Salah satu hal yang membuat saya terkesima adalah ketika saya sadar bahwa Serial Roy sudah diketik lebih dari 1000 halaman dengan format standar pengiriman naskah (Times New Roman 12 pt, spasi 1.5, margin normal).
Tapi, hal yang membuat saya lebih terkesima lagi adalah ketika teman-teman dari Penyu FM mengontak saya untuk meminta izin pembuatan audiobook :)
Saya sendiri sebenernya bukan penggemar berat audiobook, karena lebih seneng nangkep informasi secara visual dari audio, hehehe, tetapi saya bener-bener tertarik dalam pembuatan audiobook karena memang sebelumnya nggak pernah sama sekali. Jadi, saya bener-bener berterima kasih sama temen-temen dari Penyu FM yang telah memberikan kesempatan dalam pembuatan audiobook *tanpa memaksa saya untuk merekam suara saya yang terdengar aneh di rekaman dan bikin geli sendiri*
aanndd, btw, di tulisan-tulisan sebelumnya saya pernah bilang kalau saya sendiri lagi bikin project buat interactive fiction. Sayangnya, laptop lama saya rusak (seperti yang udah pernah saya jelaskan) dan saya bener-bener nggak punya data back up-annya. Bahkan, saya sendiri baru sadar sama hal ini setelah selesai sidang kemarin (karena pas mau sidang nggak kepikiran. Boro-boro mau kepikiran ini, makan aja nggak minat). Jadi, nggak tau kapan mau mulai ulang *kalau emang saya mau mulai ulang*, hehehe :) Jadi, anggep aja rencana pembuatan audiobook ini sebagai penggantinya, yang semoga bisa menarik perhatian banyak orang dan turut meluaskan genre fiksi detektif dalam dunia tulisan, horeee.
Ehem, dan dalam dunia suara.
Aplikasi Penyu FM sendiri bisa di-download di playstore buat para pengguna android. Tapi, tulisan saya belum muncul, hehe :) Seandainya udah muncul, pasti saya kabari.
Dan sekali lagi. TERIMA KASIH BUAT KALIAN SEMUA yang udah ngebuang-buang waktu baca seribu halaman lebih tulisan ini you guys are awesome :))
Jangan lupa juga nonton Unlawful Justice, film tentang seorang polisi dan perjuangannya dalam pekerjaan. Walaupun lebih ke drama, bukan misteri atau thriller, film ini menurut saya underwatched banget karena jarang orang yang tau padahal cukup bagus (buat orang-orang yang suka drama). *baru nonton sih, jadi narikin orang buat nonton juga*
KAMU SEDANG MEMBACA
Detektif Roy : Keparat-keparat Metropolitan [SELESAI]
Mystery / ThrillerAKP ... ah, Komisaris Roy kini harus berhadapan dengan musuh yang mendeklarasikan perang dengannya. Namun, tindakan yang dilakukan Komisaris Roy malah membuatnya kembali menyelidiki kasus tujuh tahun lalu yang melibatkan seorang anak biasa. Atau...