Mentari menyapa Yohan lewat jendela kantornya. Lelaki yang sedari malam belum tidur itu hanya menatap sebuah polaroid yang berisi potret ia juga mantan kekasihnya, Yeji.
"Masa gue masih sayang ke cewek ini sih?" tanya Yohan pada dirinya sendiri, "Ngga mungkin, gue kan udah punya Rose, dia jauh lebih perhatian juga."
Saran yang diberikan oleh Seungyoun adalah saran paling gila yang pernah Yohan terima. Sahabat karibnya itu malah menyarankan ia untuk menikahi Yeji diam-diam.
Yohan tak mau menyakiti Rose, dia tak mau membuat Rose menangis lagi.
"Gue gak bisa..." ucao Yohan sambil memejamkan matanya dan melempar polaroid itu ke sembarang arah.
"Disaat seperti ini pun, pikiran gue selalu ngarah ke Rose." keluhnya lagi.
Tiba-tiba Yohan ingat suatu hal kecil namun amat berarti yang telah ia lupakan, memberi Rose kabar.
Terdengar simple dan seolah tak penting, namun Yohan yakin Rose pasti cemas di Jepang sana. Toh, Yohan juga sudah merasa amat sangat rindu pada istrinya itu.
"Heh, bambang! Lo ngapain senyum-senyum sambil liat hp gitu, hah?!" pertanyaan Seungyoun berhasil membuyarkan fokus Yohan.
Yohan menghela nafas berat, "Apaan sih, jomblo."
"BODO AMAT!" sentak Seungyoun, "Cari sarapan, yuk!"
Yohan mengangguk dan menyimpan ponselnya disaku celana.
Mereka berdua berjalan menyusuri trotoar mencari restaurant yang sudah buka. Kebetulan, semalam Yohan dan Seungyoun menginap di kantor karena banyak urusan yang harus segera diselesaikan.
Setelah menemukan restaurant favorit mereka, Seungyoun mulai memesan dan Yohan hanya menunggu lelaki itu kembali.
"Gimana, lo udah siap memuin si Hyunjin?" tanya Seungyoun, sambil duduk dihadapan Yohan yang tengah melamun.
Yohan menatap Seungyoun, lalu menghel nafas berat, "Gue siap, kapanpun juga siap."
"Detik ini?" tanya Seungyoun.
"Haiyuk meluncur." jawab Yohan diikuti kekehan kecil diakhirnya.
Seungyoun menjambak rambut Yohan, sebentar namun cukup kuat dan berhasil membuat Yohan teriak kesakitan.
"APAAN SIH NJING?!" teriak Yohan sambil menepis kasar tangan Seungyoun.
"Gue serius bego!"
"LO PIKIR GUE BERCANDA?" jawab Yohan emosi, "Gue siap ngadep si Hyunjin, tapi gue gak siap kalau disuruh nikah sama Yeji, apalagi kalau harus sembunyi-sembunyi dari Rose."
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohin - Kim Yohan X Roseanne Park
Fiksi UmumDijodohin series #1 "Kalau suatu saat aku pergi, kamu bakalan sedih gak?"