Istirahat kedua sudah berlangsung sejak sepuluh menit yang lalu. Para anggota sangga Rajawali sudah duduk melingkari satu meja besar di kantin.
"Harit belum keluar kelas, Bank?" New bertanya pada Bank yang sekelas dengan Harit.
Bank menghentikan suapan baksonya sejenak. "Dia sudah keluar dari tadi kok."
"Lalu kemana?" Tanya New lagi.
Oaujun tersenyum misterius mendengar obrolan teman-temannya.
"Jun, kau tahu sesuatu kan?" Kali ini Tawan yang bertanya.
Semua mata kini tertuju pada Oaujun. "Harit tadi mengirimiku pesan. Katanya dia mau latihan band."
"Alahhh, alasan. Paling juga mau mojok di ruang musik dengan kak Gunsmile." Cibir Newwie.
"Benar juga." Saut yang lain.
Tak lama muncul segerombolan para kelas XI di pintu kantin. White, Ice, dan Singto berjalan sambil sesekali mengobrol menuju meja kosong di ujung kantin. Agak jauh dari meja para anak-anak sangga rajawali.
Kling..
Handphone Krist berbunyi. Pesan masuk dari sang kekasih ternyata.
From : Mas Singto
Sudah makan dek?
Sedang mas..
Habiskan dulu makananmu. Biar tak sakit lagi
Iya mas
Nanti pulang langsung atau ada rapat dulu?Aku ada rapat OSIS. Tapi nanti mas antar kau pulang dulu
Aku naik bus saja kalau kau sibuk mas..
Tidak sayang. Bahaya kalau naik bus. Nanti kuantar pulang kau tunggu di gerbang ya..
Atau mau kujemput saja ke kelas?Di gerbang saja.
Baik sayang.. habiskan makanmu
Okayy
Krist tersenyum menutup handphone-nya. Pandangannya kembali beralih pada sepiring batagor di depannya yang masih tersisa. Sesekali matanya akan melirik seseorang di meja ujung sambil tersenyum.
"Krist, apa yang kau lihat?" Toptap yang ada di samping Krist menyenggol lengan si manis.
Krist terperanjat kaget. "Tt.. tidak kok, tidak. Aku tak lihat apa-apa kok."
New tersenyum menggoda. "Lihat yang disana ya?" dagunya menunjuk meja ujung kantin.
"Tidak kok." balas Krist mengalihkan pandangannya.
"Oh.. kak Singto." Jawaban polos Bank mengundang gelak tawa teman-temannya. Kecuali Krist tentu saja.
Setelah makanan mereka habis, Oaujun adalah yang pertama berdiri. "Aku duluan ya. Mau ke perpustakaan."
"Loh, cari apa Jun? Ada tugas?" Tanya Krist pada teman sekelasnya itu.
Oaujun menggeleng. "Mau pinjam novel saja. Mumpung belum bel masuk."
"Bye semuanya." Oaujun melambai sambil meninggalkan pintu kantin.
"Kalau begitu ayo kita ke kelas masing-masing." Tawan berdiri juga diikuti teman-temannya yang lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
MOPDB SMA N 137 (SingtoXKrist) (Lokal AU)
FanfictionSeputar Masa Orientasi Peserta Didik Baru dan tetek bengeknya yang menyenangkan bagi senior tapi menyusahkan kalau kata para junior. Just chek this out !!