Jam udah menunjukan pukul 12.30 dimana dirundown acara berarti udah masuk jam makan siang buat para panitia. Gue mutusin buat makan siang secara bergantian dengan anggota tim gue, saat yang lain makan maka beberapa dari tim gue bakal ngecek kamera dan ngecharge batre. Karena emang kalau lagi acara gede kayak gini nggak memungkinkan untuk semua panitia makan di waktu yang bersamaan jadi harus bergiliran.
Wendy, Joy, Mark sama Eunwoo mutusin makan duluan dan langsung pergi buat ambil konsumsi di BEM sedangkan gue, Seulgi sama Mingyu diem di aula tempat pembukaan acara tadi pagi buat ngecharge beberapa kamera yang batrenya udah tinggal separo. Nggak berselang lama mas Suho nyamperin kita sambil ngebawa plastik berisikan empat box nasi kotak beserta air mineral ke arah gue dan tim gue diem.
"Halo semuanya, udah pada makan siang belum?", tanya mas Suho ramah ke kita yang langsung dijawab belum sama Mingyu sambil dia salaman sama mas Suho.
"Wah kebetulan berarti gue bawa empat nasi kotak, kalau kalian mau dan nggak keberatan kita bisa makan bareng-bareng disini", jelas mas Suho sambil ngelirik gue. Gue langsung ngerti maksud mas Suho apaan tapi gue pura-pura innocent aja males buat nanggapin. Ngeliat gue diem akhirnya Seulgi mutusin buat ngiyain ajakannya mas Suho makan bareng, mungkin dia juga nggak enak pas ngeliat mas Suho yang kayaknya ngarep banget bisa makan siang bareng disini sama kita.
"Nggak keberatan kok Ho, ayo makan bareng-bareng tapi lesehan aja gimana soalnya bangku disini cuma ada dua mau ambil bangku lagi kejauhan", tawar Seulgi yang langsung diiyakan sama mas Suho.
Gue milih duduk diapit antara Seulgi sama Mingyu sedangkan Suho ada pas didepan gue, jadi kita duduknya kayak lagi bikin segitiga. Seulgi, gue sama Mingyu duduk sebaris barengan sedangkan mas Suho duduk sendiri menghadap ke gue.
Saat yang lain mulai makan gue masih sibuk buat misahin ayam suwir di nasi kotak gue yang nyampur sama sambel matah plus cah kangkung gue. Lagi sibuk mindahin ayam terus Seulgi tiba-tiba nuker nasi box punya dia sama punya gue karena punya dia kebagian dapet lauk ikan asam manis. Gue yang kaget pas nasi kotaknya dituker cuma noleh doang ke Seulgi.
"Kamu makan punya aku aja daripada misah-misahin suwiran ayam kayak gitu ntar kamu malah nggak makan-makan, tenang nasi aku belum ke makan kok", bisik Seulgi sambil senyum pas gue tatap barusan. Gue antara malu sama seneng karena Seulgi peka banget atau lebih tepatnya perhatian ke gue. Gue cuma bales senyum sambil bilang makasi ke Seulgi sebelum mas Suho tiba-tiba ngekomen setelah dia ngeliat gue sama Seulgi tukeran nasi box...
"Kamu nggak suka sama menu makanannya Rene? Mau aku suruh panitia gantiin?", tanyanya ke gue.
"Nggak usah repot-repot mas ini juga udah tukeran sama Seulgi", tolak gue halus.
"Tenang Ho selama gue masih jadi anggotanya Irene, gue ngejamin kenyamanan kordinator gue lo nggak perlu khawatir", timpal Seulgi dengan senyuman yang terlihat eeerr sinis(?). Setelah Seulgi ngomong gitu kita balik buat fokus makan.
Mingyu yang ada disamping gue kayaknya masa bodoh dengan adegan barusan soalnya dia nggak ngerespon apa-apa daritadi atau mungkin nggak pengen ngerespon yang bukan urusannya.
15 menit kemudian kita udah pada selesai makan, Seulgi minta kotak bekas makan gue untuk di buang begitu juga dengan kotaknya mas Suho sama Mingyu. Gue yang ngerasa bakal canggung dan nggak nyaman ditinggal bareng mas Suho walaupun ada Mingyu disini pun mutusin buat ikut bangun bantuin Seulgi biar gue nggak terjebak duduk bareng sama mas Suho.
"Makasi ya Gi udah mau nuker makan siang kamu sama punya aku", kata gue pas kita udah diluar menuju tempat sampah disamping aula.
"Santai aja Rene aku tau kok kamu alergi ayam jadi aku inisiatif tuker makan siang aku sama kamu", balas Seulgi. Gue langsung mikir darimana Seulgi tau kalau gue punya alergi sama ayam, kan gue nggak pernah cerita apa-apa ke dia. Aneh...
Pas balik lagi ke aula gue bernapas lega begitu nggak ngeliat ada mas Suho lagi ditempat tadi kita makan bareng.
"Loh Suho kemana Gyu?", tanya Seulgi yang juga sadar mas Suho udah nggak disini.
"Tadi dipanggil panitia mas, gatau ngapain gue males nanya tadi soalnya wkwkwk", kekeh Mingyu.
"Yaudah cek batre kameranya kalau udah keisi kita balik lagi ke gedung olahraga bentar lagi pertandingannya bakal mulai", bales Seulgi.
Kita bertiga balik lagi ke gedung olahraga buat dokumentasiin pertandingan yang bakal dilanjutin. Seperti tadi gue bareng Seulgi pergi ke section voli sedangkan Mingyu ke section badminton, jadi kita jalannya misah. Pas gue sama Seulgi ngelintas dibelakang anak-anak voli yang lagi pemanasan buat tanding tiba-tiba bola smash dari June anak teknik informatika hampir ngenain kepala gue kalau waktu itu Seulgi nggak langsung ngehalangin kepala gue pake pundaknya. Alhasil bolanya malah ngenain pundaknya Seulgi dengan suara "dug" yang lumayan keras. Gue bisa ngeliat Seulgi ngerenggangin otot pundaknya sebelum balik badan dan negur June.
"Jun hati-hati dong lo hampir ngenain kepalanya Irene bego!", marah Seulgi yang buat June langsung minta maaf nggak enak.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
When Irene Meet Seulgi
FanfictionKisah cinta Mama Irene saat bertemu Papa Seulgi Dari organisasi turun ke hati 💛❤