Story : Pernah Gemuk

592 8 3
                                    

Hay hay semuanya.
Apa kabar para pejuang diet.

Disini aku ingin menceritakan sedikit pengalamanku tentang berat badanku yang berlebihan dan melebar diangka 69 kg, bayangkan aja guys hampir diangka 70 kg itu rasanya dunia seperti mau runtuh bagi aku yang belum menikah. Awalnya sih biasa aja, aku cuek pas dikomen kamu kok gemukan sih.

Nah, suatu hari nih ya guys kalau gak salah sih aku kuliah semester akhir itu jarang tidur. Kerjaannya hanya didepan laptop ngerjain skripsi dan ngemil, yang anak kuliahan pasti pahamlah kalau skripsi itu pasti kurang tidur dan perut lapar mulu buat mikir dan ngetik skripsi. Benarkan? Nah sampai disana itu masih biasa aja akunya bodoh amat sama penampilan, pokok pergi pagi pulang malam cuma demi skripsi lulus dan dapetin tanda tangan dosen yang susahnya ngalahin minta tanda tangan artis.

Terasaku gemuk itu pas aku sidang skripsi, kemeja ku sempit. Pikirku masa sih aku gemukan kaya yang dibilang orang-orang? Dan pas aku nimbang langsung rasanya kepalaku mau pingsan karena berat badanku diangka 69 kg padahal selama ini beratku selalu seimbang di angka 58 kg. Karena pas itu mau wisuda kurang lebih 3 bulan jadi aku berusaha diet, diet waktu itu aku pakai teh jahe kalau gak salah. Seminggu sebelum hari H wisuda berat badanku turun menjadi 61 kg, namun karena setelah itu pola makanku masih salah jadi nambah lagi menjadi 66 kg.

Lalu pas pertengahan tahun 2016, waktu lebaran dan keluarga besarku selalu ada acara rutinan reuni. Disana ketika foto bersama aku shock banget melihat badanku yang melebar pakai banget. Rasanya badanku buat gerak susah, mudah ngantuk, kurang konsentrasi padahal aku kerja hingga akhirnya aku minum obat diet hingga pas berat menjadi 49 kg.

Awal 2017 aku drop kena infeksi lambung dan dehidrasi, masalahnya sih karena aku salah pola makan hingga aku keracunan obat diet, salahku karena aku diet terlalu menggunakan banyak makan sayur dan buah tanpa nasi namun aku kurang minum air putih. Karena saat itu pernapasanku yang hampir habis tentu aku dilarikan ke dokter terdekat, disana aku dikasih dokter tips-tips diet seperti yang aku bagikan diatas ya. Awalnya dari 49 kg untuk penyembuhan berat badanku dikembalikan ke normal di angka 61, dari sana aku mulai belajar mulai memilih cara diet sehat dari buku dan internet, membuat catatan kecil sebagai jurnal pengingat, membuat daftar menu makanan diet apa saja selama seminggu. Maka dari itu apa yang aku tuliskan disini semuanya adalah hasil dari apa yang aku aplikasikan sendiri ke tubuhku hingga aku bisa turun mencapai 52 kg.





Ini hanya sedikit ceritaku yang pernah gemuk dan frustasi dengan gemuk?
Bagaimana dengan kalian?
Pernah gak kalian frustasi gemuk kaya aku hingga takut nimbang berat badan. Cuma aku gak pernah nyerah untuk melakukan diet sehat setelah keracunan obat diet yang aku konsumsi karena salah pola makan. Namun namanya hasil tidak pernah menghianati usaha loh 😃













@purpleshina

Daily Diet : Diet Sehat Tanpa Menyiksa [Didedikasikan Untuk Para Pejuang Diet] √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang