"gimana caranya biar chris suka sama gue?"
minju mengaduk milkshake cokelat menggunakan tangan kirinya dengan malas, sementara tangan kanannya sibuk menggambar desain pakaian untuk tugas kuliahnya.
yuri, sahabat dekatnya, menatapnya bingung.
"mana bisa?" yuri menjawab. "dia bukannya udah pacaran sama maba?"
"gue tau," minju menyahut dengan lemas, kepalanya ia istirahatkan di atas meja. matanya fokus menatap yuri. "tapi gue suka banget sama chris."
dirinya kembali terpuruk mengingat saat ia melihat bangchan dan hyunjin bergandengan tangan saat berjalan menuju gedung fakultas mereka. bangchan bahkan mengecup pipi hyunjin, membuat yang lebih muda mengomel karena mereka sedang berada di kampus—yang jelas hanya mendapat respon gelak tawa oleh bangchan.
yuri menghela napas. "terus, lo mau ngapain? ngerebut chris gitu?"
tak disangka, minju malah mengangguk.
yailah, punya temen gini amat, yuri membatin.
"jangan ngadi-ngadi ya lo," yuri menepuk kepala minju pelan, membuat minju merengut dan langsung duduk dengan benar.
"lo kenapa gak mau dukung gue sih?"
karena gue suka sama lo!!!!—itu yuri, menjawab dalam hati dengan berapi-api.
kenyataannya, yuri hanya menggelengkan kepalanya malas kemudian menunjuk wajah minju. "denger, gue gak mau punya temen yang ngerusak kebahagiaan orang lain."
minju makin sebal. "kenapa gitu sih cil.."
"soalnya itu salah banget," yuri menepuk keningnya, heran dengan pemikiran minju. "nih, coba gue tanya. kalau semisal lo pacaran sama chris, terus evano—nama pacarnya kan ya? berusaha ngerebut chris dari lo, lo bakal marah gak?"
"ya, marah lah!" minju menjawab, sedikit teriak. membuat dirinya jadi atensi orang-orang di kafe itu. setelah menggumamkan kata maaf kepada orang-orang yang merasa terganggu akan teriakan minju, yuri balik menatap gadis itu. "nah, marah kan? itu yang evano rasain kalau lo ngerebut chris dari dia."
minju sedikit menunduk sambil memainkan rambut panjangnya. apa yang barusan yuri katakan memang benar, tapi dirinya tidak bisa menahan keinginan untuk menjadikan bangchan sebagai pasangannya. ia sudah kalah sekali, ia tidak ingin hal itu terjadi lagi.
"kalyna beryl. suka sama orang itu boleh, tapi kalau lo udah nyoba buat ngerebut dia dari orang lain, itu salah banget."
yuri meraih tangan minju dan menepuk punggung tangan gadis itu singkat.
"know your place."
—
jisung memerhatikan hyunjin yang sedang fokus mewarnai di buku gambarnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
muara | chanjin
Fanfiction[lokal!au] completed. dan dia menyadari, dirinya tidak akan pernah cukup di mata pasangannya. b.c x h.j