Takdir dan Hati

39 4 0
                                    

"Jika kamu sudah kecewa,jangan pernah menyalahkan takdir.Kebetulan adalah takdir yang menyamar."

The true love of Siren.Yang berarti 'Cinta Sejati Siren'.

Buku ini dilapisi kain berwarna cokelat yang menambah kesan tua.Sebelum kubuka buku ini,aku mendengar suara yang seperti berbicara padaku.

"Saya tidak menyangka akan ada pengunjung yang datang kesini,terlebih lagi seorang murid"

Aku masih belum bisa menemukan sosoknya.Suaranya menggema diperpustakaan.Bahkan membuat bulu kudukku merinding.

"Siapa disana?Tunjukkan dirimu padaku.Dan apa maksudmu semenjak kejadian itu?"teriakku sambil mencari sosok itu.

Lama kelamaan,sosok itu muncul dan menampakkan wajahnya.

Tapi...

Dia seperti bayangan.Bukan manusia.Wajahnya yang sudah keriput dengan kacamata.Tubuhnya yang penuh dengan luka.Ada yang aneh disini.

"Maaf,anda siapa dan kenapa anda bisa berada di perpustakaan ini?"tanyaku

Dia tersenyum.Oh tidak,senyumannya mengingatkanku pada kedua orangtuaku

"Perkenalkan nama saya adalah Alfred.Saya adalah penjaga perpustakaan ini,"katanya sambil membungkukkan badannya padaku.

Aku terkejut.Jadi,penjaga perpustakaan ini adalah orang ini.Tapi,kenapa wujudnya bukan manusia.Membuatku semakin penasaran.Aku menghembuskan napasku sebelum aku member pertanyaan kepada orang ini.

"Maaf tuan jika saya lancang menanyakan hal ini.Sebenarnya,apa yang terjadi disini dan kenapa anda terlihat seperti bayangan?"tanyaku padanya.

Raut wajahnya berubah sedih.Dia berjalan menuju jendela sambil melihat pemandangan.

"Sebenarnya,perpustakaan ini bukan manusia yang bangun.Tapi berbagai makhluk fantasi seperti witches,werewolf,Vampire bahkan yang berada dilautan seperti Siren juga ikut,"katanya.

"Tempat ini bisa digunakan untuk membaca,membuat ramuan,bahkan melihat masa depan sekalipun ditempat ini bisa.Tapi semua berubah semenjak penyihir dari kaum Siren mengikuti egonya"

Aku rasa,bukan hanya penghuni kerajaan yang dikhianati.Tapi makhluk-makhluk lain yang berada didarat juga dia hancurkan.Apa motifnya sebenarnya.

"Dia ingin ramuan-ramuan yang dibuat disini menjadi miliknya.Dia tidak ingin miliknya menjadi milik orang lain.Dia akan melakukan segala cara untuk mendapatkan kemauannya.Saya rasa dia sudah menyerupai iblis,"lanjut pria itu sambil bergidik ngeri.

Membayangkannya saja sudah membuatku takut.Apalagi kalau bertemu dengannya.

"Oh ya,karena wujud saya hanya bayangan.Saya tidak bisa berlama-lama didunia nyata.Jika anda membutuhkan saya,tulis nama saya dibelakang buku yang ada didepanmu.Saya akan selalu datang kapan saja.Saya pamit."

Lama-kelamaan,tuan Albert menghilang.Aku duduk kembali sambil menatap buku yang kuambil tadi.

Aku membuka buku itu.Buku itu dihiasi dengan tulisan Yunani kuno.Dan disamping tulisan itu,ada gambar yang berhubungan dengan tulisan itu.Di setiap halaman akan diceritakan tentang keluarga kerajaan Siren.

Halaman pertama menceritakan asal usul munculnya Siren.Jangan lupakan ada Dewa Poseidon disana.Pasti kalian sudah tau,Poseidon yang merawat kami dan membesarkan kami.Ia mengambil kami dari Akhelous karena menganggap kami buruk rupa.

Halaman berikutnya ada gambar pernikahan ayah dan ibu.Ayah tampak gagah difoto ini,dan ibu sangat cantik.Bahkan sampai sekarang wajah mereka masih tetap awet muda walaupun sudah menginjak kepala lima.

The Siren'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang