jalan jalan sore

1.1K 169 10
                                    









"Je, pegangin Jea dulu dong"

Kayak judul diatas, sore ini gue sama bang Jaehan lagi bawa Jibran sama Jeana main keliling kota Bandung.

Ia, Bandung. Tadi sekitar jam 2 siang, kita sampe Bandung buat dateng keacara nikahan tantenya bang Jaehan. Tapi karena acaranya malem, dan sore ini kita gak ada kegiatan, jadilah bang Jaehan ngajak kita main keliling-keliling dulu.

Jibran lagi anteng dipangkuan gue. Ketika bang Jaehan ngasih Jeana untuk gue pangku barengan, si Jibran malah nabok muka Jeana dengan tampang polosnya.

Jadilah gadis bocil kesayanganku menangis sampai tersedu-sedu. Ngeliat anak gadis kesayangannya mewek, otomatis bang Jaehan nepiin mobilnya dan langsung balik ngambil Jeana ke gendongannya.

"Abang Jibran gak boleh jail sama abangnya" tegur gue ke si abang yang mungkin cuma dianggep angin lalu sama dia.

Anjir lah, untung kau anak ku Jibran:(

Bang Jaehan masih sibuk nepuk-nepuk punggung Jeana biar diem. Bahkan dindusel-ndusel sama bang Jaehan pun itu Jea masih belum mau diem.

"Cari tempat istirahat aja, mungkin mereka gak betah kelamaan di mobil" tanpa penolakan, bang Jaehan langsung cus nyari tempat yang enak buat kita kongkow-kongkow manis.

Ya, walaupun ujug-ujugnya taman kota:)

"Udah sayang, ayok kita turun"

Mereka pun turun ninggalin gue sama Jibran yang masih diem ngeliatin mereka. Entahlah, gue merasa kalau bang Jaehan itu lebih sayang sama peduli banget ke Jeana daripada ke Jibran.

Gak!!

Bukannya gue cemburu sama anak!

Cuma gue merasa kasian aja setiap ngeliat Jibran main sendiri, sedangkan bang Jaehan lebih suka ngajak main Jeana. Disitu gue merasa bang Jaehan pilih kasih.

Atau guenya yang terlalu lebay?

Lamunan gue buyar pas jendela mobil diketuk-ketuk dan ditambah rambut gue dijambak lumayan kenceng ama si Jibran.

Karena ngeliat itu dari luar mungkin si bang Jaehan langsung buru-buru buka pintu mobil dan ngejauhin tangan Jibran dari rambut gue.

"Jih, gak boleh nakal sama ibu. Ayah marah nih!" Omelannya bang Jaehan kayak dimengerti banget sama Jibran. Buktinya Jibran bibir Jibran langsung melengkung ke bawah dan mulai ngumpetin wajahnya dileher gue.

Suatu kebiasaan kalau Jibran marah sama bang Jaehan tuh ya begini. Gue tatep tajem  bang Jaehan yang  juga keliatan merasa bersalah. Gue tinggal jalan duluan, sedangkan dia langsung ngejar gue dengan Jea yang matanya udah mulai merem melek.

"Bu, maaf atuh. Gak sengaja" pekik dia sambil narik pergelangan tangan gue.

Gile.. Asal kamu tau Jaelani, tarikan lu itu sakit walau badan lu cungkring begitu:(

"Jangan minta maaf ke aku lah!! Nih anak kamu marah!"

Gue liatin tuh kan ya mukanya Jibran yang diem-diem udah banjir air mata. Matanya si Jaelani langsung melotot dan langsung pulaa ambil alih Jibran ke gendongannya. Ya jadi ditangannya kini ada dua bocil:v

"Abang Jih, ayah nakal ya? Maafin ayah"

Bang Jaehan ngerengek dong itu ke Jibran. Gimana ceritanya si bapak bisa kalah telak ama anaknya yang masih bayi? Haduh, sebelum nikah seluruh dunia gua udah ga normal, eh setelah menikah kehidupan gue jadi tambah kg normal:(

JAEHAN'S FAMILY[Day6]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang