hari ini guru sedang rapat, sehingga murid-murid dipulangkan lecih cepat.
sepulang sekolah, Renjun mampir sebentar ke salah satu mall untuk membeli minuman favoritnya. ia sedang bad mood karena pembahasan fisika yang membuatnya mumet di kelas tadi.
tiba-tiba ponselnya berdering, terdapat notifications dari grup kelasnya.
minjae: besok ulhar mtk bab berapa?
minjae: gajawab pantatnya bisulRenjun lemas seketika, "bangsat." ucapnya
ia pergi ke toilet, sekedar berkaca dan mencuci muka untuk menenangkan dirinya sendiri karena angka-angka itu.
"splash!"
pipi Renjun menerima cipratan air itu dengan jelas. menengok ke samping, mencari sang pelaku.
"JENO ABIPUTRAAAAAAAAA!" teriaknya kencang.
yang diteriaki tertawa, "wleeee!" menjulurkan lidah nya dan berlari, bersiap mendapat siksaan-siksaan manja dari korbannya.
Renjun mengejar Jeno, "JENO! SINI LO!" teriaknya. Jeno memperlambat langkah, bahkan hampir berhenti. menunggu Renjun menghampirinya.
ya, benar sekali. kini Renjun tengah mencubiti pinggang Jeno tanpa ampun.
"sshh, aw sakit yang." ringisnya.
"YANG SAYANG PALA LO PEANG!" teriak Renjun tak terima. "dasar setan! dimana-mana ada terus!" bentak Renjun dengan segala emosinya.
Jeno memperhatikan Renjun, sepertinya ada yang tidak beres. dilihat dari raut wajahnya, anak ini mungkin sedang hm.. bad mood?
selesai dengan tugas mencubiti sang pelaku, Renjun melenggang pergi untuk segera pulang.
"eh Ren! tunggu!" Jeno mengejar Renjun, menepuk pundaknya agar Renjun berhenti.
menepis tangannya, "apaansih!?" jawab Renjun sewot.
"yaelah santai kali. gue minta maaf, tadi lagi iseng doang. dan.. btw lo kenapa?"
"kenapa apanya?" Renjun menoleh menatap Jeno, masih dengan ekspresi kusutnya.
"mood lo lagi gak baik?" tanya Jeno lembut.
Renjun menggeleng pelan, "gatau. eum tapi.. iya mungkin." ia menjawab seadanya.
"kenapa?" karena sungguh, Jeno penasaran. perasaannya gaenak kalo liat Renjun bm begini, bawaannya pengen balikin mood dia aja:(
"besok ulangan mtk." jawab Renjun malas. iya, males banget bahas mtk.
Jeno mengangguk paham, "gimana kalo gua bantu lo belajar mtk? ya itung-itung minta maaf dan balikin mood lo lagi. mau ya?" tawar Jeno.
Renjun diam, menatap Jeno sesaat, terlihat sedang berpikir.
"hm, yaudah." jawabnya singkat.
"yes! ayo kita belajar mtk!" semangat Jeno,
dalam hatinya ia bersorak. karena bisa membantu Renjun belajar dan melihat senyuman tipis dari Renjun yang kini sedang berjalan disampingnya.—;—
membuka pintu, "salamualaikum, bundaaa Renjun pulaaaang!" teriaknya saat memasuki rumah.
bunda berjalan ke ruang tamu, "waalaikumsalam, eh? siapa tuh dibelakang kamu? pac—"
"bukan siapa-siapa. ini temen aku, bun!" potong Renjun.
KAMU SEDANG MEMBACA
CHANGE ⛓ [ noren ] ✔️
Fanfiction⤷ "ngeselin banget sih! mana mukanya datar pisan, kaya papan triplek!" - rj ⤷ "bacot bener anjir! mana banyak tingkah, kaya cacing." - jn ❗️bxb. homophobic? go away, please✊🏻