|i|

1K 99 32
                                    

Suara musik K-Pop berdetum-detum keras dalam ruang karaoke yang saat ini sedang ditempati oleh Vero dkk. Beruntung ruangan itu dibuat kedap suara. Jika tidak, mungkin orang-orang yang berlalu lalang akan dibuat geleng-geleng kepala melihat kelakuan Vero dkk yang seperti sedang kerasukan setan, dengan posisi Anna dan Elma yang berdiri di atas sofa memegang microphone di tangan mereka masing-masing. Lalu Rain, Sarah, dan Ara yang memeragakan dance dari lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi cantik asal Korea Selatan, yakni Gashina.

🎶nal dugo tteonagashina
geuri shwipge tteonagashina

Vero dan Dinda yang masih senantiasa merekam kelakuan para sahabat absurd mereka, tertawa terbahak-bahak sampai mengeluarkan air mata.

🎶gati gajago
yaksokhaenogo
gashina gashina

Suara sumbang yang bersumber dari Anna dan Elma terhenti dengan pose mereka berdua yang mengacungkan microphone ke atas kepala, layaknya penyanyi terkenal yang telah selesai bernyanyi di penghujung lagu. Bukannya terlihat keren, keduanya malah seperti biduan dangdut yang bersorak sehabis mendapatkan saweran, sehingga memicu gelak tawa dari teman-temannya yang lain. Seakan tak pernah kehabisan tenaga, mereka kembali memutar lagu Fire–BTS dan menari bersama-sama.

Merasa telah tak kuat lagi, mereka keluar dari ruang karaoke untuk mengisi kembali energi mereka yang terkuras habis. Tujuan ketujuh gadis ini kini adalah nongkrong di cafe kesukaan mereka.

"Akhirnya kita bisa seneng-seneng juga setelah berkutat ama setumpuk ujian kemarin," ucap Elma membuka suara.

"Iya, ya. Apalagi abis ini kita udah mulai kuliah. Mana di universitas yang beda beda lagi, bahkan beda negara," ujar Dinda agak sedih.

Sebelum pengumuman kelulusan Minggu kemarin, Vero dkk telah menerima lebih dahulu hasil pengumuman penerimaan universitas. Dengan Rain, Vero, dan Elma yang diterima di IPB dengan Rain yang diterima di jurusan kimia, Elma di jurusan arsitektur lansekap, dan Vero yang diterima di jurusan manajemen hutan.

Sementara Anna diterima di jurusan ilmu biologi, Ara di jurusan teknik sipil dan Sarah di jurusan akuntan. Ketiga gadis itu pun sudah jauh-jauh hari tahu bahwa mereka diterima di SNU. Yaps! Seoul National University!

Mungkin kalian bertanya-tanya mengapa mereka bertiga bisa berkuliah disana. Yah tidak heran sih, dengan Anna yang memiliki otak kelebihan kapasitas sehingga dapat memenangkan olimpiade biologi tingkat nasional dan gerakan tarian Sarah yang memukau sehingga dapat menang di FL2SN tingkat nasional. Sedangkan Ara mendapatkan beasiswa dari dalam sekolah berkat nilai rapor tertinggi seangkatan. Hanya Dinda yang harus berkuliah di tempat berbeda yakni di UNPAD dengan jurusan kebidanan.

"Jadi kita jadi liburan ke sana?" Rain menyeruput minuman milik Vero, membuat si pemilik minuman menatap Rain datar karena sudah tahu sifat sahabatnya itu.

"Jadilah! Gue udah pesen tiket pesawat buat kita berangkat minggu depan." Elma berkata menggebu-gebu.

Ara mengangguk menyahuti. "Lagi pula minggu depan gue, Anna, dan Sarah mesti registrasi pendaftaran sekalian ngasih berkas-berkas sekolah. Dan uhm," Ara mengeluarkan tujuh tiket dari tasnya. "Gue mau ngasih ini ke kalian. Karena gua pikir kalau kita jalan-jalan doang agak kurang gimana gitu, jadi—" Ara tak sempat melanjutkan perkataannya sebab keburu dipeluk oleh Vero dkk.

"Saranghae Ara-ya!!" teriak Vero dkk, menyebabkan seisi cafe menaruh atensi kepada mereka.

"Udahan, ish. Malu diliatin orang-orang."

NeoegeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang