2O: pergi

698 88 3
                                    

{Jangan lupa untuk vote & comment ya agar author tetap semangat untuk terus melanjutkan ff ini} ☆

U Got It||Lee Eunsang
By @ham_wonjin22







Dua hari setelah acara kelulusan di sekolah. Hari ini Eunsang akan pergi ke New York untuk mengurus perusahaan ayahnya.

Ia akan berangkat sebentar malam dengan pesawat. Jadi siang ini, ia akan menghabiskan waktunya bersama Minju.

Ia menancap gas motornya untuk pergi ke mall. Dia ingat betul kalau Minju suka dengan boneka beruang. Dan ia akan membelikannya kali ini.

Setelah sejam berada di mall, Eunsang akan pergi ke rumah Minju. Ia benar-benar merindukannya.

Sekarang Minju akan menjadi pacarnya. Akhirnya hal-hal yang ia nantikan akan terjadi.

Namun seketika harapannya sirna begitu saja, saat melihat rumah Minju yang sangat gersang. Daun-daun berserakan di halaman rumahnya. Rumah ini seperti tidak ada penghuninya sama sekali.

Ketika ia turun dan memarkirkan motornya, matanya tak sengaja melihat sebuah tulisan di depan pagarnya.

Dijual

"Minju pindah?." Ucap pada dirinya sendiri.

"Neng Minju sama Bang Wooseok pindah kemarin." Ucap tetangga Minju yang sedang mencuci mobilnya.

"Pindah kemana?."

"Katanya ke Busan. Bang Wooseok dipindah kerjanya disana. Terus Neng Minju juga ikut pindah sekalian kuliah di sana."

Eunsang hanya bisa menghembuskan nafasnya kasar. Ia terpaksa harus pulang ke rumah untuk membereskan baju-bajunya.

▪▪▪


Pakaian-pakaiannya sekarang sudah beres. Dari tadi ia hanya bisa memandang kontak Minju. Nomornya tidak dapat dihubungi lagi. Sepertinya ia sudah mengganti nomor handphonenya.

Perlahan ia membuka galeri, melihat semua foto selcanya bersama Minju setahun yang lalu. Ia sangat rindu Minju, benar-benar rindu.

Sekarang ia mengerti, mengapa Minju memberinya surat saat acara kelulusan. Rupanya surat itu adalah surat perpisahan untuknya. Andai saja waktu bisa diputar kembali, pasti Eunsang akan mengubah seluruh kesalahannya.

Dan suara ketokan dari luar menyadarkan Eunsang yamg sedang berbaring di tempat tidurnya.

"Eunsang ayo berangkat, kau harus pergi ke bandara sekarang." Ucap Ibu Eunsang dari luar sana.

Rupanya sudah jam 6 malam, ia harus pergi ke bandara sekarang, karena pesawat akan berangkat pada jam 7.

Dengan berat hati ia mengambil kedua koper besarnya dan membawanya ke bawah.

Di bawah sana sudah ada ayah dan ibu Eunsang yang sedang berdiri di depan pintu.

Eunsang mencium kedua pipi orang tuanya dan memeluknya.

"Jaga dirimu baik-baik disana Eunsang. Jangan lupa untuk selalu memberi kabar ke rumah." Ibu Eunsang terlihat menangis saat akan melepas anak satu-satunya.

"Iya ibu, ibu tenang saja. Eunsang sudah besar sekarang." Eunsang pun mulai membawa kopernya ke bagasi mobil.

Ia melambaikan tangannya pada ibu dan ayahnya yang sedang berdiri di depan halaman rumah. Hatinya sangat berat saat harus meninggalkan kedua orangtuanya untuk pertama kalinya. Ia tidak akan dengan mereka untuk beberapa tahun.

Mobil perlahan meninggalkan kompleks perumahan mereka. Mereka mulai melewati sebuah cafe, cafe yang sering ia kunjungi bersama Minju ketika pulang sekolah. Lalu mobilpun melewati sekolah lamanya, sekolah yang menyimpan banyak kenangannya bersama Minju.

Dan saat itu, ia seperti sedang melihat bayangan sepasang anak SMA yang sedang berdiri di depan gerbang sekolah, mereka adalah Eunsang dan Minju.

Minju terlihat dipaksa untuk pulang bersamanya.

"Ayolah Minju, kali ini aja pulang sama gue ya?." Bujuk Eunsang sambil memegang kedua tangan gadis itu.

"Gak!." Minju memalingkan wajahnya dari Eunsang

Eunsang tersenyum ketika mengingat moment tersebut.

Setelah penampakan sekolah hilang, sekarang hanyalah pohon-pohon dan bangunan-bangunan yang terlihat oleh matanya.

"Selamat tinggal Minju. Aku akan merindukanmu. Aku mencintaimu."


TBC

[✓] U Got It - EunsangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang