Akhirnya sudah tiba hari pertama siswa baru untuk masuk sekolah, nampak Reyna yang sudah siap kesekolah barunya dengan mengenakan seragam putih abu-abu. Ia berangkat bersama Nina.
"Reyna! Buruan dong ntar kita telat!" -Teriak Nina di luar rumah Reyna sambil duduk di motornya.
"Iya! Sabar dikit napa tadi gue pake sepatu dulu" -Ucap Reyna sambil keluar dari rumahnya.
"Duhh udah cepetan naik, hari ini tuh hari pertama kita sekolah dan gue gak mau kita sampe telat kayak dulu lagi" -Tegas Nina.
"Iya iyaa bawel" -Ucap Reyna sambil naik ke atas motor.
Mereka pun berangkat ke sekolah dan tiba di sekolah tepat waktu. Di sekolah, mereka bertemu dengan Sandra.
"Morning anak baru!" -Ucap Sandra menghampiri Reyna dan Nina di halaman sekolah.
"Gegayaan banget sih, lo juga anak baru kampret!" -Ucap Nina sambil memukul tas Sandra dari belakang.
"Tau, dateng-dateng langsung ngagetin" -Ucap Reyna.
"Yaelah sorry, gitu aja lebay" Ucap Sandra lagi.
"Eh btw kita beneran anak SMA sekarang ya" -Ucap Reyna sambil melihat seragamnya.
"Bukan, kita anak cleaning servis. Yaiyalah kita anak SMA sekarang gimana sih lo" -Ucap Sandra sambil menepuk jidatnya.
"Udah deh Rey jangan mulai pagi-pagi" -Ucap Nina.
"Ya gak gitu, gue cuma gak nyangka aja. Perasaan baru kemaren gue masuk SD trus di SMP gue ketemu ama kalian dan sekarang gue udah gede aja udah jadi murid SMA" -Ucap Reyna sambil tertawa kecil.
"Udahlah sayangku, jangan lebay pagi-pagi yaa.. jangan membuat suasana mewek dulu okayy" -Ucap Sandra.
"Katanya sih kalo kita udah jadi anak SMA kehidupan kita bakal berubah, terus lagi ni ya kalo masa SMA itu adalah masa yang paling indah" -Ucap Reyna tidak memperdulikan perkataan Sandra.
"Kebanyakan nonton drakor lo! Udahlah jangan ngedrama" -Ucap Nina.
"Yee siapa juga yang ngedrama, orang bener kok. Liat aja nanti yaa kalo gue sampe ngalamin itu dan awas aja kalo lo juga sampe ngalamin" -Ucap Reyna sambil menunjuk ke arah Nina.
"Bodo! Lu mah bacot mulu" -Ucap Nina sambil menyingkirkan tangan Reyna dari hadapannya.
Saat mereka berjalan, banyak kakak kelas yang memperhatikan mereka. Mereka seperti menatap sinis atau memandang remeh. Yaa begitulah yang kebanyakan terjadi pada adek kelas baru di hari pertama sekolah.
"Gue risih banget deh kalo diliatin kakel kayak gini" -Ucap Nina berbisik
"Sama, gue juga keles" -Ucap Sandra berbisik juga.
Reyna tidak ikut berbicara, ia hanya terus berjalan menunduk sambil sesekali mencuri pandang pada kakak kelas yang seperti menatapnya tidak suka, atau seperti sedang mengejeknya.
"Terjadi lagi" -Ucap Reyna dalam hati sambil menghembuskan napasnya pelan.
"Gue cuma berharap bisa sekolah dengan tenang disini tanpa harus memperdulikan tatapan atau ucapan orang-orang tentang gue" -Ucap Reyna lagi dalam hati.
Reyna sejak SMP selalu merasa tidak pede jika berjalan di antara kerumunan orang banyak, alasannya karena ia merasa fisiknya jelek terutama wajahnya.
"Udah gak usah peduliin mereka, kita tetep jalan aja" -Ucap Sandra.
Nina dan Reyna mengangguk.
Akhirnya, mereka pun sampai di kelas. Letak kelas 10 berada di bagian paling belakang di dekat lapangan basket. Reyna berpisah dengan Nina dan Sandra karena mereka harus bersama dengan teman-teman satu ruangannya. Meskipun status mereka sudah sebagai siswa baru, tapi mereka masih diatur berdasarkan ruangan karena pembagian kelas belum dilakukan dan akan dibagi nanti setelah kegiatan apel pagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
White2Grey
RomanceMenceritakan tentang kehidupan masa SMA seorang gadis bernama Reyna yang berbeda 180° dari masa SMP-nya.Siapa sangka harapan dan impiannya sejak SMP bisa terwujud di SMA Reyna yang awalnya hanya mengagumi kakak kelasnya akhirnya memiliki perasaan s...