Jika kalian berpikir apa yang dilakukan oleh 11 pria ini sewajar pria biasanya, maka hal tersebut salah. Karena masing-masing dari mereka memiliki morning routine yang berbeda-beda.
Yang paling pertama bangun tidak lain dan tidak bukan Seungwoo. Kalau misalnya nih si Seungwoo telat bangun dengan otomatis semua yang ada di kosan bakal lari-lari kesana kemari karena udah telat. Ada yang telat sekolahlah, telat kuliahlah, telat kerjalah. Jadi kalau misalnya Seungwoo bangun siang, semua auto bolos.
Nah yang bangun selanjutnya itu Seungyoun. Lebih tepatnya dipaksa bangun sama Seungwoo untuk bangunin adek-adeknya yang lain. Biasanya sih dia bakalan ke kamar Eunsang sama Dohyun buat bangunin mereka dengan cara guling-guling di atas mereka. Tapi.... berujung dia lanjut tidur :)
Selanjutnya pasti Hangyul, karena Seungwoo bangunin Seungyoun ga pernah selaw. Kalau engga pake nada tinggi ya pake nada sexy yang bikin telinga Hangyul setengah mati. Berhubung biasanya dia bangun masih pagi jadi dia bakalan olahraga dulu. Kira-kira olahraga apa hayo?🌚
Yang bangun selanjutnya pasti Dohyun. Alesannya karena sesek napas kegencet Seungyoun. Habis itu dilanjutin Eunsang karena Seungyoun udah monopoli kasurnya buat tidur. Dua bocah ini kalau udah bangun biasanya langsung booking kamar mandi. Yang ga dapet ya udah sabar.
Habis bangunin Seungyoun, Seungwoo biasanya bangunin Wooseok. Pas dibangunin sih duduk sama melek, tapi pas seungwoo keluar kamar ya langsung tidur lagi. #anakmager
Nah kalau Chajun, Hyeongjun mah anak rajin. Ga perlu dibangunin udah bangun aja mereka mah. Kenapa? Karena Minhee masang 10 alarm tiap 5 menit tapi dia ga pernah bangun setiap alarm itu bunyi.
Sehabis bangunin Wooseok, Seungwoo meratapi nasib dulu sebelum ngebangunin 2 anak kesayangannya, Yohan sama Dongpyo.
Yang paling terakhir bangun tuh kalo engga Wooseok ya Minhee. Minhee tuh tipe anak yang suka masang alarm sebanyak mungkin tapi dia ga denger sama sekali. Nah kalau wooseom itu tipe yang habis bangun. "Tidur dulu lagi 5 menit" eh tapi kelolosan sampe setengah jam.
***
Yohan sama Dongpyo udah di depan meja makan dengan muka bantal mereka berdua. Sementara itu, Bocil niat sekolah udah pada mandi. Eunsang sama Dohyun udah duduk di samping Yohan Dongpyo.
"Kamar mandi 4 kosong tuh mandi gih," ucap Eunsang.
Dongpyo meletakan kepalanya di atas meja. "Mager ah. Pyo males sekolah."
"Gue juga males kuliah," tambah Yohan.
Seungwoo meletakan dua buah gelas susu untuk Dohyun dan Eunsang. "Heh ga boleh males-males. Mandi sono! Ntar gedenya lu kayak wooseok."
Eunsang langsung menghentikan acara minum susunya. "Berarti kalau kita sering males entar gedenya ganteng guys! Maleslah mulai dari dini!"
"Elah bocah! Mana bisa begitu!" seru Seungwoo.
Hyeongjun terus muncul sama Minhee yang matanya masih kebuka setengah doang.
"Mana chajun?" tanya Seungwoo.
Hyeongjun menggedikan bahunya. "Paling lagi meditasi."
"Sekarang mandi lo berempat! Giliran telat gue yang disalahin," omel Seungwoo.
"Ga mau, gue takut air," ucap Minhee.
"Mentang-mentang rambut lo blonde mau nyamar jadi kucing?" Yohan lalu menggeret Minhee untum meninggalkan tempat tersebut.
***
Seungyoun biasanya bangun karena lupa kalau harus ketemu dosen hari ini. Target dia harus lulus sidang skripsi mau gimanapun caranya. Kalau ga disejutui bakalan dituntut sampe setuju.
"Anjir skripsi," ucapnya begitu bangun.
Setelah itu, Seungyoun langsung lari-lari kedapur buat ambil sarapan seadanya terus lari ke kamar mandi buat ngetuk-ngetuk pintu biar semuanya lebih cepet mandinya.
***
Nah masalah wooseok, lanjut aja di part 2 ya!
0.5 - morning routine; tbc!
KAMU SEDANG MEMBACA
KOSAN X1
RandomKetika 11 manusia yang kepribadiannya berbeda-beda terjebak di dalam satu rumah kos. Udah ga usah dibayangin betapa ributnya. Mending langsung baca aja! Highest rank: #1 in Seungwoo ©suburbanwrite, 2019