Kamu tertarik untuk menambahkan jahe ke dalam menu sehat untuk diet? Berikut ini ada berbagai cara yang bisa kamu coba di rumah.
1. Minum teh jahe lemon dua sampai tiga kali sehari untuk membantu memperlancar sistem pencernaan anda.
2. Kunyah irisan jahe beberapa menit sebelum makan. Jika anda tidak suka mengunyah mentah-mentah jahe, sebagai alternatif anda bisa mencampurkan sedikit jahe parut dengan sari lemon dan garam. Kemudian, makanlah sejumput campuran tersebut sebelum makan. Selain memperlancar sistem pencernaan, makan sejumput kecil campuran jahe sebelum makan juga bisa menurunkan nafsu makan anda sehingga tidak membuat anda makan terlalu banyak.
3. Minum dua sampai tiga kali sehari perasan jahe yang sudah dicampur madu secukupnya.
4. Tambahkan makananmu dengan rempah satu ini sesering mungkin.
Untuk membuat air jahe dan lemon yang tepat, bahan- bahan yang perlu disiapkan antara lain:
1,5 liter air
5 sdm jahe parut, bisa digeprek atau dipotong kecil-kecil tipis (sekitar 50 gram jahe yang diperlukan)
2 buah jeruk lemon (ambil air perasannya)
Cara Membuat :
1. Didihkan air, masukkan jahe parut.
2. Rebus 1-2 menit, matikan api.
3. Dinginkan selama 10 menit.
4. Saring air jahe, lalu tambahkan air perasan jeruk lemon.
5. Air jahe siap diminum.Atau yang dibawah ini sahabat bisa menambahkan dengan 1 celup teh.
Bahan:
- 2 siung jahe segar, atau jahe merah, jika ada. Bakar sebentar.
- Teh hijau atau teh hitam celup, aku disini pakai teh sari murni.
- Gula merah secukupnya.
- Lemon, iris.Langkah Meracik:
1. Seduh teh dengan air panas.
2. Tambahkan irisan jahe.
3. Tambahkan juga irisan lemon.
4. Beri gula merah secukupnya.
5. Minum selagi hangat.Hari Pertama
Pada hari pertama, minumlah secangkir teh jahe di pagi hari sebelum atau sesudah sarapan. Cara ini sangat mudah, ulangi minum teh jahe saat makan siang dan makan malam. Minum 1-4 cangkir sehari, namun dalam satu cangkir harus diimbangi 2 gelas air putih agar tubuh tidak dehidrasi sahabat.Hari Kedua Hingga Ketujuh
Tetap minum teh jahe di pagi hari. Batasi konsumsi makanan kaya kalori. Cara terbaik adalah makan sayuran yang direbus. Konsumsi buah yang cukup saat makan malam. Cobalah untuk tidak makan 4 jam sebelum tidur. Alangkah lebih baik agar hasilnya lebih baik, olahraga secara teratur, hindari makanan sarat dengan gula, tepung, dan berminyak. Jadi, sedapat mungkin hindari makanan seperti gorengan kalau memang suka buatlah sendiri dengan minyak rendah kalori, dengan konsumsi jahe secara rutin dan teratur, berat badan dapat turun hingga 1-4 kilogram dalam seminggu.Kita bisa mengonsumsi minuman jahe secara rutin setiap hari sesuai kebutuhan untuk mendapat hasil terbaiknya. Air jahe ini pun juga sangat baik untuk kesehatan, jadi bisa diminum teratur agar tidak gampang jatuh sakit. Khasiat jahe untuk meningkatkan metabolisme memang dapat membantu menurunkan berat badan, termasuk lemak di tubuh anda. Akan tetapi, rutin olahraga dan memperhatikan asupan makanan sehat merupakan cara terbaik untuk membakar lemak guna menurunkan berat badan.
Semoga bermanfaat!
Selamat mencoba dirumah.@purpleshina
KAMU SEDANG MEMBACA
Daily Diet : Diet Sehat Tanpa Menyiksa [Didedikasikan Untuk Para Pejuang Diet] √
Non-FictionDibully karena gendut? Yuk sini kepoin tentang Daily dietku yang berawal dari bully-an gendut bisa jadi kurus. Berisi tentang apa saja diet yang sudah aku lakukan. Semua tips dietku ada disini. Ada tambahan resep yang pernah aku masak untuk menu pla...