16. Cemas

3K 394 83
                                    

"ROSEANNE!" teriak Yohan sambil membuka pintu apartement dengan cukup kencang, membuat Rose yang tengah menikmati semangkuk pop corn sambil menangis kejer karena drakor itu, menoleh kaget kearah suaminya.

"Ada apa?"

Yohan menghela nafas lega melihat Rose yang berada didalam rumah, dia kira Hyunjin akan menculik istri manisnya ini.

Yohan langsung duduk disamping Rose dan memeluk perempuan itu dengan hangat, "Tadi siang kamu kemana?"

"Oooh itu," jawab Rose, "Jalan-jalan bentar ke mall, terus makan, udah gitu aja, emang kenapa? Kok kamu kaya cemas banget."

Yohan melonggarkan pelukannya dan menatap mata indah milik Rose lekat, "Aku takut kamu kenapa-napa."

Rose tersenyum mendengar ucapan suaminya, "Hehe, aku gapapa kok. Malah tadi ada orang baik yang nganter aku pulang, cuman karena aku berbagi meja makan aja sama dia, baik bangetkan?"

"S--siapa?" tanya Yohan gugup.

"Namanya Hyunjin kalau gak salah, masih muda, kayaknya seumuran sama kamu deh."

Yohan menelan salivanya dengan susah payah mendengar hal itu. Berarti Hyunjin tidak main-main dengan ancamannya, sial Yohan terlalu santai menghadapi ini semua.

"Dia gak ngapa-ngapain kamu?"

"Ngga, ini buktinya aku masih utuh."

Yohan terkekeh, lalu mengusap lembut rambut Rose, "Jangan nerima ajakan atau imbalan kayak gitu dari orang lain lagi, ya?"

"Kenapa?" tanya Rose, "Toh selama niatnya baik, kenapa ngga?"

"Kita gak pernah tau niat seseorang, Roseanne." jawab Yohan, "Banyak orang yang berlaga baik, padahal ada niat busuk didalamnya. Kita gak pernah tau."

Rose mengangguk paham, "Iya, maafin ya udah buat kamu cemas."

Yohan mengangguk dan kembali memeluk Rose erat. Tapi tiba-tiba pertanyaan yang keluar dari mulut Rose membuat Yohan harus memutar otak untuk menemukan jawaban yang pas.

"Eh ngomong-ngomong, kalau kamu cemas pas dari pertama masuk, sebelum aku cerita, berarti kamu udah tau dong kalau sebelumnya aku ada di mall?"

Yohan menelan salivanya dengan susah payah, "I--iya, kebetulan Seungyoun lagi ke mall, gak sengaja lihat kamu dan langsung kabarin aku."

"Ooh pantesan."

"Iya."

"Maaf Rose, aku gak mau kamu tau kalau sebetulnya Hyunjin lagi ngincar kamu, aku gak mau kamu tau masalah aku sama Hyunjin, karena aku gak mau kehilangan kamu."

***

"Ehh?" tanya Rose kaget melihat Yohan yang menggunakan kaos putih dengan celana hitam selutut, padahal ini sudah jam 7 pagi.

"Kenapa, sayang?" tanya Yohan menggoda Rose, kemudian memeluk wanita itu dari belakang.

"Kok belum siap-siap ngantor sih?" tanya Rose, "Udah jam 7, nanti telat, malu-maluin."

"Aku gak ngantor dulu."

"Hah, kok tiba-tiba banget sih? Emang ada apa?"

Yohan tersenyum manis, "Gapapa, cuman pengen ngabisin waktu bareng kamu."

Rose tersipu malu mendengarnya, "Ya udah, kamu duduk dulu sana, jangan gangguin aku masak!"

Dijodohin - Kim Yohan X Roseanne ParkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang