2. Anak baru

83.5K 5.4K 175
                                    

“Siapa sih yang ngga kenal Angkasa? Dia itu most wanted nya anak SMA Merah Putih. Anak nya Pak Wiratama, pengusaha dan donatur SMA Merah Putih. Kasar, dan brutal. Dia juga dingin banget kalau sama orang lain. Angkasa juga bukan tipe orang yang dengan mudah kasih senyuman. Seumur-umur baru beberapa kali gue lihat Angkasa senyum,” kata Riri kepada teman nya. 

“Angkasa juga ngga pernah yang namanya dekat dengan sama perempuan, dia cuma dekat sama mama nya,” sahut Tiara dengan mulut yang masih mengunyah makanan. “Dia sama temen-temen nya udah sering terlambat, jadi mereka santai aja.” Katanya lagi. 

“Dia ketua Gangster anak motor di Jakarta. Nama Angkasa terkenal banget ke penjuru daerah.” Balas Tiara. “Selain karena keturunan keluarga Wiratama, Angkasa juga sering menang dalam balapan motor ataupun Tauran. Itu yang membuat wilayah Angkasa jadi banyak.” 

“Maksudnya? Gue ngga ngerti.” Kata Raisa. 

“Wajar sih lo kan anak baru. Duliu gue juga ngga ngerti, tapi ternyata itu emang ada.” Kata Kania. “Jadi Angkasa itu Ketua Gangster, dia cowok petarung nya Merah Putih. Dan jadi murid yang di segani sama murid lain.” 

“Bagi Angkasa Razel adalah aset penting dalam kehidupan nya. Razel bagi dia itu adalah keluarg a yang selalu ada ketika susah dan senang. Ketika orang tua Angkasa ninggalin dia, dan malah milih pekerjaan, Angkasa hancur banget, semua orang yang dia sayang pergi ninggalin dia gitu aja. Sampai akhirnya dia ketemu sama Bang Ical, Ketua Razel yang lama, dan masuk ke Razel. Anak nya baik, penurut, jago berantem lagi, makanya Bang Ical percaya untuk serahin jabatan nya sama Angkasa.” Tiara melanjutkan nya. “Razel adalah nama yang selalu di junjung tinggi di sekolah ini, jangan pernah lo jelek-jelekin Razel kalau lo masih mau hidup.” 

“Cerita lo bikin gue merinding, Ra.” Vina mengusap kedua bahu nya sendiri. 

“Makanya kalau mau macem-macem sama Angkasa, harus fikir-fikir dulu berulang kali. Fikirin dulu apa yang akan terjadi nanti, karena Angkasa ngga akan main-main sama ucapan nya,” kata Kania melirik sekitar. 

“Pasti dia ngerasa sombong deh, dia ngerasa semua nya udah milik dia.” Kata Raisa tidak suka. “Suka berantem lagi, mana mau ada yang deket sama orang kayak gitu?” 

Riri membekap mulut Raisa dengan tangan nya. Sampai Raisa menepis kasar tangan Riri dari wajah nya. “Riri!! Gue ngga bisa nafas tau!!” ujar Raisa. 

“Jangan ngomong gitu, kalau Angkasa denger dia bisa mrarah besar,” ujar Riri. “Lo masih baru, Sa. Jangan buat masalah sama Angkasa, dia bisa ngelakuin apapun yang membuat tempat gerak lo di batasi!” 

Raisa berdecak sebal menatap teman nya itu. “Iya deh, gue ngga akan ngomong buruk tentang ketua Gangster itu. Gue masih mau hidup kali,” balas Raisa. 

***

“Ada anak baru. Kelas Ipa 5, katanya cantik. Tapi pendiem sih. Lo semua ngga ada yang mau mepet nih? Lumayan kan dari pada hidup lo jomblo terus, ngga ada yang nempel,” sahut Erick kepada mereka yang masih duduk di atas penyangga kursi. 

“Heran gue mah sama Erick. Tau banget kalau masalah cewek, gendang telinga nya maju terus pantang mundur,” kata Aan. Dia melemparkan kulit kuaci nya ke wajah Erick. “Makan tuh kuaci.” 

“Sialan lo, An!” sahut Erick melempar balik kulit kauci itu. Aan mengeram kesal menatap Erick yang tertawa geli. 

“Emang siapa namanya, Rick? Nanti gue embat, lumayan buat makan hari ini.” Robi menyeringai. “Kalau cantik bisa buat simpanan.” 

“Anjib banget Robi, fikiran nya ngeres juga.” Kata Hafiz tertawa. “Mendingan Tiara lah, dia kan jodoh dunia akhirat gue.” 

“Lo mikir ke jauhan, Fiz.Cewek kayak Tiara apa sih yang lo dapet dari dia? Cuma buat emosi  doang. Mendingan sama Jihan, udah cantik, baik, pinter. Kurang apa coba?!” tanya Erick meliriknya. “Kalau emang Tiara suka sama lo, dia ngga akan kayak gitu.” 

ANGKASA (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang