Siang itu sekitar jam setengah satu siang tepatnya di hari terakhir kegiatan Pls, semua calon siswa baru dikumpulkan di lapangan untuk mendengarkan penyampaian akhir dari Ketua Osis. Namun, setelah ini masih ada kegiatan lain yang akan dilakukan.
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu!" -Ucap Sandi di atas panggung upacara.
"Walaikumsalam warahmatullahi wabarakatu!" -Jawab semua calon siswa baru secara serentak.
"Baiklah, jadi hari ini adalah hari terakhir kita melakukan kegiatan PLS. Semoga dengan selesainya kegiatan ini kalian lebih banyak tau tentang sekolah ini. Tapi, bukan berarti kegiatannya udah selesai ya.. ingat! Abis ini masih ada kegiatan lain. Ya, kita akan melakukan kegiatan inti selama satu Minggu. Kali ini, kalian gak akan dibimbing lagi sama kita".
"Yahhhh" -Ucap Semuanya dengan nada kecewa
"Dengar dulu! Selama satu Minggu ini kalian akan dibimbing langsung oleh guru-guru yang bersangkutan. Terus yang paling penting.. hari terakhir kegiatan nanti atau puncak acaranya, kita akan mengadakan perkemahan Sabtu Minggu sekaligus meresmikan kalian sebagai siswa baru di sekolah ini"
Semuanya langsung bertepuk tangan. Acara perkemahan di puncak acara pasti sangat seru.
"Lokasinya gak jauh kok. Cuma di dalam sekolah ini aja. Untuk perkemahan nanti, akan ada berbagai lomba kesenian yang diselenggarakan. Untuk lebih jelasnya lagi nanti setiap panitia ruangan akan menjelaskan masing-masing lomba. Untuk itu, kalian gunakan waktu 5 hari ini untuk berlatih. Mengerti semua?!"
"Ngerti Kak!"
"Oh iya satu lagi, buat yang belum selesai tugas intinya.. segera dituntaskan. Kali ini kalian akan lebih sulit mendapatkan tanda tangan kami karena kami semua akan berbaur dengan teman-teman sekelas kami.Berhubung karena sekolah juga akan dimulai. Kalian harus bisa berani nemuin kita, dikelas atau dimanapun itu. Pokoknya ingat! Siapapun yang belum menyelesaikan tugasnya sampai selesai akan mendapatkan hadiah istimewa di akhir acara nanti." -Ucap Sandi dengan nada mengancam di akhir kalimatnya.
Semua yang ada di lapangan itu langsung menelan ludah. Mereka harus pergi ke kelas kakak kelasnya hanya untuk mendapatkan sebuah tanda tangan? Sama saja dengan cari mati dan cari muka pastinya.
Namun apa boleh buat, mereka tetap harus melakukan itu agar mereka tak mendapatkan hadiah doorprize nantinya di akhir acara:v
"Baiklah, mungkin cukup itu saja yang harus saya sampaikan. Sampai jumpa hari Senin!" -Ucap Sandi lagi.
Semua orang langsung menutup apel kali ini dengan teriakan riuh dan tepuk tangan. Kegiatan Pls telah resmi selesai.
**********
Pagi yang cerah di Hari Senin tahun ajaran baru, suasana SMA Garuda kembali ramai dengan banyaknya siswa. Pada hari pertama, proses pembelajaran masih belum dilaksanakan. Semua siswa masih bebas berkeliaran di segala arah dan penjuru sekolah.
Reyna sedang berada di dalam kelas bersama dengan teman-teman satu ruangannya. Kali ini mereka pindah ke kelas X karena kelas yang mereka tempati dulu sudah diambil alih kembali oleh si penghuni sahnya.
Saat itu Reyna sedang duduk sambil berbincang-bincang dengan Uli.
"Mana nih?? Katanya bakal ada guru yang masuk tpi blum ada juga yang keliatan batang idungnya. Jangan-jangan kita cuma diboongin tau gak sama osis" itu" -Ucap Uli.
"Ya sabar aja kali. Nanti juga ada kok. Gak sabaran banget sih lo ketemu guru" .
"Gak lah! Malahan malas gue kalo sampe ada guru yang masuk. Mendingan gak usah sekalian deh!".
KAMU SEDANG MEMBACA
White2Grey
RomanceMenceritakan tentang kehidupan masa SMA seorang gadis bernama Reyna yang berbeda 180° dari masa SMP-nya.Siapa sangka harapan dan impiannya sejak SMP bisa terwujud di SMA Reyna yang awalnya hanya mengagumi kakak kelasnya akhirnya memiliki perasaan s...