"Jujur Terang-terangan"
**
Seorang gadis terlihat sedang asik memotret bunga yang ada di taman, ia senang sekali melihat bunga-bunga itu.
"Bunganya cantik ya" ucap seseorang di belakangnya.
"Iya cantik, aku suka" jawab gadis itu
Seketika gadis itu cepat tersadar, bahwa di taman ini kan hanya ada dirinya tidak ada orang lain.
Kemudian gadis itu menoleh ke belakang.
"Ka..kak Satria?" ucap gadis itu gugup.
Gadis itu melihat Satria yang sedang berdiri tepat di belakangnya.
Gadis itu? Ya, dia Kyla.
"Beneran kesini? Ke rumah temen bunda?" tanya Kyla tidak percaya.
"Ngomog apa sih?".
Kyla memandang Satria dari atas sampai bawah. "Kakak kesini naik apa, kok cuma pake kolor gini?".
"Apa sih Kyl, temen bunda lo itu mamah gue" ucap Satria duduk di kursi.
"Masa sih?" tanya Kyla tidak yakin.
"Gak percaya sama pacar sendiri?" Satria meledek.
Kyla mengangkat dagu. "Apa buktinya?".
Satria membalikkan badan, kemudian ia masuk ke dalam rumah. "Masuk, ikutin gue".
Kyla mengikuti langkah kaki Satria.
•••••
"Mah, ada yang cari mamah" teriak Satria."Siapa Sat?" teriak Anita dari dapur. "Jangan teriak-teriak ah" lanjutnya.
Ya ampun tante Anita, nyuruh Satria jangan teriak-teriak sendirinya ikut-ikutan teriak.
"Calon mantu mah" jawab Satria.
Anita dan Sinta yang sedang sibuk mengolah adonan terdiam tidak melanjutkan aktifitasnya, kemudian mereka melirik ke arah Satria.
"Siapa?" tanya Anita.
Tak lama Kyla datang dengan berlari.
Anita dan Sinta terkejut melihat siapa yang datang.
"Kyla?" tanya Anita.
"Iya, Kyla calon mantu mamah" ucap Satria.
"Eh kalian beneran pacaran?" Anita meyakinkan.
"Iyalah mah masa boongan, yakali Satria mainin anak orang, ya ga tante?" tanya Satria beralih kepada Sinta.
"Syukur kalo gitu, semoga kalian langgeng terus ya" ucap Anita yang diangguki oleh Sinta.
Mendengar itu, Kyla diam membeku ternyata benar Anita ini adalah mamah nya Satria.
Ohiya Satria mana?
Setelah membuktikan bahwa Anita itu mamah nya, Satria kembali ke taman.
"Tante, bunda Kyla balik lagi ke taman ya" pamit Kyla.
"Anak-anak zaman now" ucap Sinta.
Kyla menghampiri Satria kembali, dengan berlari
•••••"Kak Satria kenapa gak bilang sih kalo Tante Anita itu mamah nya?" tanya Kyla.
"Ya mana gue tau lah" Satria memainkan bunga yang baru saja di petiknya. "Kirain bunda lo bukan temen nyokap gue" lanjutnya.
"Udah percaya, kalo lo sekarang lagi ada dirumah pacar lo?".
"Iya Iya, aku percaya" jawab Kyla.
•••••
Dua gadis sedang duduk dikelas, mereka fokus dengan kesibukannya masing masing.
"Kyla?" panggil seseorang dari depan pintu.
Kyla menoleh. "Iya, ada apa?".
"Di panggil sama Bu Tuti, ke perpus katanya" ucap murid yang berada didepan pintu.
"Oh iya, makasih" Kyla kemudian bangkit dari kursinya.
"Chill, titip hp gue ya" Kyla kemudian pergi meninggalkan kelas.
Belum sempat Chilla menjawab, Kyla sudah menghilang.
"Dasar setan" batin Chilla.
Tringgg....
1 notifikasi masuk, suara itu dari hp nya Kyla
•••••
Happy reading!!!
Jangan lupa vote ya, sehat selalu readers🤍
KAMU SEDANG MEMBACA
SATRIA [ ON GOING ]
Teen FictionCuek, bad boy, memiliki masa lalu pahit membuat dirinya menjadi seseorang yang bersikap acuh terhadap orang lain. Most wanted di SMA ternama siapa yang tak kenal dengan SATRIA AKSAMANA. Mempunyai paras cantik, pintar, siapa yang tidak tergiur denga...