Diet : Jahe

359 10 10
                                    

Jahe merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Diantara khasiatnya jahe bisa digunakan untuk diet yang menurunkan berat badan dengan cepat dan alami. Tidak hanya itu saja, khasiat jehe untuk diet juga bisa membantu mengecilkan perut buncit yang menggelambir. Manfaat jahe untuk diet untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut bisa didapatkan yaitu dengan membuatnya menjadi ramuan. Ramuan jahe untuk diet tersebut kemudian diminum secara rutin dan teratur. Nah, oleh karena itu penting untuk anda ketahui tentang cara cara membuat air jahe untuk diet.

Namun sebelum kita bahas lebih detail tentang bagaimana cara meramu jahe untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut, ada baiknya ada ketahui manfaat jahe terlebih dahulu.

1. Menurunkan berat badan
Seperti yang diungkapkan hasil penelitian bahwa diantara manfaat jahe untuk diet yaitu dapat mengurangi berat tubuh secara cepat dan alami. Minum air jahe atau wedang jahe dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat. Dengan meningkatnya metabolisme tentu saja akan membuat sistem tubuh menjadi baik dan akan membantu menurunkan berat badan.

2. Mengecilkan perut
Manfaat jahe untuk diet lainnya yaitu bisa membantu mengecilkan perut. Ukuran perut yang besar dan buncit akan berkurang dengan meminum wedang jahe setiap hari saat diet. Hal ini diungkapkan oleh studi yang dilakukan di Universitas Columbia. peneliti menemukan fakta bahwa minum air jahe bisa meningkatkan thermal badan, efek thermal inilah yang akan membakar lemak dan kalori dalam tubuh yang membuat lemak berkurang.

3. Mempercantik wajah
Tidak banyak yang tahu jika jahe memiliki khasiat yang tidak terduga untuk kecantikan kulit. Jahe mengandung zat shogaol, gingerol, juga enzim di percaya sangat baik untuk membuat kulit lebih
putih dan cerah dalam waktu yang singkat. Beberapa kandungan tersebut memiliki dampak yang sangat baik untuk menghaluskan kulit, mengatasi jerawat, juga sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah.

=> Cara Membuat Ramuan Jahe Untuk Diet Rumah

Bahan-bahan :
- 2 potong Jahe
- 1/2 potongan lemon
- Gula merah

Langkah-langkahnya :
1 .Pertama, cuci jahe, kupas kulitnya, lalu potong tipis.
2. Setelah potong jahe, kita potong lemon menjadi kecil.
3. Siapkan wadah yang besar, lapisi wadah dengan gula, lalu masukkan potongan lemon dan jahe. Biarkan selama 2 jam, maka gula, jahe dan air lemon akan mengalami ekstrasi dengan sendirinya.
4. Keesokan harinya, terlihat bahwa gula
sudah larut menjadi cairan ekstrak.
5. Aduk gula yang sudah meleleh untuk
mempercepat proses peleburan. Aduk 2 kali dalam sehari.
6. Tunggu sampai 2 minggu kemudian, Jika posisi irisan jahe dan lemon berada di permukaan atas dan keluar banyak gelembung, itu tandanya berhasil!
7. Lalu saring irisan jahe dan lemon, sedangkan cairan ekstrak pindahkan ke wadah baru yang bersih (tidak disaring juga tidak apa-apa).

Nah jadi deh, minuman lemon jahe yang nikmat dan bermanfaat banget ini! Gampang kan!! Kamu bisa menyimpannya di dalam kulkas dan diminum keesokan harinya! Minuman ini bisa dikonsumsi sama cowok dan cewek kok! Hal ini sebenarnya berhubungan dengan kesehatan tubuhmu sendiri yang mudah sekali untuk menumpuk lemak dalam tubuh. Namun sekarang ada cara baru untuk mencegah penumpukkan lemak dalam tubuhmu, yaitu dengan meminum air jahe dan madu. Ramuan ini juga bisa meningkatkan kualitas kesehatan
tubuhmu.

=> Cara Pembuatan Air Jahe dan Madu, hal yang perlu disiapkan ialah :
1. Pakai 2 rimpang jahe yang sudah dipotong kira-kira seberat 10 gram saja.
2. Kemudian siapkan 200 mg air hangat. Jangan gunakan air terlalu panas
karena dia akan merusak khasiat yang ada pada jahe dan madu.
3. Campurkan jahe dan satu sendok madu, kemudian aduk secara merata. Minuman inipun siap disajikan. Minumlah air jahe dan madu ini tiga kali sehari.

Minum segelas air jahe madu ini pada pagi dan malam hari, kemudian makanlah 30 menit kemudian. Sebelum mandi, minum segelas air jahe madu ini. Setelah setengah bulan, perubahan baik yang akan terjadi
pada tubuhmu :
1. Berat badanmu akan berkurang 10 kg
2. Kulitmu akan semakin halus
3. Lemak yang tidak diinginkan pun akan hilang, sehingga bentuk badanmu akan kelihatan lebih bagus.
4. Jika kamu meminumnya selama lebih dari setengah tahun, garis-garis penuaan pada wajahmu akan memudar atau bahkan menghilang seketika. (Aku sudah mencobanya juga yang ini sahabat, dan manjur kurusnya.)

Semoga bermanfaat!
Selamat mencoba!









@purpleshina

Daily Diet : Diet Sehat Tanpa Menyiksa [Didedikasikan Untuk Para Pejuang Diet] √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang