Awal Mula

2.6K 401 19
                                    







Udah 2mingguan ini gue lost contact sama Seulgi. Terakhir gue ngeliat dia ya pas acara diesnat mahimp seni yang mana Seulgi mendadak ngilang gitu aja bahkan nggak bisa dihubungi. Sampe sekarang!

Gue nggak ngerti ada apa sama Seulgi mau gue tanya ke orangnya langsung pun gue udah nggak pernah ketemu atau komunikasi sama Seulgi. Tanya temen-temennya pun sama mereka juga nggak tau Seulgi kemana walaupun tetep ngampus tapi kadang Seulgi suka langsung balik dan kadang juga bisa nggak kuliah berhari-hari.



Efek lost contactnya gue sama Seulgi bikin gue jadi uring-uringan dan gampang kesel. Sampai pada waktu mas JB ngenotice gue yang kadang suka bengong pas diskusi atau rapat, atau gue yang mendadak nggak bisa lepas dari hape dimana pun gue diem.

"Rene?", panggil mas JB

"Iya mas?", balas gue

"Kok tumben gue nggak pernah liat lo bareng Seulgi lagi?", tanya mas JB ke gue. Gue sedikit kaget sama pertanyaannya mas JB yang tau gue dekat sama Seulgi. Karena walaupun gue sama Seulgi dekat kita jarang nunjukin langsung didepan umum. Kalau mau keluar kampus pun juga kita paling pergi pas kampus rada sepian.

"Mas JB tau aku sering bareng sama Seulgi darimana?", tanya gue polos.

"Yah siapa yang nggak tau Rene dari cara kalian natap satu sama lain aja udah beda terus kemarin kalian satu divisi bareng juga kan di acara kampus, gue ngeliat lo kemana-mana sama dia", jelas mas JB.

"Oh haha... Ya dekatnya juga dekat kayak temen aja kok mas", balas gue

"Teman tapi jatuh cinta", canda mas JB.

"Tapi mas mmm mas nggak kesel kan kalau aku atau anak-anak yang lain deket sama anak psikologi?", tanya gue hati-hati ke mas JB mengingat gimana mahimp gue nggak aku sama mahimp psikologi sekaligus ngalihan pernyataan mas JB barusan.

"Ya kalau kamu tanya mas secara pribadi ya mas nggak keberatan tapi kalau kamu nanya mas sebagai ketum kamu ya mas bakal jawab keberatan", balas mas JB.

"Kok gitu mas?", tanya gue

"Rene kamu tau kan dari dulu mahimp kita nggak akur sama mahimp sebelah, susah untuk menerima adanya jalinan hubungan dekat sama mahimp sebelah. Mas sebenarnya juga nggak suka dengan aturan tak tertulis dari senior-senior sebelum kita yang anti menjalin hubungan sama mahimp psikologi. Bahkan pas mas ngasi informasi tentang acara kamu yang kemarin mau ngundang anak psikologi aja langsung dapat berbagai tentangan dari pihak dimisioner kita", jelas mas JB. Gue sedikit kaget denger kalau mas JB sempat berselisih paham sama dimi karena acara gue.

"Ehm... Mas kalau boleh tau sebenernya ada apa sih sama mahimp manajemen dulu sama mahimp psikologi sampe bisa kayak gini?", tanya gue lagi.

"Sebenarnya ini masalah gengsi dan rasa iri dari senior-senior kita sebelumnya sih Rene tapi jadi semakin membesar ketika masalah pribadi muncul sebagai pemicu tambahan, lo tau kan mahimp kita yang paling pertama berdiri?", tanya mas JB ke gue yang gue bales anggukan. "Saat itu mahimp kita tenar banget bahkan apapun acara kampus pasti separuh panitianya kita yang handle termasuk ketika promosi kampus pun anak manajemen yang pegang andil membludaknya jumlah mahasiswa dikampus kita. Karena semakin lama kampus semakin punya nama maka dimunculkan lah beberapa fakultas baru kayak psikologi, fakultas teknik informatika, sampe fakultas olahraga. Tapi dari beberapa fakultas itu yang paling pesat dan menonjol perkembangannya ya fakultas psikologi karena emang prospeknya mereka ke perilaku manusia berserta lingkungannya jadi psikologi langsung naik pamornya bahkan dibeberapa kesempatan ngalahin pamornya manajemen. Jadilah senior-senior kita dulu seperti terabaikan dan iri sama mahimp sebelah karena beberapa acara diambil alih sama mereka nggak sampe disitu aja ternyata kisah asmara pun senior kita dulu beberapa kali kalah telak Rene. Mulai dari ditikung sampe diputusin hanya karena kurang famous. Miris sih tapi ya mau gimana. Dari situlah tumbuh rasa ketidaksukaan senior-senior manajemen sama mahimp psikologi. Bahkan gebetan gue kemarin aja sempat kecantol sama Chanyeol si ketua mahimp sebelah tapi cuma di PHP-in doang yang buat gue juga jadi rada kesel ke Chanyeol. Tapi belakang ini ngeliat angkatannya Chanyeol sama angkatannya Seulgi gue ngerasa udah saatnya buat manajemen dan psikologi untuk bersinergi bersama tapi lagi-lagi senior masih ikut campur", terang mas JB panjang lebar ke gue. Akhirnya gue tau kenapa mahimp gue segitu benci dan antinya sama mahim psikologi.

"Rene lo sama yang lain bebas mau dekat sama siapapun termasuk anak psikologi gue bakal coba jelasin ke senior kita lagi buat ngebuka pikiran kolot mereka supaya junior-junior dibawah kita bisa ngejalanin organisasi tanpa beban nggak kayak gue sekarang yang masih terbebani dengan rasa gengsi dan iri pendahulu kita tapi kalau si Seulgi atau anak psikologi yang lain ada yang mainin anak manajemen maka mutlak hukumnya buat gue ngehajar mereka!", ucap mas JB lagi. Gue yang masih ngenalar semua penjelasan mas JB tadi tiba-tiba tersentak sama nada dering hape gue yang nggak gue silent, baru gue angkat tiba-tiba suara Joy yang lagi panik tertangkap sama indera pendengaran gue...

"Rene lo lagi dimana?", tanya Joy panik

"Gue di sekre, kenapa?"

"Lo ke kantin akuntansi dong"

"Ngapain? Ada apa ih?"

"Ini si Seulgi berantem sama mas Suho!"


Gue kaget pake banget. Setelah sekian lama nggak denger kabar dari Seulgi, sekalinya dapat info tau-tau dia malah ribut sama orang. Gue yang panik pun langsung beres-beres dan berjalan cepat menuju kantin akuntansi.





TBC


When Irene Meet SeulgiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang