12. Drop Out

13.6K 1.2K 53
                                    

It's not always easy, but that's life, be strong cause there are better days ahead

...

Setelah denger kabar tentang Jeno, gue langsung pergi telfon Jaemin. Satu satunya orang yang ngerti gimana keadaan Jeno sekarang, tapi beda dengan keadaan sekarang. Jaemin sama sekali gak tau keadaan Jeno gimana. Tadi dia udah dateng ke rumahnya, cuma sepi banget. Bahkan Zara gak buka pintu ataupun nyahut dari luar. Yang ada tetangganya bilang, keluarga kayak mau pindah, soalnya barang barangnya di angkutan ke truk mobil gitu.

   "Coba telfon Siyeon. "-Naya
   "Gila apa. Itu cewe yang bikin hubungan lo sama Jeno kayak gini. "-Ara
   "Tapi gue juga yang bikin Jeno mutusin Siyeon. "-Naya

Semuanya diam denger omongan gue, dan berakhir gue sendiri yang nanya Jeno kemana. Tapi sama Siyeon nomor gue di block. Panggilan gue dia gak jawab sama sekali.

...

   "Permisi, ayah ada di ruangannya gak? "-Naya
   "Sebentar nyonya. "-Karyawan

Entah insting darimana, tiba tiba aja gue kepikiran buat dateng ke perusahaan ayah. Siapa tau aja ada papa nya Jeno disini. Setelah diizinin masuk ke ruangannya, gue duduk di sofa yang ada disana. Ayah masih belum ada, katanya lagi liat rapat pemegang saham. Bentar lagi dateng kok.

Klap

   "Tumben Naya kesini? "-Ayah
   "Ayah. "-Naya

Gue meluk ayah yang baru aja dateng. Dibelakangnya masih ada bawahan bawahannya, gak tau siapa pokoknya ada sekitar 6 orangan disana. Ayah menyuruh mereka buat keluar dan gendong gue yang udah manja kayak anak kecil, gak tau kenapa bawaanya tu pengen manja aja kalo lagi sama ayah.

   "Jeno kemana yah? "-Naya
   "Lah kok nanya ayah. "-Ayah
   "Katanya Jeno di DO dari sekolahan. Tadi Jaemin udah ke rumahnya tapi gak ada siapa siapa. Kata tetangganya mereka pindah, pindah kemana? "-Naya
   "Gak tau, Donghae gak ngasih kabar sama ayah. "-Ayah
   "Trus perusahaan ini bakal gimana jadinya? "-Naya
   "Tetep dilanjut, nanti biar perusahaan ini kak Jaehyun yang pegang. "-Ayah
   "Pernikahannya gimana? "-Naya
   "Dibatalin. Maaf ya ayah dulu gak mikirin perasaan kamu gimana. Sekarang kamu bisa fokus ke kegiatan disekolah. "-Ayah

Bahkan semua orang bilang dengan entengnya 'pernikahan gue sama Jeno dibatalin'. Mereka gak tau apa susahnya gue buat bisa buka hati gue buat Jeno. Buat berubah se-berubahnya agar Jeno bisa nyaman sama kelakuan gue. Tapi apa?

   "Yaudah. Naya pulang dulu ya yah. "-Naya
   "Mau ayah anterin? Atau suruh supir? "-Ayah
   "Gak usah. Naya mau ketemu Jaemin dulu. "-Naya
   "Oh yaudah. Hati hati ya. "-Ayah

...

Sekarang gue nyangkut di rumahnya Jaemin, di rumahnya bukan apartemennya. Ada bundanya Jaemin, katanya sih bundanya Jaemin temennya bunda gue. Tau siapa?

Bunda Yoona -aaaaa luv luv deh sama bundanya Jaemin ini.

Jadi sekarang gue lagi disuguhin makan sama masakannya bunda, enak banget. Pantesan Jaeminnya bisa makan. Bunda Yoona juga orangnya soft banget, jadi suka deh aww.

   "Jaemin tuh susah diatur. Bunda udah suruh jual apartemennya juga, kekeh gak mau dia. "-Yoona
   "Hehehe gak papa bun, biar nanti aku yang sering main kesini temenin bunda. "-Naya
   "Bunda sering denger Jaemin ceritain kamu. Tapi kok baru tau ya kamu anaknya Jessica. "-Yoona
   "Bunda jarang ikut reuni kali. "-Naya
   "Bunda emang sering dirumah, atau engga juga paling di Florist. "-Yoona

Jadi bunda Yoona ini buka toko bunga gitu. Dia juga punya kebunnya, luas banget. Disana banyak bunga bunga yang bunda Yoona rawat.

Plip

   "Bun ini kim- Naya? Ngapain kesini? "-Jaemin
   "Main heheheh. "-Naya
   "Kok kamu gak ngasih tau bunda sih kalo dia anaknya tante Jessica? "-Yoona
   "Bunda gak pernah tanya. Ini kimchinya, aku ke atas dulu. "-Jaemin

Uuuu akuuu. Baru denger nih gue, Jaemin ngomong selembut itu. Rumah mereka tuh strategis banget. Tempatnya adem gitu. Kalo gue sama Jeno tinggal tuh di daerah pusatnya banget. Sedangkan Jaemin sama bundanya tuh di daerah Seoul tapi masuk ke yang paling dalam lagi. Pokoknya banyak banget yang punya lahan pertanian di daerah sini, dan itu yang jadi ciri khas kota ini. Makanya Jaemin beli apart, biar kalo sekolah deket. Kenapa gue bisa tau rumah dia, jawabannya gue tanya Haechan. Katanya yang pernah ke rumah Jaemin tuh cuma Jeno, sama Haechan walaupun itu cuma sekali gara gara dulu nekat pengen tau rumah Jaemin yang asli dimana. Ya taulah Haechan tuh kayak gimana sih orangnya. Dan baru kali ini Jaemin bawa cewe ke rumahnya itu.

   "BUN BAJU AKU YANG WARNA ITEM DIMANA? "-Jaemin
   "Di lemari rak kedua, baju item semua. "-Yoona
   "BUKAN YANG INI."-Jaemin
   "ADA DISANA CARI!! "-Yoona
   "GAK ADAA~~ "-Jaemin

Bunda Yoona naik ke atas, dan turun lagi bareng Jaemin. Rumah mereka tidak begitu luas tapi itu terasa hangat. Hanya di tinggali 2 orang aja, kayak yang berlima atau banyakan gitu. Rame.

   "Emm anak bunda. "-Naya
   "Ngapain sih anj lo kesini? "-Jaemin
   "Jeno di DO. Lo tau? "-Naya
   "Hmm. Terus? "-Jaemin
   "Lo gak tau apa dia dimana? "-Naya
   "Kemarin aja di bangsat bangsatin. Sekarang dicariin. "-Jaemin
   "Ihh ya harusnya gak gitu juga. Jangan langsung ngilang gitu. "-Naya
   "Jeno pergi, pokoknya pergi jauh. Gak tau kemana, dia cuma bilang kalo dia bakal pergi dari korea. "-Jaemin

...

Ujian sekolah baru aja selesai, baru hari pertama ini sob. Pusing jujur aja. Apalagi bagain matematikanya, hari ini tu matematika wajib sama inggris peminatan. Haduh susah banget lagi, tapi untungnya ada banyak kok yang gue hapalin. Iya semuanya ada, tapi guenya yang gak ngapalin. Asu emang.

   "Habis ini mau kemana? "-Ara
   "Sb lah kuy, lagi pengen kopi nih gue. Mumet. "-Hana
   "Gak bakal nambah mumet Na, minum kopi siang siang gini. "-Naya
   "Ya terus mau kemana? "-Hana
   "Rumah gue kuy, kita delivery Tteokbokki sama cola. "-Byul
   "Kuy jabs. "-Naya

Sebelumnya kita lagi di kantin, soalnya gabut. Pulang siang gini gak ada kerjaan, pulang sore cape. Serba salah emang cewe. Gue sama yang lainnya akhirnya jalan kaki biar gak gabut gabut amat. Soalnya ini bener bener pagi banget, baru juga jam 12 siang.

   "Eh Naya tunangannya Jeno ya? Udah di pegang sampe mana? "
   "Baru juga anak sekolahan gayanya udah kayak cewe cewe yang mejeng di club aja. "
   "Cih Jeno juga, kedoknya doang kayak yang pinter gitu. Eh tau taunya sama bejatnya. "
   "Gila sih itu dua duanya. Kok malah Siyeon yang dipecat sih, bukan si Naya nya. Tau tau udah gede aja nanti. "
   "Udah yu pergi aja. "-Jaemin

Jaemin tiba tiba nyeret gue buat pergi dari kerumunan banyak orang itu. Nyatanya ada satu foto yang di tempel di mading, dan itu waktu Jeno nyium gue di rooftop sama di basement. Gak tau siapa yang foto dan nempel disana, pokoknya satu sekolah gencar sama berita itu. Di tambah juga Siyeon yang hamil diluar nikah.

Ara sama yang lainnya ikut masuk ke dalam mobil Jaemin. Gue masih diem aja gak mau bereaksi apapun yang lainnya juga sama.

   "Gue-"-Naya

Grep

Buat kedua kalinya, Jaemin peluk gue lagi. Nenangin semuanya, gue gak pengen nangis lagi. Tapi rasanya ini mata udah gak bisa nampung lagi yang akhirnya gue kembali nangisin Jeno.

   "Gue udah copot semua foto itu, gue juga udah nyuruh Haechan sama Renjun nyari siapa orang yang nempelin itu. Bang mark lagi minta bantuan sama bang Johnny buat cari keberadaan Jeno. Udah ya. "-Jaemin

Rencana kita buat main di rumah Byul gak jadi, yang akhirnya Jaemin anterin pulang satu satu dan berakhir di rumah gue.

   "Cuci muka dulu sana sebelum tidur. Pas bangun nanti pusing. "-Jaemin
   "Hmm. "-Naya
   "Gue bakal terus cari Jeno. Lo tenang aja. "-Jaemin
   "Makasih Jaem. "-Naya

--To Be Continued--

[✔] NIKAH-LEE JENOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang