selama ini yang orang tau, yang haknyeon tau, bahkan yang sunwoo tau pun dia bucin sama pacarnya, heejin.
cuma, kayaknya ada yang aneh sama sunwoo belakangan ini.
bel istirahat berbunyi, sunwoo menghela nafasnya berat.
“gue udah bilang jihoon mau istirahat bareng kalian” celetuk yoonbin.
“gue juga udah bilang haknyeon sama felix gak istirahat bareng dulu”
setelah ucapan hyunjin selesai, tiba-tiba aja tempat pensil si kembaran yang suka letteringㅡ yang pasti isi tempat pensilnya penuh ㅡmendarat dengan mulus dikepala hyunjin.
“gak usah sok deh lo, babi anggora!” teriaknya. sedangkan hyunjin cuma mengelus kepalanya dan mengembalikan tempat pensilnya ke yeji.
“lo ada apa si lemah lesu lunglai gini? dikejar rentenir?” ucap hyunjin lagi.
baru aja sunwoo mau balas ucapan super nybelin hyunjin, ada yang manggil namanya.
“bintang bintang! istirahat yuuk!” teriak heejin di depan pintu kelas dengan wajah berseri-serinya.
biasanya, sunwoo bakal lari kearah heejin lalu menggandeng nya ke kantin, tapi kali ini beda.
“rena, sorry ya hari ini gue bareng mereka” tolak sunwoo.
heejin merengut, “ugh, oke deh. see ya!”
yoonbin dan hyunjin makin terheran-heran kan jadinya liat sunwoo begini.
hyunjin menutup mulutnya ala-ala terkejut, “jangan bilang lo lemes gini karena kena virus...” hyunjin menggantung kalimatnya.
“virus?” beo yoonbin, “virus corona?!” tiba-tiba yoonbin mundur selangkah.
“v-virus kere!”
lalu yoonbin dan hyunjin tertawa bersama. yeji pun lewat, “kena virus lo berdua kali” katanya.
hyunjin mendengus,“sokap lo. udah gak usah ngadi-ngadi”
yeji tersenyum penuh arti, “virus itu lho,” yeji mencolek dagu sunwoo, “virus demen batang! iya, gak?” selanjutnya yeji tertawa sambil keluar dari kelasnya.
“nenek lampir..” gumam yoonbin.
“eh bisa jadi sih, secara sunwoo nolak ajakan heejin mulu belakangan ini” lanjut yoonbin.
“wah, jangan bilang lo mulai naksir bilal, tang?” ucap hyunjin, “wah wah, masdep gue, gak terima ah” hyunjin menggeleng.
sunwoo menatap hyunjin tajam, “bacot” lalu pergi keluar kelas sendirian.
“Jangan-jangan tuh nenek lampir beneran”
gak biasanya sunwoo mukanya segini datarnya, keliatan baget betenya. dari masuk kelas sampe pulang sekolah gini.
entah kesambet apa sunwoo malah mampir ke kelas dek ano pas mau pulang. padahal biasanya heejin duluan, baru haknyeon buat balik barengㅡ secara mereka roomate kan.
“kiw, pacar lo tuh. bete banget kayaknya” hangyul sedikit menyikut haknyeon yang sedang menghapus papan tulis disebelahnya.
haknyeon menoleh dengan cepat kearah pintu, lalu kembali menatap hangyul sejenak, “ck, bukan pacar” dan hangyul pun ditinggal.
“uwu, semangat lanjutin piketnya, hangyulie. saya pamit undur diri, bye” ucap haknyeon, lari keluar kelas dengan tasnya sesegera mungkin, mengabaikan teriakan memaki dari hangyul yang sendirian didalam kelas.
“oi, dano?”
sunwoo menoleh, lalu tersenyum tipis, “ayo, balik” tangan haknyeon dia gandeng.
haknyeon menatap punggung sunwok dari belakang dengan tatapan ’wtf...’ gitu. soalnya sunwoo aneh banget lah hari ini.
“dan, lo kenapa si? mau sok ganteng? mau sok keren? apa gimana si?” tanya haknyeon dijalan pulang. padahal udah diluar gerbang sekolah, udah hampir deket asrama, tapi genggaman tangan sunwoo juga gak melar-melar.
sunwoo menggeleng kecil. haknyeon mendengus aja liatnya.
udah mandi, udah santai lah, haknyeon kebingungan sunwoo masih aja diem.
bahkan sekarang handphone sunwoo lagi bunyi dengan nama tertera disana ‘jeon heejin <3’ alay emang. cuma aneh aja gak diangkat.
mata haknyeon bahkan langsung membola pas liat sunwoo malah ngereject panggilannya setelah kali ke tiga handphonenya bunyi.
oke, sekarang haknyeon bakal ngeluarin jurusnya. jurus andalannya kalau sunwoo marah, ngambek, atau apapun yang bikin sunwoo gak mau ngomong apa apa.
haknyeon menghela nafas, masang tampang polos dan imut-imutnya, “um, kak danooo?” panggilnya,terus duduk disebelah sunwoo sambil membawa pipi sunwoo untuk menatapnya, “kak dano kenapa? cerita sama ano...” ditatapnya mata sunwoo dengan tatapan berbinar.
ugh, sebenernya haknyeon benci banget kalo udah gini. dia jijik sendiri bayangin mukanya.
dan mungkin yang bikin sunwoo akhirnya luluh karena dia gak mau lama-lama liat wajah menjijikannya, iya gak sih?
dan disitu sunwoo langsung meluk haknyeon erat. erat banget.
“ano, if i love youㅡ”
---
vomment❤asheek, lama gak ketemu!🌝
niatnya gak mau agak gantung gini, tapi udah 600 word, sedangkan biasanya paling banyak 550an:((
KAMU SEDANG MEMBACA
❨ pacar , sunhak ❩
Fanfiction➢ ፧ sunwoo punya pacar. tapi, deketnya kelewatan sama si sahabat manisnya. sebenernya, pacarnya sunwoo itu siapa sih? "yang pasti bukan bilal!" ₍ bxb, top!sun bot!hak ₎ ﹫seyonara_ , 2O19 .