Weekend ini rencananya BEM bakal ngadain pembubaran panitia festival olahraga kemarin setelah minggu lalu kita ngadain rapat laporan pertanggung jawaban panitia. Sebagai bentuk apresiasi dari BEM dan kampus kepada seluruh panitia yang sudah membantu menyukseskan acara tahunan di Universitas Garuda, mereka menyiapkan liburan 3 hari 2 malam dengan menyewa vila di puncak.
Gue nggak tau mereka dapat dana darimana tapi denger-denger sih Presma Garuda si mas Suho yang punya vila tapi gue nggak peduli yang penting liburan kita diakomodir sama kampus haha.
Yang ikut liburan kali ini ternyata nggak hanya panitia aja tapi seluruh mahasiswa yang kemarin secara nggak langsung memberikan kontribusinya ke panitia seperti Krystal sama Rose yang ngebantu jadi MC buat pembukaan acara kemarin walaupun mereka bukan panitia inti. Jadi ntar geng ciwi-ciwi bakal liburan dengan formasi lengkap yeay!!
Hari ini niatnya gue sama geng ciwi-ciwi gue bakal belanja perlengkapan buat dibawa pas liburan nanti. Kita janjian ketemuan di PIM jam 11 siang sekaligus buat makan siang bareng. Karena hari ini gue nggak ada kelas jadi gue bakal berangkat dari rumah buat ke Mall.
Selesai siap-siap gue langsung ambil kunci mobil dan berangkat menuju PIM. 30 menit perjalan gue sampe di Mall. Gue buka hape gue buat ngecek apa anak-anak udah pada dateng dan ternyata mereka udah ngumpul disatu cafe di lantai 3. Gue bergegas menuju tempat geng ciwi-ciwi ngumpul. Kita mutusin buat makan siang dulu sebelum memulai untuk menjelajahi PIM.
Puas shopping bareng geng ciwi-ciwi gue, gue langsung pulang karena harus packing buat besok berangkat besok pagi. Selesai packing karena belum ngantuk dan gabut gue iseng bikin story di whatsapp. Nggak berapa lama gue bikin story ada pop up notifikasi di layar hape gue daaannnnn ternyata dari Seulgi. Mampus gue gerogi banget mau buka chatnya....
Setelah chat terakhir gue ke kirim gue baru ngeh kalau gue salah ngasi emoticon, padahal mau gue bales emoticon senyum yang kepencet malah emoticon kiss dengan hati kecil. Aduuh gue malu banget mau gue unsend tapi udah dibaca sama Seulgi jadi percuma mau diunsend. Gue langsung tutup aplikasi chat gue dan nenggelamin wajah gue dibantal sambil bergumam, "irene bego!!!".
Paginya gue sama geng ciwi-ciwi gue berangkat bareng buat ke kampus. Rencana kampus nyediain 2 bus gede buat kita berangkat ke puncak. Begitu sampai kampus kita ngelihat udah banyak panitia yang dateng kayaknya mereka juga antusias banget buat liburan, ya maklumlah selama beberapa bulan sibuk kuliah dan organisasi jadi emang kita-kita pada jarang liburan jauh sampe nginep kayak gini.
Gue ngumpul bareng geng gue biar kita bisa satu bus. Gue ngeliat gerombolannya Seulgi yang lagi gitaran disamping mobil Jeepnya mas Chanyeol. Gue seketika langsung inget chat gue semalem ke Seulgi yang bikin muka gue tiba-tiba memerah. Gue segera mengalihkan pandangan gue dari gerombolan mereka sebelum salah satu dari mereka atau lebih parahnya Seulgi notice kalau gue lagi ngeliat kearah mereka.
Nggak berapa lama mas Suho mulai manggil seluruh panitia buat siap-siap masuk ke dalam bus yang udah parkir dihalaman kampus. Gue ngelirik gerombolannya Seulgi yang dengan semangat masuk ke bus 2, Krystal yang juga lagi ngeliat gerombolan mereka masuk langsung narik kita semua buat ikut masuk ke bus 2 lewat pintu dibelakang. Jadilah gue sama geng ciwi-ciwi gue satu bus sama anak psikologi.
Setelah milih tempat duduk ternyata gue doang yang duduk sendiri, emang kampret temen-temen gue mereka malah biarin gue duduk sendirian. Saat gue mau protes ke temen-temen gue biar salah satu dari mereka nemenin gue duduk tiba-tiba mas Suho nyamperin gue yang bikin gue mengerutkan dahi...
"Rene bangku sebelah kamu nggak ada yang ngisi?", tanya mas Suho. Firasat gue nggak enak nih denger pertanyaannya mas Suho, jangan bilang dia mau duduk disebelah gue. Belum sempat gue nanya Seulgi tiba-tiba dateng dari belakangnya mas Suho sambil bawa susu kotak.
"Sorry Ho, Irene duduk sama gue. Gue lupa naruh tas gue soalnya buru-buru ambilin susu kotaknya Irene", terang Seulgi. Gue senyum tipis denger kata-katanya Seulgi yang seolah gue emang duduk bareng dia dan nyuruh dia ambilin susu kotak buat gue, padahal mah gue nggak ada ngobrol apa-apa sama dia daritadi.
Gue ngasi senyum menyesal ke mas Suho, "maaf ya mas bangku sebelah aku punya Seulgi", ujar gue ikut skenarionya Seulgi biar mas Suho nggak duduk disini. Mas Suho cuma senyum tipis sambil ngelirik Seulgi nggak suka tapi yang dilirik malah masang tampang lempeng sambil nyedot satu susu kotak ditangan kirinya.
"Nih Rene susu kotak buat kamu. Aku duduk sini ya, kalau kamu nggak nyaman bilang ya Rene ntar aku pindah", ujar gue ke Seulgi pas dia duduk disebelah gue.
"Makasi ya Gi, lagi-lagi kamu nyelamatin aku dari mas Suho", kekeh gue ke Seulgi. "Gpp kamu duduk disini aja lagian aku juga duduk sendirian kok temen-temen aku pada tega biarin aku duduk sendiri", lanjut gue ke Seulgi.
Saat semua panitia udah berada di dalam bus kita mulai berangkat ke tempat tujuan. Gue noleh bentar kebelakang buat ngecek temen-temen gue dan yang gue temukan malah tatapan menggoda dari temen-temen gue pas mereka tadi ngeliat Seulgi yang duduk dibangku yang ada disebelah gue. Gue cuma balas tatapan mereka dengan deathglare gue.
Keheningan dibus ngebuat mas Chanyeol, mas Kai sama mas Baekhyun nggak betah mereka akhirnya inisiatif buat nyanyi-nyanyi selama diperjalanan buat ngilangin bosen. Mulai dari lagu yang normal sampe abnormal dinyanyiin sama mereka ngebuat satu bus pada ketawa sampe tiba-tiba mas Chanyeol nyerahin gitar yang dia mainin tadi kearah Seulgi.
"Seul ayo mainin satu lagu lah jangan kek orang bisu lo daritadi cuma jadi penonton", kata mas Chanyeol.
"Gue mau nyanyi apa bang? Udah bener tadi lo sama bang Baekhyun yang nyanyi kenapa malah nyuruh gue. Suara gue jelek lo kasian yang lain kalau denger gue nyanyi", canda Seulgi
"Seul kita semua tau seberapa bagus suara lo nggak usah sok merendah untuk melambung tinggi ya", ujar mas Sehun nyamber kata-kata Seulgi.
Setelah dipaksa berkali-kali akhirnya Seulgi mau nyanyi tapi barengan sama Wendy sama Lisa.
Gue kira mereka bakal nyanyi lagu-lagu sekelas maroon5 atau payung teduh tapi ternyata mereka malah nyanyi lagu cherrybelle dengan Lisa yang duet joget 'you're beautiful' sama mas Baekhyun yang bikin satu bus meledakan tawa mereka.
Gue yang merhatiin Seulgi main gitar dengan tawa yang menghiasi wajahnya terusan sadar bahwa ternyata gue bisa senyaman ini berada disampingnya Seulgi bahkan ketika dia mulai ikut-ikutan bertingkah absurd sama temen-temennya yang lain. Biasanya gue bakal gampang ilfil sama cowok tapi entah kenapa Seulgi terasa berbeda~~~
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
When Irene Meet Seulgi
FanfictionKisah cinta Mama Irene saat bertemu Papa Seulgi Dari organisasi turun ke hati 💛❤