2 tahun kemudian
"Woahh hyung kau semakin terlihat cantik dengan pakaian toga ini"."Ish Baekkie hyung ini tampan bukan cantik".
"Hyung berhentilah menyebut dirimu tampan. Aku muak, sungguh!!". Luhan hanya memutar bola matanya malas.
Hari ini Luhan resmi di wisuda setelah berjuangan dengan beberapa sidang kelulusan sebelumnya dan ia berhasil mendapatkan nilai yang mendekati sempurna.
Luhan bahagia karena akhirnya kelulusan yang ia tunggu-tunggu akhirnya datang juga.
"Haahh.. Baekhyun.. akhirnya aku lulus juga".
"Eihh tentu saja hyung, kau itu cerdas itulah sebabnya kau bisa lulus dengan cepat".
"Hahaha kau akan segera menikmati masa-masa sulit itu Baekhyun. Hwaiting!!".
"Yayaya aku tahu, tidak perlu diingatkan!".
Lalu keduanya terkekeh bersama dan berjalan keluar dari kamar Luhan.
"Eomma mana?". Tanya Luhan saat tak melihat keberadaan Heechul.
"Emm.. eomma bilang ada sedikit urusan di kantor jadi nanti akan menyusul". Jawab Baekhyun dengan hati-hati saat melihat raut wajah Luhan yang berubah menjadi sendu.
"Ah seperti itu, baiklah ayo kita berangkat". Luhan berjalan lebih dulu meninggalkan Baekhyun yang menatapnya sedih.
~
Setelah selesai penyambutan rektor, Heechul sampai dikampus berbarengan dengan Jaejoong dan Yunho yang juga baru sampai.
"Omo hyung kau juga baru sampai?".
"Ah Heechul! Iya tadi aku ada sedikit urusan jadi sedikit terlambat".
"Yasudah kalau begitu kita langsung masuk saja". Ujar Yunho membuat mereka mengangguk. Dan ketiganya langsung disambut dengan hormat karena ya.. Oh Yunho adalah donatur terbesar di universitas itu. Sontak para wisudawan berdiri dari duduknya dan menyambut kedatangan mereka.
Sehun membisikkan sesuatu kepada Luhan setelah mereka duduk.
"Sepertinya setelah acara ini keluarga kita akan makan malam bersama".
Luhan hanya tersenyum manis merespon Sehun.
Kai yang duduk disebelah kiri Luhan berusaha untuk tetap tenang dan matanya tak sengaja bertatapan dengan Sungmin yang duduk di barisan kursi tamu. Ibunya itu tersenyum lembut kearahnya dan tatapan itu seolah-olah mengatakan "tidak apa-apa" membuat Kai mengangguk kecil dan ikut tersenyum.
~
"Hai Lu selamat atas kelulusanmu". Sungmin menghampiri Luhan yang sedang berbincang dengan Jaejoong.
"Ah eomma Kim sudah lama.. aku merindukanmu".
"Eomma juga merindukanmu sayang.. ah iya ini untukmu". Sungmin memberikan sebuah buket bunga kepada Luhan.
"Aigoo eomma ini cantik sekali... gomawoo".
"Sama-sama cantik".
"Lu...". Jaejoong yang sedari tadi mengamati keduanya, berujar supaya mendapat perhatian.. jujur Jaejoong merasakan cemburu saat Luhan akrab dengan Sungmin.
"Ah eomma Oh.. kenalkan ini eomma Kim.. ibu dari Kai".
"Oh seperti itu".
"Kenalkan aku Kim Sungmin".
"Oh Jaejoong".
Luhan tersenyum saat melihat Sungmin dan Jaejoong bersalaman.
"Lu hyung!! Ayo berfoto!". Baekhyun berteriak dari kejauhan, Luhanpun pamit undur diri dari hadapan Sungmin dan Jaejoong.
KAMU SEDANG MEMBACA
LET ME CHOOSE [✔]
FanfictionCinta segitiga yang terjadi di antara kedua putranya membuat Heechul teringat kejadian 20 puluh tahun lalu yang menimpa keluarganya. Apa yang akan ia lakukan jika hal tersebut terulang kembali pada anak-anaknya?