Enam

96 11 0
                                    

"Assalamualaikum." salam bayu/ayah shei

"Waalaikumsalam." jawab dewi

"Eh mas udah pulang? Katanya malem pulang nya?."

"Iya tadinya aku mau pulang malem, tapi aku mau ngajak kalian makan malam." ucap bayu dengan tangan melingkar di pinggang dewi.

"Iss kamu itu apaan sih, udah tua juga." ucap dewi malu-malu.

"Cie malu, udah tua juga kenapa harus malu-malu."

Bayu tertawa melihat tingkah istrinya ini.

"Udah kamu mandi dulu sana, aku mau siapin sarapan bentar lagi shei pulang."

Bayu melepas dasi nya yang melingkar rapi di lehernya.
"Shei tadi telepon aku katanya dia gak pulang, mau nginep di rumah temennya." terang bayu

"Oh gitu ya." ucap dewi

"Iya sayang, jadi nanti malem kita dinner berdua." ucap bayu sambil memeluk dewi

"Kamu ini gimana sih, anak lagi gak ada kamu malah ngajak dinner di luar." kesal dewi

Bayu menjentik hidung dewi.
"Tenang shei juga udah ijinin kita makan di luar jadi kamu gak bisa ngelak lagi ok. By aku mau mandi dulu." pamit bayu lalu mencium kening istrinya sebentar dan pergi ke atas.

❄❄❄❄

Acara perkumpulan organisasi pecinta alam telah usai, saat ini shei dan anggota sedang berfoto bersama untuk di jadikan pajangan di kamarnya dan tentunya buat kenangan juga.

"Ayo-ayo kita berfoto, foto nya bebas aja yah." intruksi dari kak hera

"Ok udah siap?"

"Udah."

Selesai sudah acara berfoto bersama para anggota. Sekarang mereka semua sedang duduk di aula terbuka secara membentuk lingkaran.

"Kak shei nanti share ya ke aku." ujar anisa

"Di grup aja kali biar gak ribet." usul ilham

"Bener tuh, udah kak kirimnya lewat grup Penlam aja."tambah bima.

PENLAM (Pecinta Alam).

Shei hanya membalasnya dengan anggukan.

"Hari ini kalian free gak?." tanya shei

Semuanya saling pandang satu sama lain lalu menjawab dengan serentak.
"Free."

"Gimana kalo kita buat acara nginep di sekolah?." usul shei

"Gue mah ayo-ayo aja lah." ucap teman shei ferdi

"Yang lain"

"Ayo" semangat semuanya.

"Gue gak mau kalian ikutan acara ini dengan kepaksa, gue gak maksa kalian buat ikut karna ini tidak wajib. Hanya saja jika kalian tidak ada kesibukan kalian bisa ikut tapi jika ada kesibukan jangan memaksakan paham?."

"Paham."

"Wah ternyala lo masih juga seperti dulu ya, gue ngerasa kehilangan tahu gak shei pas denger kabar kalo lo keluar dari sekolah sekaligus dari oranganisa juga." ucap ikbal

"Udah lah, walaupun gue udah gak sekolah lagi disini gue akan sering-sering datang ke sini."

Shei menatap anggota nya dengan sendu, mereka menahan air matanya agar tidak sampai keluar.

"Gue, kita dan semuanya sayang sama lo shei gue-" anggi tidak bisa melanjutkan kata-katanya lagi karna terlalu sulit untuk mengucapkannya.

Shei memeluk anggi
dia salah satu teman shei yang paling dekat.
Satu persatu menghampiri shei lalu memeluknya.

Attala [E N D]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang