Tulisan berjudul "Daily Diet" ini berasal dari pengalaman pribadi yang telah saya alami selama ini, dimana saya adalah perempuan dengan berat berlebihan yaitu 69 kg tahun 2013-2014 dengan riwayat sakit jantung yang disebabkan oleh tubuh saya yang mengalami obesitas, awalnya saya pernah mencoba diet dengan meminum obat diet karena saat itu saya korban iklan obat diet dan saya teropsesi untuk kurus seperti artis-artis ditelevusi yang punya badan bagus. Namun dari saya minum obat tersebut awalnya saya memang kurus namun setelah 3 bulan mengkonsuminua saya terkena dehidrasi yang parah dan berakibat pada lambung yang dehidrasi yang membuat saya harus dilarikan ke dokter terdekat karena saya sempat sesak napas. Setelah mendapat penangan ternyata saya dehidrasi pada perut yang menimbulkan infeksi lambung dan keracunan obat, alhadulilah saya bisa selamat.Dari sakit yang menyerang perut hingga akhirnya dokter mencoba berat saya dikembalikan ke semula agar kondisi saya membaik dengan gizi dan nutrisi dari penanganan dokter tersebut, saat dikembalikan seperti semula berat saya dapat kembali hingga mencapai 61 kg setelah 57 kg karena obat diet, saat menjalani rawat jalan saya berkonsultasi dengan dokter tersebut mengenai saya yang ingin kurus tanpa obat diet hingga saya diajari kiat memilih menu diet baik dan aman dimana saya harus mulai mengubah kebiasaan saya dalam pola makan. Berkat bantuan dokter tersebut kini saya berhasil menurunkan berat badan saya sebanyak 13 kg hingga saya kini berada di berat 53 kg saja.
Penyusunan tulisan ini, saya bermaksud untuk membantu atau membagikan kiat diet yang telah saya lakukan untuk para ibu-ibu, mbak-mbak, mas-mas, adik-adik atau bahkan bapak-bapak yang mau kurus tanpa obat diet dan olahraga namun kebutuhan tubuh bisa terpenuhi dengan nutrisi dan makanan bergizi sesuai aturan.
Dalam tulisan ini saya mengucapkan terima kasih pada keluarga, teman-teman khususnya kikanselvianiputri dan mbak VennytaShui97 yang sudah banyak msmberi masukan dan para sahabat yang telah banyak memberikan dukungan baik secara langsung maupun tak langsung. Saya juga berterima kasih kepada orang yang bersedia membaca tulisan saya inj. Saya harap tulisan ini dapat bermanfaat dan ilmu dari "Daily Healty Diet" yang saya bagikan ini dapat menjadi pengalaman berharga juga bagi mereka yang menjalankan program membuang lemak berlebih pada tubuh mereka.
Salam
@purpleshina
KAMU SEDANG MEMBACA
Daily Diet : Diet Sehat Tanpa Menyiksa [Didedikasikan Untuk Para Pejuang Diet] √
NonfiksiDibully karena gendut? Yuk sini kepoin tentang Daily dietku yang berawal dari bully-an gendut bisa jadi kurus. Berisi tentang apa saja diet yang sudah aku lakukan. Semua tips dietku ada disini. Ada tambahan resep yang pernah aku masak untuk menu pla...