Pulang Tanpa Kembali

61 2 0
                                    

#WCTS_Challange2
#KelasCerpen
Nama: Melinda Agustin
Judul: Pulang Tanpa Kembali

Helaian rambut berkibar diterpa angin, mata bulatnya menatap tajam ke arah lelaki berbadan tegap di hadapannya.

"Mau sampai kapan terus menunggu?" tanya Fajar sembari memegang kedua bahu Senja, meyakinkan gadis berambut sebahu itu. Ia tidak tega harus melihat sahabatnya terus terpaku pada satu orang tanpa mau membuka hati untuk lainnya.

"Aku tetap menunggu sampai ia kembali. Sekedar ingin tahu alasan dia pergi." Senja melepas kedua tangan kekar yang bertengger di bahunya.

Logika dan hati saling berdebat, ini tentang cinta yang lama pergi. Tanpa menutup sebuah kisah yang pernah diawali, tanpa ada kata pisah yang terucap. Hanya sebuah janji yang selalu menjadi kepercayaan Senja.

"Bisakah kamu berjanji?" tanya Fajar, "setelah tahu alasan dia pergi, kamu harus bisa bertahan tanpa ada dia sekalipun." Lanjutnya sembari menggenggam jemari gadis itu.

"Aku janji," jawab Senja mantap.

Kemudian Fajar menggandeng tangan gadis itu, membawanya ke sebuah tempat yang lumayan jauh. Perlu waktu kurang lebih satu jam untuk sampai. Kening Senja berkerut ketika mereka tiba.

"Ini ...." Senja mengelus papan kayu yang terpancang di sana.

Bulir bening mengalir dari pelupuk matanya, tak kuasa menerima kenyataan yang menampar. Dadanya sesak, serasa ada dua batu besar yang menghimpit hati. Menghantam sukmanya yang selalu merindu tentang dia. Kenangan tentangnya akan selalu terpatri dalam memori, kisahnya akan abadi dalam ingatan dan ia berjanji tak akan melupakan walau hanya sebagian. Bahu gadis itu terhinjut perlahan, isakan kecil mulai terdengar.

"Surya sudah lama kembali, ia telah lama pulang." Fajar memgusap bahu Senja lembut, tangisnya pun pecah.

"Surya berpesan, aku harus menjaga dan mencintaimu ...," lirih Fajar, "dan aku berjanji untuk itu." Lanjutnya.

Senja meleraikan pelukan Fajar, diusapnya pusara itu perlahan. Rindu yang membuncah saat itu pecah, bahkan sekedar memeluk untuk terakhir kalinya pun tidak. Yang bisa Senja lakukan sekarang adalah menepati janji Fajar dan menunaikan pesan Surya. Melepas cintanya untuk bahagia bersama sahabat.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 13, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kumpulan CerpenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang