"Jen, kata bunda nanti malem datang ke rumah. "-Naya
"Kan emang udah biasa datang ke rumah Nay. "-Jeno
"Tapi kata bunda barengan sama mama sama papa juga. "-Naya
"Ck iya iya. "-Jeno...
Naya Faundira Viviane, biasa di panggil Naya, Nanay juga boleh. Katanya kelas 11 itu masa emasnya SMA, apakah benar? Sekarang Naya udah masuk kelas 11 SMA Negeri di ibukota. Perjalanannya terasa begitu cepat, padahal perasaan baru kemarin dia masuk kelas 10. Tahun depan harus sudah siap untuk masuk perguruan tinggi.
Sekarang Naya sendiri masih di sekolah, lebih tepatnya lagi di kantin. Nongkrong bareng temen-temen sekelas nya. Ada Ara, Byul sama Hana. Soto ibu Darmi paling best seller disini, tapi untung ke empat nya sudah dapat makanan itu sejak tadi.
"Jeno sama yang lain mana Nay? "-Ara
"Paling lagi di rooftop, kalo engga ke warung depan. "-NayaJeno? Kalian tau siapa Jeno?
Ini dia Jeno.
Azkeil Jeano Lee, panggil dia Jeno. Temen Naya dari zaman TK. Jeno orangnya asik, tapi kadang juga bikin pengen mukul. Makanya itu yang buat Naya bisa stay temenan sama Jeno yang katanya sering di juluki bad boy sekolah, padahal gak terlalu bad lah, pikir Naya. Tapi selain itu, yang bikin Naya nyaman temenan sama Jeno, dia masih menghargai Naya sebagai seorang wanita?
Walaupun Naya sering di ajak Jeno main malem, Jeno masih bisa tanggung jawab kok buat pulangin anak kesayangan Bunda yang udah dia anggap kayak Ibu sendiri.
Jeno jadi berandalan sekolah tentunya gak sendiri, cowo ganteng semacam Jeno gak mungkin gak punya temen. Adik kelas, kakak kelas bahkan sampe alumni sekolah angkatan kemarin pun pasti kenal Jeno, begitu pun sebaliknya.
"Yah padahal pengen liat Ecan. "-Ara
"Ecan Ecan pala Lo meletus. Tuh anak udah punya gebetan ra, Lo gak usah jadi pelakor deh. "-Byul
"Abisnya Aa Ecan tuh lucu banget. Apalagi kalo lagi nya- OEMJI JI JI ECAN DATENG HUWAAAA. "-Ara
"Kumat kan. "-NayaJeno datang dari arah lorong kelas 11, gak lupa bareng temen-temen nya juga. Sadar akan keberadaan Naya, Jeno langsung menghampiri nya. Duduk dan langsung makan makanan yang di pesen Naya. Temen-temen nya yang lain lagi nyari bangku yang kosong.
Udah gak aneh sikap Jeno ke Naya kayak gini jadi tontonan masyarakat sekolah. Naya sendiri gak merasa risih, dia udah terbiasa. Padahal masing-masing dari mereka udah punya pacar, sebenernya Naya udah putus sih 2 minggu yang lalu. Entah Jeno, mungkin masih langgeng dari kelas 10 sampe sekarang.
"Gak makan berapa hari sih, Jen? "-Naya
"Gue tinggal di rumah Jaemin. Apartment berantakan banget, males rapihin. Balik ke rumah pasti di suruh bantuin papa kerja, padahal baru juga kelas 11. "-Jeno
"Dasar, Gue kan udah bilang panggil Gue aja. "-Naya
"Gak mau nyusahin. "-JenoJeno jawab cepet sambil habisin makanan Naya. Jeno emang jarang di rumah, paling hari Jum'at sampe Minggu dia pulang. Jangan mikir keluarga Jeno gak peduli sama dia, toh emang Jeno yang minta buat tinggal sendiri dan Mama gak ngelarang itu. Keluarganya pun gak termasuk keluarga gila kerja. Papa nya emang kerja, tapi Mama nya selalu ada di rumah, begitu pun adiknya, Zara.
"Tenang ada chili chili yang bakal bantuin. "-Naya
"Sembarang kalo ngomong, tangan Gue bisa lecet ini mah. "-Hana
"Ya siapa tau gitu buka jasa bersih bersih rumah gratis. "-Jeno
"Kalo buka hati buat Ecan mah boleh sih, Jen. "-Ara
"Gue bilangin ya. HAECHAN NIH ADA YANG SUKA!!!!"-JenoSedikit tersentak dengan pernyataan temen Naya itu, Jeno juga udah gak aneh kalo Ara ngefans sama salah satu temennya, tapi yang aneh kenapa harus Haechan? Haechan sendiri kayaknya udah tau sih Ara ngecrushin dia, soalnya udah jadi candaan yang lumrah di grup mereka.
"Parah lu mah di bilangin, tau ah. "-Ara
"Cemen lo. Btw Haechan udah putus sama somi, baru aja. "-Jeno
"Serius? "-Ara
"Emm. Cewenya sih minta putus, soalnya ketauan kalo Haechan diem diem nyimpen foto cewe di hp nya. Ahahaha mampus itu mah. "-Jeno
"Siapa tuch? Ahahaah. "-HanaHana sedikit menggoda Ara yang ternyata sang mas crush diam diam menyimpan foto seorang wanita di handphonenya. Harusnya sih Ara gak marah ya, karena siapa nya sih dia? Tapi-
"Jingan lo semua. "-Ara
"Gue kesana dulu ya. "-JenoJeno pergi sambil mengusap rambut Naya. Diliat liat sih dia nyamperin Siyeon, pacarnya Jeno. Dia kelas MIPA 1, sedangkan Naya kelas MIPA 3 dan Jeno IPS 2. Mereka udah pacaran dari kelas 10, ketemunya di club basket. Jeno yang jadi pemain basket dan Siyeon ketua cheerleader kelas 10 waktu itu.
"Lo gak baper apa Nay di gituin sama Jeno? "-Byul
Begitu pun pertanyaan ini udah terlalu biasa buat Naya. Waktu membuat keduanya lebih banyak bareng-bareng, dibanding temen yang lain Naya lebih sering ngehabisin waktu sama Jeno. Itu mungkin yang bikin Naya selalu biasa saja menanggapi perlakuan dari Jeno.
Jeno sering nginep di rumah Naya kalo Bunda sama Ayah lagi ada dinas luar kota, lebih sering main bareng sama Jeno dibanding Kakak lelaki satu-satunya. Bahkan Jeno sampe udah di tahap tau semuanya tentang Naya cuma diliat dari gerak gerik nya aja.
"Engga lah, Gue sama dia kan temenan. "-Naya
Dan jawaban ini yang selalu Naya berikan ketika pertanyaan itu muncul.
--To Be Continued--
Jangan lupa vote nya ya!!!
See you♡
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] NIKAH-LEE JENO
Fiksi PenggemarLagi direvisi ya. Kalo masih belum berubah, kalian tinggal hapus dulu cerita ini dari perpustakaan, reload, terus tambahin lagi. ... Nikah sama temen sendiri? Gila aja, mana jalur perjodohan lagi. "Karena bunda percaya sama Jeno, jadi Naya tingga...