Jungkook mengubah posisi menjadi duduk lalu mengambil tasnya, mengeluarkan kertas kanvas tadi, dan benar-benar menggambar wajah Taehyung. Bahkan sangat mirip seperti di mimpinya.
"Sebaiknya aku cepat pulang."
Kembali memasukkan gambarannya ke dalam tas dan segera berlari pulang menuju rumah.
Masih tidak mengerti dengan Taehyung dan keadaan yang sedang dialaminya saat ini.
***
[Rumah]
Segera mengeluarkan gambarannya tadi dari dalam tas. Menyimpannya ke papan lukis dan menatap dengan fokus.
"Aku membuat sketsa wajahnya. Apa aku menggambarnya karena melihatnya di mimpi? Apa tadi hanya mimpi? Tapi, mengapa setiap bermimpi, aku bisa merasakannya seperti nyata? Bahkan suara tawanya masih bisa ku ingat, tangan yang mengusap rambut pun bisa aku rasakan. Apa itu masih dibilang sebuah mimpi? Jika itu nyata, tapi aku tidak melihatnya. Bahkan aku tidak dapat merasakannya."
Jungkook duduk di atas kasur dengan lemas dan tatapannya beralih ke buku yang tersimpan dekat bantal.
"Semuanya menjadi aneh setelah aku bertemu dengannya dan menemukan buku ini."
Membuka buku dan mencoba membaca-baca setiap tulisannya. "Bahasa apa ini? Ini bukan bahasa Korea atau bahasa Inggris. Bahkan sepertinya bukan bahasa-bahasa lainnya. Ini seperti kode. Tulisan hurufnya seperti dibuat oleh sendirinya agar orang lain tidak ada yang tahu, mungkin? Tapi, siapa yang telah membuat buku ini? Tidak tertulis siapa penulisnya."
Kembali terkejut setelah membuka halaman belakangnya. "Ini gambaranku!"
Di halaman itu tertera gambaran Jungkook saat tadi di taman. Namun, gambar yang ada di buku itu sudah ada warnanya, tidak seperti gambaran Jungkook yang masih hitam putih.
"Aku mengawasimu! Cepat lakukanlah perintahku!"
Seperti itulah gambar dan tulisan yang berbunyi di bawahnya.
Tulisan tersebut yang awalnya seperti kode sekarang berubah menjadi jelas dan dapat dimengerti oleh Jungkook. Tetapi, tulisan di balik halamannya masih tidak begitu jelas.
"Mengawasiku? Yha! Siapa kau?!" Jungkook berteriak di dalam kamar dan menutup kembali bukunya.
Seluruh tubuhnya melemas dan terjatuh sendiri ke kasur lalu kembali tertidur dengan lelap.
***
Kedua mata Jungkook kembali terbuka setelah ada seseorang yang membangunkannya. Ia adalah Taehyung di sampingnya dengan posisi duduk. Untuk apa Taehyung berada di rumah Jungkook?
"Katakan! Siapa kau sebenarnya?!" Jungkook berteriak sambil menyembunyikan wajahnya di balik selimut.
"Aku ini kakakmu! Cepat bangun! Apa kau akan bolos sekolah lagi?" Taehyung menarik selimut yang menutupi wajah Jungkook.
KAMU SEDANG MEMBACA
WELCOME! || RED BOOK - END ✔️
Mystery / ThrillerBagaimana rasanya masuk ke dalam dunia lain dan menjalani kehidupan di dua alam berbeda? Berawal dari sebuah buku lama yang Jeon Jungkook temukan di perpustakaan sekolah. Buku yang bukan sembarang buku, berisikan perintah dari seseorang yang kehidup...