01

4.3K 533 291
                                    















“I know if we like a sun and moon. So, can we together?”

🌕















"Ra!!" Mark melambaikan tangannya kearah gue.

"Mark," Balas gue sembari ngedeketin diri ke arah dia.

"Gimana ibadahnya? Lancar?" Tanya gue ke Mark.

"Kayak biasa, lancar," Jawabnya. "Kalo kamu gimana sholatnya? Lancar juga?" Sambung Mark.

"Lancar-lancar aja sih kayak biasa juga," Jawab gue lalu bergegas naik ke motornya Mark.

   Ya dia Mark Lee, Kristian yang bisa dibilang taat terhadap agamanya ini adalah pacar gue. Meskipun gue dan mark itu berbeda keyakinan, tapi gak menutup kemungkinan kalo kami berdua saling suka satu sama lain. Entahlah tindakan gue sama Mark ini bener atau nggaknya. Tapi bagi gue, Mark itu bener-bener udah ngebuat warna baru di kehidupan gue.

***

   Gue turun dari motor milik Mark. Salah satu kebiasaan Mark itu kalo nganterin gue kemana aja pas guanya turun dari motor, dia selalu aja nyodorin tangannya ke arah gue.

"Salam dulu calon istri," Ucap Mark dengan senyumnya yang terlalu manis buat gue yang pait. Pfftttt sad:) .

"Mark, apaan sih!" Gue seneng campur sedih pas mark bilang gitu. Ya gimana ga sedih, perbedaan di antara gue sama mark itu terlalu menonjol dan sulit bagi kami untuk bersatu.

"Aku bakal lakuin apapun Ra, biar aku bisa bareng sama kamu," Kata mark.

"Gombal mulu nih," Gue ketawa kecil kearahnya. "Katanya mau ketemu bunda kan? Yuk masuk dulu," Gue balikin badan trus jalan masuk ke halaman rumah gue -- disusul Mark yang jalan di belakang gue.

   Semalem emang gue sama mark sempet chatan. Kata Mark dia pengen ketemu sama bunda. Selama ini Mark belum pernah ketemu bunda, tapi guenya sering cerita kebunda soal Mark. Bunda emang udah tau kalo anak ceweknya pacaran sama cowok yang ga seiman sama kami-- non-muslim. Tapi bunda oke-oke aja, ga pernah ngelarang. Cuma ya gitu, kata bunda jangan sampe ke bawa aja. You know lah maksud bunda apa?

"Assalamu'alaikum, Bunda!!"

"Waalaikumsalam, Dira," Jawab bunda.

"Bun, ada yang pengen ketemu," Mata gue sengaja gue arahin ke sebelah kanan beberapa kali, kode-kode yekan. Tapi sumpah gue lupa kalo bunda nggak ngerti kode-kodean.

"Mata kamu kenapa Ra? Kelilipan ya?"

"Ampun dah," Gue nepok jidat gue pusing dengan bunda gue yang sampe sekarang ga ngerti bahasa kode-kodean.

"Siang tan," Sapa Mark ke bunda.

"Siang, siapa?" Tanya bunda.

"Pacarnya Dira bun," Jawab gue.

"Ohh, malik?"

Gue langsung ngambil napas panjang, tabah sama bunda gue yang gini. "Mark bun, Mark," Koreksi gue yang baru ngeh kalo yang di maksud bunda tuh Mark bukan Malik. Lah Malik siapa? Gue juga ga tau njir.

"Iya itu maksud bunda. Kamu udah makan belum?" Tanya bunda ke Mark.

"Eh, belum tan," Jawab mark sambil senyum-senyum.

  Gue yang liat dia senyum-senyum dari samping auto ngebatin dung. "Ganteng banget jodoh orang," Batin gue. Bukannya gue ga mau kalo jodoh gue tuh Mark, tapi gue tuh cukup sadar diri aja. Selama apapun hubungan gue sama Mark, ya kalau buat bersama selamanya ga bakalan bisa.

Can We Together? - Mark LeeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang