XII. Bintang Jatuh

422 41 4
                                    


    “Filmnya bagus, kan?” tanya Elang sembari mengemut permen loly-nya. Kalin yang berjalan disampingnya hanya mengangguk. Gadis itu juga asik menikmati permen loly rasa strawberry yang sangat manis. 

    Langit sudah gelap ketika mereka keluar dari gedung bioskop dan berjalan kaki menuju apartemen. Kalin lebih banyak diam, Ia masih panas akibat perbuatan Elang tadi. Gadis itu masih ingat bagaimana Elang menangkup wajahnya dan menghadapkannya pada laki-laki itu. Dengan jarak sedekat itu, tentu saja Kalin merasa gugup. 

    “Kuda Poni, lo mau langsung pulang?” tanya Elang tiba-tiba. 

    “Iya lah, memangnya gue mau kemana lagi coba?”

    “Gimana kalau kita ke Dufan?” 

    “Ini udah hampir jam sepuluh malem, dan lo ngajakkin gue ke Dufan?” 

    “Kalau ke kebun binatang? Gimana?” 

    “Bego! Apa yang mau lo liat di sana malem malem begini?” 

    “Nonton bioskop lagi? Yang midnight?” 

    “Sekali juga udah cukup.”

    Elang menggaruk-garuk kepalanya yang mendadak gatal. Bingung mau menawarkan tempat apa lagi yang bisa didatangi. Ia tidak ingin pulang dulu, Ia masih ingin bersama kuda poninya. Hanya berdua. 

    “Kalau.. ngeliat bintang, gimana?” tanya Elang lagi. Kalin mendelik. 

    “Dari sini juga keliatan.” sahut Kalin sembari mendongakkan kepala. Elang berdecak lalu menarik tangan Kalin dan menyeretnya ke suatu tempat. 

*** 

    “Dasar aneh, cuma mau liat bintang doang, lo sampe maksa gue buat naek ke lantai empat puluh gedung ini?” decak Kalin tak percaya. Elang hanya tersenyum. 

    Keduanya kini tengah berada di atap sebuah gedung perusahaan yang entah bagaimana cara Elang mendapatkan izin masuk. Yang jelas, mereka disini sekarang. Atas paksaan Elang. 

    “Lo nggak ngerti. Kalau kita ngeliat bintang bintang dari atas gedung tinggi kayak gini, bintang bintang itu bakal keliatan jadi jauh lebih deket.” Elang mendongakkan wajah dan tersenyum menatap bintang-bintang yang berkelap-kelip di atas langit.

    Kalin ikut mendongak dan tersenyum membenarkan perkataan Elang. Sejurus kemudian, gadis itu terkejut melihat Elang yang melompat naik ke atas tembok pembatas atap dan berdiri disana. 

    “Eh, turun! Lo bisa jatoh!” teriak Kalin panik. Elang mengulum senyum. 

    “Naik, deh.” katanya sambil mengulurkan tangan. Kalin memegang tangannya dan berusaha menariknya turun. 

    “Turun bego! Ini tinggi banget, kalau lo jatoh, kepala lo bisa ancur!”

    “Lo ngekhawatirin gue, Kuda Poni?” goda Elang sambil menahan tarikan Kalin. Laki-laki itu tak mau turun biarpun Kalin sudah bersusah payah menariknya. 

    “Heh! Bisa nggak sih lo, nggak usah kepedean kayak gitu?” tanya Kalin keki, ia melepaskan tangan Elang dan berkacak pinggang menatapnya. 

    “Kalau lo jatoh, satu-satunya orang yang bakal dituduh sebagai tersangka itu pasti gue! Makanya gue nggak mau lo jatoh, gue nggak mau kalau gue dituduh ngebunuh lo!”

    Elang tergelak mendegar penuturan Kalin. Laki-laki itu mengangguk mengerti. 

    “Kalau gitu, gue turun!” ucapnya lantas melompat ke arah Kalin. Kalin terbelalak kaget. Tak sempat menghindar, dirinya sudah tertimpa tubuh Elang dan terbaring di lantai. 

Romantika TetanggaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang