Sudah membeli banyak makanan karena mengingat ada Yoongi di rumahnya dan memutuskan untuk kembali bekerja besok saja. Atasannya sangat baik membebaskan Jungkook bekerja kapan saja karena ia adalah pekerja yang paling bersemangat dan selalu tepat waktu.
"Sejak kapan gang menuju rumah menjadi gelap? Apa karena lampunya mati?" Berjalan saja memberanikan diri karena tidak ada lagi jalan lain yang menuju ke arah rumah.
Saat memasuki gang gelap itu, Jungkook ke luar dengan keadaan sudah malam hari.
"Bukankah aku pergi ke luar rumah ketika siang hari? Mengapa sekarang sudah malam hari?" Menghentikan langkahnya karena kebingungan.
Tadinya akan kembali ke jalan sebelum memasuki gang, tetapi ada seseorang menjatuhkan sebuah kalung dari dalam mobil membuat Jungkook masih terdiam di tempat memperhatikannya.
"Hey, tunggu! Kau menjatuhkan kalungmu!" Berusaha mengejar, tetapi mobil tersebut sudah melaju jauh dari hadapannya.
Kembali ke tempat di mana kalung yang dijatuhkan. Mengambilnya karena penasaran lalu membolak-balikan sambil ditatap lekat.
"Whoah! Pasti ini kalung mahal. Sangat bagus." Menyimpan kalung itu ke dalam saku jaketnya.
"Baiklah jika dia membuangnya. Lebih baik aku pakai atau akan menjualnya ketika sedang membutuhkan uang."
Tanpa Jungkook ketahui apa maksud dari seseorang itu membuang begitu saja kalung mahal---seperti yang dikatakannya. Apa tujuannya bermaksud baik atau bahkan sebaliknya?
***
[Rumah]
Menyiapkan makan malam meskipun tidak tahu mengapa sudah malam kembali. Lagipula tidak dapat mengubah keanehan yang dialami selain mengikuti saja bagaimana alur ke depannya nanti.
Yoongi menghampiri Jungkook yang sedang menyiapkan makanan karena tadi menghirup aroma masakan ketika sedang tertidur nyenyak.
"Kau sangat hebat, selalu saja memasak makanan enak." Yoongi duduk di kursi meja makan dan bersiap-siap makan bersama Jungkook.
Jungkook pun duduk di kursi meja makan tersebut berhadapan dengan Yoongi. "Apa kau merasa ada yang aneh, Kak?"
"Aneh bagaimana?" Yoongi mulai memasukkan makanan ke dalam mulutnya.
"Bukankah tadi aku ke luar rumah ketika siang hari? Mengapa ketika masuk ke dalam rumah sudah malam hari?" Jungkook pun mulai memakan makanannya.
"Mungkin kau ke luar rumah sampai malam hari? Aku tidak tahu. Saat bangun tidur ternyata sudah malam lagi."
Jungkook terdiam beberapa detik dan kembali berbicara. "Sebelum memasuki gang itu, hari masih siang dan matahari pun berada di atas kepalaku. Ketika ke luar dari gang itu, matahari di atas kepalaku sudah tergantikan oleh bulan."
KAMU SEDANG MEMBACA
WELCOME! || RED BOOK - END ✔️
Mystère / ThrillerBagaimana rasanya masuk ke dalam dunia lain dan menjalani kehidupan di dua alam berbeda? Berawal dari sebuah buku lama yang Jeon Jungkook temukan di perpustakaan sekolah. Buku yang bukan sembarang buku, berisikan perintah dari seseorang yang kehidup...