Bodo Amat! Yang Penting, Happy!

118 12 7
                                    

Nasehat yang sulit diterima itu adalah ketika kamu memberi nasehat kepada mereka yang gemar membuat/membaca cerita dewasa 'porn'. Karena mereka lebih mengedepankan atau lebih mementingkan kesenangan, kebahagiaan dan kepuasan tanpa berpikir dampak buruknya.

Bodo amat, yang penting puas.

Bodo amat, wattpad kan bebas.

Bodo amat, urusan nanti pikir nanti.

Bodo amat, bodo amat, bodo amat.

Dan, aku mau lihat apakah mereka di masa depan akan tetap bodo amat ketika dapat balasan.

"Karena apa yang kau lakukan hari ini, akan diberi balasan nanti."

Entah itu baik atau buruk.

Gak percaya?

Aku kasih tahu contohnya, kamu hari menulis sebuah cerita untuk menyenangkan pembaca. Melakukan segala cara supaya mereka senang.

Balasan atas jerih payahmu, mereka senang, mereka koment, mereka ngasih bintang. Bahkan tergila-gila dan jatuh cinta dengan ceritamu.

Lalu, kalian tukang baca. Rajin-rajin koment, rajin nyemangatin penulis, rajin ngasih bintang.

Balasannya, cerita kesayanganmu diupdate, kamu seneng ampe jejeritan, kamu baper dan say thank you dan kamu dicintai oleh penulis.

See, itu balasan, kan??

Contoh lain, kamu menulis sebuah karakter jahat diceritamu, dia orang yang suka membully, menghina, atau buruknya dia karakter tukang pemerkaos.

Pasti kamu pun menuliskan skenario untuk membalas orang-orang seperti itu, kan?

Kemudian, kamu yang baca kisah. Pasti dalam kisah yang kamu baca kamu menemukan dimana seseorang yang melakukan sesuatu entah kebaikan atau keburukan pasti dapat balasan. Iya, kan??

Jadi, apa yang kau lakukan akan dapat balasan.

Apalagi di dunia nyata.

Waspadalah!!!

HUAHAHAHAHA!!!

Jangan Baper 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang