Aldo meletakkan tas nya di bangku dekat taman sambil menatap Yasa. Pagi itu sebelum jam mata kuliah pertama mereka menikmati udara pagi hari yang mendung.
"Lu gak apa-apa Yas?" tanya Aldo.
"Gak apa-apa kok." jawab Yasa singkat.
"Biasanya temen gua tuh kalau ada masalah cerita, atau paling pinter buat sembunyiin perasaannya. Kali ini gua ngeliat temen gua sedikit berbeda. Cerita lah Yas kalau itu membuat lu tenang." kata Aldo. Sementara Yasa hanya tersenyum memandang Aldo dan mengangguk perlahan.
"Thanks ya Al… cuma gua bingung aja." kata Yasa.
"Bingung kenapa?" tanya Aldo.
"Gua bingung aja, orang tua Rara menyalahkan gua, katanya gua gak bisa jaga Rara, padahal kan kejadiannya di rumah yayasan. Trus gua harus ngelakuin apa Al?" tanya Yasa.
"Lah kok jadi nyalain elu? Emang lu harus ada setiap waktu buat jagain Rara? Emang lu gak punya aktivitas? Emang harus ngikutin kemanapun Rara pergi? Nanti kalau kaya gitu apa gak di arak warga?" tanya Aldo.
"Makannya, trus lu tau gak? Feeling gua mengatakan Rara kaya setengah hati buat jalanin hubungan sama gua, emang gua kurang perhatian ya?" tanya Yasa.
"Waduh... Masa sih? Setau gua lu yang paling dewasa diantara kita, paling perhatian, kenapa Rara bisa setengah hati? Kalau emang gak suka dari awal kenapa gak terima lu ya? Lu udah tanya hal ini sama Rara?"
"Gak mungkin lah, kondisinya kan dia masih di rawat, gua juga gak mau dia makin beban pikiran. Ditambah dia pasti minder sama fisiknya yang saat ini lagi kurang baik karena kejadian waktu itu. Gua sih yakin kalau udah wakunya gua akan tau dengan sendirinya." jawab Yasa.
"Hmmm. Iya sih.. Ya udah lah sob! Jangan di pikirin dulu, anggep aja dia emang mood nya lagi gak baik. Yuk kita masuk kelas!" Ajak Aldo sambil merangkul sahabatnya. Mereka pun masuk ke dalam kelas. Saat ingin duduk mereka melihat Evan yang sedang jongkok menghadap tembok. Yasa dan Aldo saling menatap bingung. Perlahan-lahan mereka berjalan mendekati Evan.
"Astaga nih anak pagi-pagi ngitungin cemilan! Kenapa harus ngumpet-ngumpet sih?" tanya Yasa.
"Eh kalian hehehe.. Biasa hasil metik dari adik kelas. Ayo silahkan duduk gak usah malu-malu, anggep aja kelas sendiri." jawab Evan sambil beranjak dari jongkoknya dan mempersilahkan Yasa dan Aldo bergegas duduk di bangku masing-masing.
@@@@@@@@@@@
Sore itu semua berkumpul di ruangan kamar rumah sakit. Terlihat Ibunya Rara sedang duduk dibsamping Rara.
"Gimana Ra kondisi lu sekarang? Kapan boleh pulang?" tanya Icha.
"Udah mendingan sih, paling dua atau tiga hari lagi Cha. Makasih ya kalian udah dateng." jawab Rara.
"Syukurlah… nih gua bawain cemilan buat lu, tadi gua beli di kantin. Kali aja lu suka." kata Evan.
"Bukan nya itu hasil metik sama adik kelas Van?" tanya Aldo.
"Ssssssttt…..! Eehh bukan dong… lu pikir di kebon!, nggak…..! Ini gua beli sendiri. Bisa tante Rara kan juga suka ngemil." canda Evan.
"Hahahha.. Makasih ya Evan. Kamu dari dulu emang gak berubah." jawab mamahnya Rara.
"Ya udah tante, Rara kita pamit dulu takut ganggu istirahat. Semoga cepet sembuh ya Ra." kata Vika dan Icha.
"Iya makasih ya kalian udah mau dateng." jawab Rara. Kemudian Mereka berpamitan dengan Ibunya Rara. Namun saat semua ingin keluar ruangan tiba-tiba Rara menarik tangan Evan. Dengan terkejut Evan menoleh ke arah Rara.
KAMU SEDANG MEMBACA
JINGGA 4 (BAB 1 S/D BAB 22 END) ✔️
Hororcerita ini kelanjutan dari Jingga 1,2,3 selamat menikmati