"Hyunjin, sarapan dulu yuk. Ini udah jam sepuluh loh" Ibu Hyunjin membangunkan putra semata wayangnya sembari membuka gorden kamar.
Hyunjin sama sekali tidak mendengar ucapan sang ibu, malah Hyunjin semakin menutup kepalanya dengan selimut.
"Kamu tuh kayak Ayah kamu nak, susah banget dibangunin." ucap Ibu Hyunjin lembut lalu meninggalkan kamar putranya.
Sekitar pukul setengah 12 siang Hyunjin bangun. Mungkin efek tidur larut dan tentu badan lelah.
Hyunjin menuruni anak tangga dengan pelan karena mungkin nyawanya belum terkumpul sepenuhnya.
"Bu" panggil Hyunjin dengan suara seraknya.
Ibu Hyunjin datang dari arah luar, sepertinya sedang mengobrol dengan ibu-ibu komplek yang lain.
"Loh Ibu kira kamu belum bangun, mau makan ya? Bentar ya ibu angetin dulu lauknya"
Hyunjin mengikuti ibunya menuju dapur dan kemudian ia duduk di meja makan.
"Itu rumah baru ya Bu?" tanya Hyunjin tiba-tiba saat ibunya menyimpan lauk di atas meja.
"Rumah mana?"
"Depan rumah kita Bu" jawab Hyunjin.
"Oh itu, iya mereka ngebangun rumah waktu kamu berangkat kerja tahun lalu dan mereka pindah kesini baru satu bulanan" jelas Ibu Hyunjin.
"Ngomong-ngomong kamu kapan bawa pacar ke rumah? Udah jadi kan sama Jisung?"
"Cuma Hyunjin Bu yang suka Jisung, Jisung nya nggak"
"Oalah ibu kira Jisung suka sama kamu nak, soalnya waktu itu dia nyariin kamu hampir setiap minggu"
"Nanyain apa Bu?" tanya Hyunjin.
"Nanyain kamu kapan pulang, pas ibu tanya kenapa dia nanyain kamu terus, eh Jisung nya malah senyum-senyum aja" jelas Ibu Hyunjin.
"Udah ah Bu, Hyunjin mau makan dulu ya. Gak enak juga ngomongin Jisung kayak gini"
"Bilang aja kamu takut susah lupain Jisung" ejek ibunya.
"Yaudah Ibu mau kebelakang dulu ya, mau angkat jemuran baju kamu takut terlalu kering terus jadi pudar warnanya" ucapnya yang hanya dibalas anggukan oleh Hyunjin, karena sekarang Hyunjin sedang sibuk makan.
Tak lama setelah kepergian ibu Hyunjin, terdengar suara ketukan pintu, buru-buru Hyunjin menuju ke pintu depan.
"Ada ibu?" tanya orang itu langsung.
"Kamu siapa?" Tanya Hyunjin bingung.
"Ya harusnya aku yang tanya kamu siapa dong, kok tiba-tiba ada di rumah ibu" ujar orang itu agak nyolot.
"Loh saya an--
"Yaudah deh aku titip pesen ya, bilangin sama ibu kalo sore ini kata Mami ada pengajian di rumah Pak Haji" potong orang itu.
"Iya nan--
"Dadah aku pulang ya" potongnya lagi kemudian berlalu, namun belum sempat keluar pagar orang itu kembali berbalik.
"Btw om nya ganteng hehe" ucap nya lalu berlari menuju depan rumah Hyunjin.
"Anak siapa coba, kaget saya nemu anak kayak gitu" monolog hyunjin namun sembari tersenyum.
***
semoga suka yaa:)
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] Captain, I Love You! ✘ Hyunjeong
Hayran Kurgu┊𝗖𝗼𝗺𝗽𝗹𝗲𝘁𝗲𝗱┊❝Captain Hyunjin, bisa kan bikin aku terbang?❞ started : 8 Maret 2020 ended. : 8 Mei 2020 ━ [heebylly] ༉‧₊˚✧