah sakit dan bisnis-bisnis hebat lainnya.
Sebagian pengajarnya juga berkewarganegaraan asing, namun bukan dari situ kisah klise ini dimulai. Kisah klisenya dimulai dari para siswa-siswi sekolah super mewah itu. Seperti kisah klise lainnya, tentu kisah ini harus dimulai dari para pangeran sekolah. Pangeran nomer satu bernama Choi Seunghyun dan tentu saja ia adalah putra tunggal pemilik yayasan sekolah itu. Kakeknya yang membangun sekolah itu, ayahnya adalah pewaris yayasan tersebut dan pamannya adalah kepala sekolah disana. Choi Seunghyun benar-benar sosok nomor satu di sekolah itu, semua orang iri padanya, semua gadis menyukainya dan semua guru memberinya perlakuan spesial. Sejak tahun pertama sampai ditahun ketiganya sekarang tidak ada satupun orang yang berani mengganggu jalan si nomor satu. Tapi bukan si nomor satu bintang utama kita.
Selanjutnya, pangeran kedua UEE Senior High School adalah si playboy Lee Seungri yang juga berasal dari kelas tiga. Orangtuanya bekerja dalam industri entertainment– ayahnya adalah pemilik stasiun TV, ibunya punya sebuah agensi dan kakaknya baru saja membuka sebuah label musik sendiri. Seluruh keluarga Lee berkecimpung di dunia entertainment, karenanya berita Lee Seungri yang berkencan dengan para idol wanita tidak lagi mengejutkan. Minggu ini mengencani salah satu member Twice dan di minggu berikutnya menggandeng seorang penyanyi solo– kehidupan asmara Lee Seungri benar-benar penuh warna.
Rasanya kurang menarik kalau kisah klise ini hanya punya dua orang pangeran, kita butuh seorang pangeran lagi untuk membentuk sebuah formasi segitiga yang sempurna dan pangeran terakhir kita adalah si pangeran kasar– Kwon Jiyong. Pangeran ketiga kita juga berada di kelas yang sama dengan dua pangeran sebelumnya. Kwon Jiyong lahir di dalam sebuah keluarga akademisi, Kakeknya telah membangun sebuah Universitas terbaik tingkat nasional. Ayahnya adalah Rektor di Universitas itu, ibunya seorang Dekan Fakultas Kedokteran dan kakak perempuannya mendirikan sebuah akademi fashion.
Sebuah sekolah menengah, stasiun TV dan sebuah Universitas tidak terlihat mewah seperti tambang emas atau bisnis properti, tapi siapa yang tidak butuh sekolah? Siapa yang tidak butuh hiburan dan siapa yang tidak butuh kuliah? Bahkan walaupun bodoh, anak konglomerat selalu mendapatkan pendidikan dan hiburan terbaik– mau atau tidak, suka atau tidak, pendidikan adalah gengsi untuk keluarga-keluarga kaya itu.
Dalam sebuah kisah klise di sekolah, tentu tidak lengkap kalau tanpa siswi-siswi tercantik sekolah yang sering dijuluki bintang sekolah. Dan bintang-bintang kita kali ini juga beranggotakan tiga orang– Taeyeon si putri perdana menteri, Jessica si cantik dari Inggris dan Yoona si member idol yang mulai berakting.
Ketiga gadis itu adalah gadis-gadis paling cantik dan paling kejam di sekolah. Layaknya tokoh perundung dalam kisah klise, ketiganya sering kali bersikap semena-mena kepada siswa-siswi lainnya. Taeyeon, Jessica dan Yoona sudah ada di tingkat tiga sekarang, namun alih-alih sibuk mempersiapkan ujian kelulusan, mereka bertiga lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengganggu si upik abu– Kim Jisoo dari kelas satu yang masuk ke sekolah itu berkat beasiswa dari yayasan milik keluarga Choi.
Si upik abu, Kim Jisoo, adalah putri seorang petugas keamanan yang bekerja di rumah Choi Seunghyun. Keluarganya berkecukupan dan sebagai anak tunggal ia masih bisa berbelanja setiap bulannya, namun jika di bandingkan dengan teman-teman sekolahnya, Jisoo bukanlah apa-apa. Uang saku yang Jisoo terima untuk satu bulan, hanya setara dengan uang saku harian yang di terima teman-teman sekolahnya. Kalau Jisoo bersekolah di sekolah umum dengan pendapatan wali muridnya menengah kebawah, mungkin ia yang akan jadi bintangnya, ia tidak akan jadi upik abu di tahun pertamanya sekolah seperti sekarang.
Ini klise, gadis-gadis perundung yang seharusnya bersanding dengan para pangeran menunjukan sisi terburuk mereka karena kehadiran si upik abu.
Ini klise, Choi Seunghyun yang jatuh hati pada si upik abu merubah kebiasaannya merundung demi Kim Jisoo.
Ini klise, dua pria paling tampan di sekolah– Choi Seunghyun dan Lee Seungri– beradu memperebutkan si upik abu– Kim Jisoo.
Tapi kisah klise ini tidak akan menceritakan hubungan klise mereka. Kisah ini milik si figuran, Lalisa Manoban, putri seorang dokter kaya raya dari Thailand. Orangtuanya memiliki tiga rumah sakit besar, dua buah rumah sakit khusus jantung di Thailand dan Seoul dan sebuah rumah sakit umum di Thailand. Kekayaan serta kenyataan kalau ia adalah anak tunggal yang akan mewarisi ketiga rumah sakit itu menjadikan Lisa sebagai calon menantu idaman para keluarga kaya. Siapa yang selalu sehat sepanjang hidupnya? Terlebih karena biaya pengobatan yang semakin lama semakin mahal, memiliki seorang dokter sebagai kerabat dekat adalah solusi untuk masalah itu. Tapi sayangnya, sejak 10 tahun yang lalu– saat Lisa masih berusia 6 tahun– gadis itu sudah di jodohkan. Dengan Kwon Jiyong. Saat itu Lisa masih berusia 6 tahun dan Jiyong berusia 8 tahun. Keduanya dijodohkan berdasarkan keputusan keluarga dan tidak satupun dari mereka yang bisa membantahnya.
Awalnya tidak terjadi apapun, pesta perjodohan dua keluarga itu hanya terasa seperti pesta ulangtahun biasa. Keduanya masih terlalu kecil untuk mengerti kalau mereka harus menikah beberapa tahun lagi. Sampai hari pertama sekolah menengah pertama, dimana untuk kali pertamanya Lisa si anak kelas satu jatuh cinta pada Jiyong si anak kelas 3. Tapi kisah cinta mereka hanyalah kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan, kisah cinta si bintang baru sekolah pada pangeran yang justru kalah oleh upik abu– walaupun pada akhirnya Jiyong dan Lisa tetap bertunangan begitu Lisa lulus sekolah sekolah menengah pertama. Masa sekolah seorang Lalisa pernah seklise perseteruan Taeyeon dan Jisoo.
***
Cerita ini ga ada prolognya, jadi buang jauh jauh harapan bakal ada epilognya.
Tolong ingat-ingat aturan ini :
Tidak ada prolog = tidak ada epilog.Karena ceritanya terinspirasi dari ep. 1 dan 2 Extraordinary You, jadi ada baiknya kalau kalian nonton dulu dramanya hehe sekalian promosi akunya. Aku nge ship Eun Dan Oh sama Baek Kyung.
Dan lagi... Makin banyak komentar tentang ceritanya = makin lancar ideku = makin sering update.
Jadi, kalo mau ceritanya update terus caranya bukan komentar "next" atau "lanjut" tapi komentari ceritanya, karakter, atau apa apa yang bikin kalian penasaran, tanya aja, komen aja, bebas. Cerita ini butuh pendapat kalian.Aku tau loh siapa aja yang baca author note nya hehe ♥️ buat yang baca sampe sini, terimakasih banyak...
KAMU SEDANG MEMBACA
Klise
FanfictionKisah si pangeran sekolah yang akhirnya jatuh hati pada si upik abu penerima beasiswa, sudah terlalu klise, bukan begitu? note : terinspirasi dari K-Drama Extraordinary You