35. Doctor

9.4K 786 54
                                    

How does a moment last forever?
How does our happiness endure?
Through the darkest of our troubles
Love is beauty, love is pure

...

Harusnya ini cerita upnya kemarin. Tapi karena ada samting, mana sm tiba tiba ngeluncurin foto teaser. Belum lagi crew video. Jadi seharian kemarin gue mantengin Twt, tau taunya trending apa gimana. Gw juga lagi males nulis kemarin tuu. Males ngapa-ngapain, sampe mau males aja males gitu.

...

5 Years Later

Gak kerasa sekarang gue udah kerja di rumah sakit aja. Masih jadi Dokter Residen, sekarang udah taun ke-2. Selagi kerja jadi residen, gue juga ngambil kuliah lagi buat ngambil spesial bedah toraks dan kardiovaskular, abis itu ngambil spesialis lagi bedah jantung umum. Gue ngambil jam malem buat kuliah, jadi abis pulang kerja sore langsung ke kampus. Gue masuk kuliah ngambilnya hari Senin-Kamis, biar Jum'at-Minggunya libur. Cape sih tapi biar nanti masa residen abis gue tinggal nyelesain kuliah 1 taun lagi.

Dari dulu gue emang pengen ngambil spesialis Jantung umum. Ya karena cakupan spesialisnya cuma satu, terlebih lagi jam kerjanya gak terlalu banyak. Cuma ya pasti cape pas malemnya, soalnya rata rata pasien yang punya penyakit jantung tuh datengnya sore ke malemnya.

Gue kerja di Rumah Sakit Myungsei, bukan Doldam ataupun Godae. Apalagi Yulje. Gue kerja di Rumah sakit yang akreditasinya lumayan bagus sih, cuma gak sebagus yang akreditasinya A. Pendapatan gue juga lumayan, padahal baru jadi residen. Gimana nanti kalo udah jadi dokter. Senior seniornya juga lumayan bagus skill nya, pada baik juga. Terlebih divisi gue, rata rata semuanya cewe jadi banyak temennya.

   "Naya! "-Lisa
   "Masih sempet kesini? "-Naya
   "Pengen curhat. "-Naya

Gue sekarang kerja jam malem. Lisa kerja di salah satu rumah sakit bawahannya myungsei, makanya dia punya akses keluar masuk rumah sakit ini.

   "Kenapa? "-Naya
   "Bambam ngajak gue pulang bareng ke Thailand. Gue terima jangan ya? "-Lisa
   "Terima aja. Biar ada temen. "-Naya
   "Yangyang gak bakal marah? "-Lisa
   "Masih pdkt kan? Belum jadian. Gak papa kali. Kan temenan. "-Naya
   "Iyasih. Tapi gue masih ragu. "-Lisa
   "Tanya coba sama yangyang. Siapa tau ngasih solusi. "-Naya

Brak

   "Nay pasien kamar 634 demam."
   "Gue pergi dulu ya. "-Naya

Gue langsung lari sama temen deket divisi gue, namanya Hyejin. Lumayan jadi banyak temen sih , pastinya.

   "Coba panggil dokter Chae. "-Naya
   "Dia lagi kesini. "-Hyejin
   "Tadi sore baik baik aja kan? "-Naya
   "Iya. Vitalnya juga masih normal. "-Hyejin
   "Ada apa? "-Dokter Chae
   "Sepertinya efek samping operasi dok. Sore tadi saya sudah menyuruh beberapa perawat untuk tidak memberinya makan dan nutrisi melalui infus. "-Naya
   "Tolong terus pantau ya. Nanti kalo ada apa apa telfon saya lagi. "-Dokter Chae
   "Nae. "-Naya

Gue duduk diluar sambil mainin hp, dan dapet chat dari Lisa buat pulang duluan. Kayaknya gue gak bakal pulang. Gue sering kayak gini sih kalo udah ada pasien yang di operasi. Rumah sakit tuh udah kayak rumah kedua aja.

   "Nih. "

Tau siapa yang ngasih gue kopi?

[✔] NIKAH-LEE JENOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang