Masih ada yg nyimpen book ini ga?
"Kak? Kok diem? Gamau turun?"
Ucapan Jeno membuat Yeri sadar dari lamunannya, gadis itupun natap Jeno kesel.
Pletak!
Satu sentilan lolos di jidat mulus jeno.
"Aish kak, kok aku di sentil sih?!" Kesal pria Lee itu yang masih meringis memegangi jidatnya.
"Abis ya kamu tuh suka banget nyosor tiba-tiba, kaget tau ga sih Jen!" Kesal Yeri juga.
Jeno menyengir setelahnya, kemudian tangan pria itu beralih mengacak puncak kepala Yeri.
"Abis gemesin sih" ujarnya.
"Bodo ah" Yeri mendengus dan keluar dari mobil duluan.
Nggak, Yeri nggak ngambek. Itu semua cuman cara si cantik buat menyamarkan kesalah tingkahannya setelah Jeno ngecup pipinya.
Jeno cuman bisa ketawa gemes dan nyusul gadisnya itu, Yeri sendiri masih memasang wajah tertekuk walau tak bisa dipungkiri semburat kemerahan masih menghiasi kedua pipinya.
Grepp
Sebuah tangan merangkul bahu Yeri, membuat si gadis sempat kehilangan keseimbangan sesaat.
Siapa lagi kalau bukan si mancung Lee Jeno.
"Gemesin banget pacarnya Lee Jeno" ucap Jeno sambil tersenyum.
Kelebihan Jeno selain pintar adalah memiliki eyes smile yang bisa memikat hati, kalau kayak gini sih belum apa-apa pertahanan Yeri runtuh duluan.
Eyes smile Jeno itu bikin orang lain ikutan senyum, jadi wajar kalau sekarang Yeri jadi senyum juga.
"Ish gausah senyum-senyum gitu deh!" Kesal Yeri.
"Loh? Emang kenapa kak? Di gigi Jeno ada cabe nya ya? Ah perasaan tadi ngga makan cabe-cabean deh" penuturan Jeno malah ngebuat Yeri ketawa.
"Buka gitu ih Jenooo, senyum kamu itu nular tau ngga? Aku kan gajadi marah kalo kamu senyum gitu" ujar Yeri.
Jeno makin gemes dan sekarang beralih memeluk gadis Kim itu.
"Aduh ini kenapa gue punya pacar gemesin gini sih? Jadi pengen bawa pulang kan ini"
"Bawa pulang kamu kira kakak barang apa?!"
"Becanda ay, maksud aku nanti kakak aku ajakkin ke rumah mau? Ketemu mama sama papa" ajak Jeno.
Yeri melotot, apa-apaan ucapan Lee Jeno ini? Malah bikin Yeri jantungan mendadak.
"Jen?" Sahut Yeri.
"Hm? Mau ngga kak? Mama yang minta nih, mama penasaran katanya mau liat kakak secara langsung" ajak Jeno lagi.
"Tapi..."
"Gapapa kak, mama sama papa nggak makan orang kok"
"Hhh... yaudah iya, aku mau"
○●○●○
Tepat ketika jam makan siang, mobil yang dikendarain Jeno akhirnya terparkir di rumah keluarga besar Lee.
Ini kali pertamanya Yeri ke rumah itu buat ketemu ortu nya Jeno, biasanyakan ke rumah Jeno cuman ketemu Taeyong atau sepupu Jeno.
"Ayok kak" ajak Jeno dan ambil alih tangan Yeri buat di genggam.
"Jen..."
Jeno senyum dan natap Yeri teduh, kemudian tangannya yang kosong mulai ngelus surai kekasihnya itu.
"Aku tau kok kakak gugup, tapi kakak harus tenang. Aku jamin deh mama papa bakalan nerima kakak, anggap aja ini simulasi sebelum aku dan keluargaku ke rumah kakak buat ngelamar kakak" ujarnya.
Bugh
Yeri mukul Jeno pelan, "apasih masih sempet aja ngalus" kesalnya dan Jeno cuman ketawa ganteng.
"Jangan gugup, ayo masuk" Jeno narik tangan Yeri supaya gadis itu ikut masuk kedalam rumahnya.
"Assalamualaikum" salam sepasang kekasih itu.
"Waalaikumsalam, eh anak mamah udah pulang" wanita paruh baya dateng dari arah ruang keluarga.
"Iya mah" balas Jeno dan nyium punggung tangan ibunya.
"Ini Yeri ya? Pacarnya Jeno?" Tebak sang mama Lee.
"I-iya tante, aku Yeri" jawab si cantik dan juga salam ke mamanya Jeno.
"Aduh cantik banget ternyata"
"Makasih tante, tante juga cantik"
"Bisa aja kamu nak, eh jangan panggil tante dong, panggil mama aja. Temen-temen nya Jeno juga biasa manggil mama" pinta ibunda Jeno itu.
"Ah iya mah" balas Yeri.
"Yaudah ayuk kita makan siang dulu, mama udah masakkin tuh" ajak Jessica --mama Jeno-- seraya menarik tangan keduanya.
"Lah? Papa ngapain disini?" Celetuk Jeno ketika ia menemukan sang ayah yang tengah memakan kentang goreng buatan mamanya.
"Suka-suka papa dong, rumah papa ini" balas sang ayah acuh.
"Tadi katanya ke kantor"
"Suka-suka papa dong, kan kantor nya punya papa"
"Ck dasar golongan tua" kesal Jeno.
"Dasar golongan muda" balas sang papa tak mau mengalah.
"Ih udah-udah, ini kenapa berantem mulu sih? Ngga malu apa diliatin anak gadis cantik ini?" Lerai Jessica karna tak tahan melihat tingkah laku anak dan suaminya itu.
"Eh ada tamu rupanya, siapa nih namanya? Kenalin saya Donghae"
"Yeri om" balas Yeri.
"Oh ini yang katanya pacar Jeno ya? Kok mau sih sama Jeno? Jidatnya melar gitu" ujar Donghae.
"Eh itu tolong ya saudara Donghae kok nggak ada peri keanakkannya sih?" Kesal Jeno.
"Buat apa berperikeanakkan kalo anaknya aja ga berperikebapakan?" Balas Donghae.
"Astagfirullah, salah apa mamah punya suami sama anak kayak kalian? Untung Taeyong anaknya nggak parah gini" pasrah Jessica.
Yeri ketawa dibuatnya, dia kira pertemuannya dengan kedua orang tua Jeno bakalan kalu, tapi nyatanya ini semua berbanding terbalik dengan ekspetasinya.
"Tuh kan pah, kak Yeri nya jadi ngetawain aku kan" gerutu Jeno.
"Ya kan kamu hidup memang buat di tertawakan" celetuk si ayah.
"Kayak papa dong?"
"Kayak mama kamu juga sih"
"LEE DONGHAE! LEE JENO! GAUSAH MAKAN!"
TBC
KANGEN GA GAES?
Huhuhu maaf ya slow up banget, akhir-akhir ini tuh lagi sibuk gitu akunya. Ampe lupa kalo punya Remedial yang masih ngegantung gini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Remedial [✔]
Fanfiction[COMPLETED] Ini cerita Lee Jeno, anak 10 IPA 5 yang rela remedial terus-terusan demi ketemu si cantik Kim Yeri anak 11 IPA 2. "Jen, kamu sebenernya pinter kan? Kok ikut remedial terus?" -Kim Yeri. "abis kakak cantik sih, akunya kan jadi pengen ketem...