Festival Olahraga

2.8K 403 19
                                    





Hari ini adalah hari pembukaan untuk festival olahraga Garuda dan hari ini juga dimulainya hari sibuk gue dan temen-temen panitia yang lain termasuk anggota DPD. Rangkaian acara hari ini masih terbilang cukup longgar karena hanya diisi upacara pembukaan, undian game  pertandingan dari masing-masing cabang olahraga, dan beberapa cabang olahraga yang memulai babak kualifikasi.

Sebelumnya gue udah bagi tim buat mobile bareng sesuai kesepakatan dari hasil diskusi gue bersama tim gue. Hasilnya Joy mobile bareng Wendy, Mark bareng Eunwoo, dan terakhir gue bareng Seulgi sama Mingyu ditambah lagi beberapa bala bantuan dari HKM fotografi dan beberapa anggota BEM yang nggak masuk ke kepanitian.

Sebelum kita semua mobile gue ngebriefing tim gue buat ngecek kelengkapan kamera serta baterai kamera yang kita bawa dan moment apa aja yang harus masuk dalam dokumentasi. Selesai briefing gue dan tim gue berdoa lalu mulai mencar ke lokasi pertandingan sesuai pembagian yang udah gue buat.

Gue, Seulgi sama Mingyu jalan bareng ke lokasi cabor Voli sama badminton yang bakal mulai babak kualifikasi hari ini. Mingyu pergi ke section badminton sedangkan Seulgi ke section voli yang kebetulan arena pertandingannya masih satu gedung, gue nunggu mereka dideket pintu arena supaya mudah mantau mereka kalau semisal butuh bantuan atau mau tukeran buat dokumentasiin.


Saat gue lagi fokus ngeliat pertandingan tiba-tiba ada orang yang berdiri disebelah gue dan pas gue tengok ternyata mas Suho si Presiden Mahasiswa kampus gue. Gue cuma senyum tipis ke mas Suho sebagai formalitas begitu tau dia berdiri di samping gue.

"Kamu ambil dokumentasi disini bareng siapa Rene?", ujar mas Suho membuka percakapan ke gue.

"Sama Seulgi Mingyu mas", bales gue sekenanya. Mas Suho ngangguk terus ngelanjutin lagi pertanyaan yang ngebuat gue sedikit mengerutkan dahi bingung...

"Kamu udah sarapan? Kalau belum ijin aja dulu ke Minho buat sarapan atau mau aku beliin roti buat ganjel perut?", tanya mas Suho yang gue bales dengan gelengan

"Nggak usah mas, makasi tawarannya tapi tadi sebelum berangkat ke kampus saya udah makan dirumah", jawab gue berusaha formal ke mas Suho sekaligus menegaskan kalau disini gue itu panitia dibawah naungan organisasi yang dia pimpin dan gue juga nggak terlalu akrab dengan mas Suho sampe harus ngomong pake bahasa non formal. Karena merasa kurang nyaman gue ijin pamit ke mas Suho dengan alasan mau ngecek hasil dokumentasinya Seulgi dan Mingyu...

"Mmm mas saya permisi ya mau nyamperin anggota saya dulu mau ngecek kerjaan mereka, mari mas Suho", pamit gue yang dibales sama anggukan dan senyuman oleh mas Suho.



Gue ngerasain gelagat yang aneh dari mas Suho pas berdiri disamping gue barusan karena emang gue sama mas Suho nggak dekat bahkan nggak pernah ngobrol bareng tapi tiba-tiba dia ngasi perhatian ke gue dengan ngingetin buat sarapan, jujur ngebuat gue jadi sedikit nggak nyaman. Gue mutusin jalan kearah section voli dimana Seulgi lagi berdiri dan ngambil beberapa foto buat didokumentasiin.

"Gi aku ikut bantu dokumentasiin disini bareng kamu ya?", pinta gue ke Seulgi. Seulgi yang tadi lagi fokus motret emang nggak ngeh kalau gue jalan buat hampirin dia jadi pas gue ngomong tadi dia agak sedikit kaget.

"Lho Rene bukannya tadi kamu mau nunggu di pintu masuk aja? Aku gpp sendirian disini buat dokumentasiin, kamu balik ke pintu masuk atau di bench penonton aja takutnya ntar kamu kena sasaran bola karena diem dipinggir lapangan gini", khawatir Seulgi ke gue.

"Gpp Gi aku disini aja daripada dipintu masuk, lagian kan aku kordinator DPD masa nggak ada bantuin sama sekali ntar aku dikira nggak ngasi kontribusi buat acara ini lagi", bales gue kekeh ke Seulgi biar dibolehin diem disini. Seulgi ngerungtin dahinya terus nengok ke arah pintu masuk kayak nyari sesuatu yang bikin gue tiba-tiba nyamperin dia. Gue ikut noleh bareng Seulgi dan kita sama-sama ngeliat kalau mas Suho masih berdiri disana sambil tatapannya terarah ke gue.

"Kamu tadi ketemu sama Suho ya? Dia kayaknya ngeliatin ke arah kamu terus tuh", tebak Seulgi ke gue yang gue jawab pake anggukan kepala doang. Seakan nggak puas sama jawaban gue Seulgi nanya lagi...

"Emang Suho ngapain? Gangguin kamu makanya kamu kesini? Tapi kayaknya orang modelan Suho nggak mungkin kayak gitu deh", jelas Seulgi

"Ya ganggu sih enggak cuma aku nggak nyaman aja berdiri berduaan disana bareng dia mana pake nawarin sarapan lagi kan kita nggak sedekat itu buat saling ngasi perhatian", ujar gue males.

Seulgi cuma ketawa lalu lanjut bilang, "Suho naksir kali ke mau Rene. Tapi ini kamu biasa aja berdiri berduaan sama aku kan kita juga sedekat itu", bales Seulgi sambil naik turunin alisnya yang bikin gue kesel dan nyubit tangannya gemes.

"Aduh Rene kok aku dicubit sih, kan sakit", rengek Seulgi sambil masang wajah melas.

"Biarin! Siapa suruh nyebelin", bales gue ketus. Ngeliat gue yang bete Seulgi pun langsung ngelus kepala gue sambil senyum dan bilang...

"Yaudah ibu kordinator DPD boleh disini bantuin saya tapi jangan dicubitin ya bu kasian kulit saya nanti nggak indah lagi, ntar nggak ada yang mau lagi sama saya kalau kulitnya nggak glowing dan banyak bekas cubitannya", canda Seulgi ke gue yang malah bikin gue kesel tapi pengen ketawa.




Gue nggak tau kenapa malah milih buat jalan ke sectionnya Seulgi dari pada ke sectionnya Mingyu buat lepas dari mas Suho. Gue kayak ngerasa lebih aman ketika gue diem bersebelahan sama Seulgi kayak gini. Sebenarnya ada apa dengan gue sih? Kok jadi lenjeh gini 😫




TBC





When Irene Meet SeulgiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang