02

2.4K 526 174
                                    

[ Kalian pasti tau bagaimana cara menghargai seorang penulis ]

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

[ Kalian pasti tau bagaimana cara menghargai seorang penulis ]















   Gue tau betul apa maksud bang Jeno, tapi gak seharusnya dia ngomong gitu di depan mark. Setelah bang Jeno ngomong gitu, gue ngelietin Mark diem ngehentiin aktivitas makannya. Gue ga tau kalo bang Jeno bakal ngomong gitu. Gue juga jadi ga enakkan sama Mark. Acara makan siang hari ini pun kacau, hanya di hiasi oleh diam sampai kami semua selesai makan. Dan untuk kali ini, gue bener-bener marah sama bang Jeno.

***

   Selesai makan siang bersama di rumah gue, Mark kayak buru-buru gitu pamit sama gue, bunda, dan Jaemin. Gue yang tau letak masalahnya dimana segera nyusul Mark. Sampe akhirnya gue sampe di depan pagar halaman rumah gue dan ngehentiin Mark.

"Mark tunggu," Gue megang tangan dia. Gue tau kalau dia tuh marah soal ucapannya bang Jeno tadi.

   Mark cuma noleh ke arah gue, diem ga jawab. Gue bener-bener ngerasa kalo Mark di depan gue sekarang bukan lagi Mark yang gue kenal selama hampir empat tahun ini. Dia bener-bener kayak nahan sesuatu.

"Mark tunggu sebentar, aku mau izin dulu ke bunda," Gue balik ke dalem rumah, izin ke bunda dan ninggalin Mark yang nunggu dengan muka datar sama kening yang dikerut bingung.

"Yuk!" Gue keluer dari rumah setelah dapet izin dari bunda.

"Yuk kemana?" Kata Mark pake nada datarnya. Gue tau, gue bener-bener tau dia lagi ga mood buat jalan. Tapi gue bukan mau ngajakin jalan biasa, gue mau ngobrol berdua sama dia.

"Terserah sih, aku cuma mau ngobrol berdua aja sama kamu," Jawab gue natep mata Mark.

   Mark ga ngomong apa-apa lagi. Dia langsung naik ke motornya dan liat gue, seakan isyarat buet gue naik ke motornya dia.

"Udah," Kata gue pas udah naik ke motornya Mark.

***

   Mark berhetiin motornya dia di parkiran deket perbatasan jalan sama tepian sungai. Kalo ga salah, ini tempet yang biasa gue sama Mark datengin buat sharing cerita-cerita gitu. Mulai dari masa kecil Mark yang pernah ngompol di celana padahal udah umur 12 tahun, sampai masalah percintaan Mark yang ga pernah lama. Dia bilang kalo dia tuh di tinggalin sama mantannya dia ga tau kemana, padahal dia masih sayang-sayangnya sama si cewek mantannya itu. Mark juga cerita kalo dia pacaran sama mantannya ini sampe 1 tahunan lebih.

   Gue jalan dulu, ngeduluin Mark yang lagi sibuk ngelepasin helm sama ngunciin stang motor. Gue berhenti dan ngirup udara yang masih seger di sekitar pinggiran sungainya, trus udah itu gue duduk nyilangin kaki. Gue benerin jilbab gue yang tadinya rusak gara-gara ketiup angin.

   Mark duduk deket samping gue sambil natep ke arah gue. "Mau ngomongin apa?" Tanya Mark yang kini nada bicaranya udah kembali kek Mark yang dulu.

Can We Together? - Mark LeeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang