27

263 36 3
                                    

Beberapa bulan kemudian...


Sekarang sudah masuk bulan maret dimana di bulan ini para siswa siswi kelas 12 mulai sibuk dengan beragam ujian menjelang ujian nasional.

Sebelumnya di bulan februari para siswa siswi kelas 12 sudah disibukkan dengan uji kompetensi atau biasa disebut ujikom, yaitu ujian praktek dari pelajaran kejuruan. Jadi melalui ujikom, para siswa siswi akan diuji sejauh mana pengetahuan mereka tentang pelajaran kejuruan mereka melalui praktek sesuai dengan jurusan mereka.

"Ujian begini kapan kelarnya sih? Sumpah udah eneg banget gue sama ujian" dumel nako yg sedang melipat tangannya diatas pagar balkon depan kelasnya.

Nako gak sendiri, dia bersama dengan yuri yg juga memasang pose yg sama sepertinya saat ini.

"Lo gak sendiri na, gue juga sama. Gue pengen semua ujian ujian cepet kelar. Tapi gue gak mau masa sekolah kita berakhir secepat itu juga.. Duh serba salah ya?"

Kemudian keduanya sama sama menatap kearah lapangan sekolah yg lagi rame sama anak cowok yg lagi pada main bola.

Tinggal beberapa minggu lagi mereka akan menghadapi ujian nasional & itu tandanya semakin sedikit waktu mereka berada disekolah ini.

Waktu memang sangat cepat berlalu, perasaan baru saja nako & yuri masuk kesekolah ini lalu berkenalan saat masih lugu lugunya.

Dari masih kelas 10 yuri memanglah teman pertama nako. Kemana mana bareng yuri, bercanda bareng yuri, kepoin kakak kelas yg diam diam mereka sukai bareng, pokoknya serba bareng.

Sebelum berteman dengan minju mereka memang sedekat itu, namun saat minju ada ditengah mereka semuanya terasa berubah. Nako sering cemburu karena yuri lebih dekat sama minju ketimbang dia.

Yuri gak seperti yuri yg dia kenal tiap sedang bersama minju. Itulah mengapa saat masih bertiga nako lebih milih sendirian atau main bareng yujin & teman temannya yg lain dikelas yg juga dekat dengannya.

"Gue bakalan kangen banget sama suasana sekolah pas gue lulus nanti. Kenapa sih cepet banget udah mau lulus aja" kata yuri sambil memanyunkan bibirnya.

Nako hanya tersenyum mendengar perkataan yuri sambil menatap lingkungan sekolah.

Banyak sekali yg berubah disekolah ini setelah hampir 3 tahun nako bersekolah. Dari warna cat gedung sekolah, fasilitas sekolah dan sebagainya.

Sama halnya dengan yuri, nako juga sangat yakin jika dia akan merindukan sekolah ini & masa masa sekolahnya yg tidak akan bisa dia temui lagi nanti.

Dia akan merindukkan semua kenangan yg ada disekolah ini. Mungkin termasuk kenangannya bersama hwall juga.

"Lo udah kepikiran mau kuliah dimana na? Atau lo mau kerja dulu baru kuliah?" tanya yuri.

Nako menaikkan bahunya untuk membalas pertanyaan yuri.

Dia masih bingung harus memilih yg mana antara kerja & kuliah. Satu sisi nako ingin sekali langsung kerja setelah lulus biar bisa membantu perekonomian keluarganya.

Disisi lain nako juga kepengen lanjut kuliah agar dia bisa mewujudkan impian orang tuanya yg ingin melihatnya menjadi sarjana kelak.

Nako belum sanggup untuk kuliah sambil kerja karena dia takut dengan kondisi fisiknya yg gampang capek & stress. Jadi mau gak mau dia harus milih salah satu.

Kalo pun memang harus kuliah dulu, nako sebenarnya sudah ada planning dari dulu. Dia ingin kuliah dijepang & tinggal disana bersama papanya juga nenek kakek orang tua papanya nako.

Hate You Love You ; Heo Hyunjoon x Yabuki NakoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang