Tempatkan Aku Pada Tempatnya

2.9K 209 162
                                    

Pernah nemu cerita FF di genre Random? Atau, cerita lain yang tidak pada tempatnya?

Kalau iya, berarti kita sama.

Aku sering kali menemukan cerita yang terletak bukan pada tempatnya. Ketika aku lagi pengen nyari-nyari cerita di genre favoriteku, yang muncul pertama ternyata bukan cerita bergenre itu. Kan jadi bete.

Kenapa cerita yang harusnya diletakkan di romance nyasar ke random?

Kenapa cerita yang harusnya diletakkan di FF malah ada di random?

Kenapa cerita yang harusnya ada di random malah nyangsang ke FF?

Apakah mereka kehilangan peta atau kompas sehingga tidak bisa menemukan anggota keluarganya?

Coba kalau mereka bisa ngomong, pasti mereka bakal bilang, "Jangan letakkan aku di sini, Bu. Di sini bukan tempatku."

Sayangnya aku tidak menangani kasus salah genre, jadi aku cuma bisa manyun.

Sebelum mem-publish cerita, alangkah baiknya diperhatikan dulu seperti apa cerita yang kamu tulis, dipikir lagi apakah cerita itu layak diletakkan di genre itu atau tidak. Kalau kurang yakin, boleh bertanya. Daripada salah, dan bikin orang-orang gak nyaman, kan?

Masa cerita yang harusnya masuk ke konten dewasa masa mejeng di TeenFiction, sih? Lalu, gimana kalau ada anak-anak remaja yang baca?

Kamu masih mau menyalahkan mereka?

Pikir coba deh pake akal.

Jangan Baper 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang