1.9 - Kang Sate

2.8K 315 15
                                    

Eunsang memasuki kamar roomate yohan dongpyo. "Hae gaes, laper nih enaknya makan apa ya?"

Dongpyo mengalihkan pandangannya dari ponsel menuju wajah Eunsang. "Kamu siapa?"

"Kamu seperti jelly," lanjut Yohan yang masih berkutat dengan game onlinenya.

Eunsang menutup pintu kamar itu kembali. "Kayaknya gue salah kamar."

Eunsang pun berkelana ke kamar Minhee, Junho, dan Hyeongjun. "Hae gaes! Loh kok cuma lo doang njun?"

Hyeongjun yang sedang terlelap memicingkan matanya. "Yang lain lagi ngebucin."

"Terus lo engga?" tanya Eunsang.

"Gak. Gue lagi marahan," jawab Hyeongjun singkat dan dingin.

"Oh oke."

Eunsang akhirnya keluar dari kamar tanpa mendapatkan jawaban apapun karena dia takut bertanya pada onjun yang lagi badmood.

"Tanya Hangyul hyung aja deh. Ga pernah galau tu orang."

Eunsang mengetuk pintu kamar hyungnya itu. "Hangyul hyung!"

Tidak ada jawaban.

"Woy bang hangyul!!" teriak Eunsang.

"BANGGGG!!!" teriak Eunsang lebih kencang lagi.

"Kok ga ada jawaban sih? Modar ni orang?"

Karena tidak ada sahutan Eunsang memutuskan untuk langsung menerobos masuk (padahal kamar yang lain dia main masuk aja ya). Ternyata Hangyul sedang mendengar lagu sambil menggunakan headset.

"Pantes ae ga denger, lagi dangdutan sih." Eunsang langsung melepas headset yang dipake Hangyul.

Hangyul yang tadinya duduk santuy langsung berdiri. "ADA MASALAH APE LU?!"

"Santuy bang. Elu yang dipanggilin dari tadi kaga nyaut," jawab Eunsang sambil mengangkat kedua tangannya di udara.

"Apaan? Fast! Gue lagi dengerin lagu via vallen tuh."

"Bang makan apa enaknya ya?"

"Bakso," jawab Hangyul singkat dan langsung mendorong Eunsang keluar dari kamarnya.

"Oke makaseh bang. Tapi kalo engga ada gimana?"

"Ya tanya aja dimana dagang baksonya."

"Oke bang."

*

Eunsang kemudian berkeliaran di depan kost-an untuk mencari abang dagang bakso tapi tidak ada apapun di hadapannya.

Hingga tukang sate berjalan di depannya. Mata Eunsang langsung berbinar. "Kang sate!!"

Akang sate langsung noleh. "Iya dek."

"Sini kang! Cepetan!"

"Iya-iya."

Akang sate berlari kecil menghampiri Eunsang. "Mau berapa porsi dek?"

"Engga kan. Mau nanya dagang bakso mana ya? Saya lagi pengen nih," ucap Eunsang dengan polosnya.

Akang sate langsung asdfjkl. "Somplak lu tong!"

*

Eunsang kembali kedalam dorm dengan wajah yang tertekuk. Ia langsung memasuki kamar Seungwoo yang ternyata sedang ada Wooseok, Dohyun, Yohan dan Dongpyo disana.

"Kenapa lagi coba eunsang?" tanya Seungwoo yang sudah lelah dengar permasalahkan Eunsang.

"Gue dimarahin sama tukang sate," jawabnya sambil berkaca-kaca.

"Lah emangnya kenapa?" tanya Wooseok.

"Kan tadi gue mau beli bakso. Nah terus gue liat kang sate-"

"Terus lo jadinya beli sate," potong Dohyun.

"Belom selese woy. Terus gue nanya ke dia dagang bakso dimana. Habis itu gue langsung dikata somplak."

Seketika satu ruang auto diem. Yang kedengeran cuma suara lagu dangdut Hangyul yang kenceng banget.

"Elu si goblok," ucap Wooseok sementara yang lain sibuk ketawa-ketawa. Yohan sampe awokwokwokwok. Dohyun sampe jungkir balik. Dongpyo sampe bengek. Yang ketawa normal cuma Seungwoo.

"Kok esa diketawain sih," ucapnya sedih. "Tapi kok wooseok hyung malah nangis sih."

Wooseok menghapus air matanya. "Gue sedih aja melihat kebodohanmu," ucapnya.

"Wah, Wooseok hyung terharu ya. Sebegitu kerja kerasnya aku mencari dagang bakso."

Wooseok kembali menangis. "Iya dehhh anggep aja gitu. Sedih gue anjir,"

Seungwoo masih ga bisa berhenti ketawa. Yohan juga tetep awokwokwok sementara Dongpyo udah keluar kamar untuk cari air.

"Aku jadi semangat cari kang bakso lagi," ujar Eunsang sambil berdiri dari tempatnya.

"Nah kali ini tanya aja ke kang cendol," ucap Dohyun.

"Sep."

Tawa satu kamar langsung meledak ketika Eunsang keluar. Satu ruangan itu tiba-tiba dipenuhi dengan tawa yang sangat kacau.

Jadi sweet chaos deh.

Eh maap. Authornya lagi jatuh cinta sama lagu itu. Hehe.

1.9 - Kang Sate; done

*
Kalo garing kuahin aja ya

KOSAN X1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang