"Saur abang-abang!" Sayup-sayup gue denger suara perempuan bangunin kita para cowo-cowo yang tidur diruang tv. Suaranya pelan dan alus, bikin gue yang masih ngantuk jadi tambah pules karena suara banguninnya persis kayak lagi dinyanyiin sama cewe cantik.
Tapi suara itu gak bertahan lama, karena digantinya sama suara penggorengan yang dipukul-pukulin pake spatula. Sontak aja gue kaget dan bangun tiba-tiba. Ternyata pelakunya itu Jeje.
Prang prang prang
"Saur woy sadar!! Imsak tinggal sepuluh menit lagi!!" Dengernya seketika mata gue jadi seger. Begitupun sama temen-temen. Mereka semua langsung pada ngibrit ke kamar mandi buat cuci muka dan langsung ngibrit lagi buat minum air putih sebagai menu sahur.
Dari tempat gue bangun, gue bisa liat Jeje yang ketawa ngakak sampai penggorenannya dilempar asal. Kayaknya gue tau apa maksud Jeje. Kebetulan jarak gue sama dia gak jauh-jauh amat, langsung aja gue jewer itu telinganya.
"Ehh anjir, sakit woy. Bang Wir, sakitt huaaaaa-" teriaknya yang bikin bang Saka, Damar sama bang Jae nengok kearah kita.
"Kita dikerjain. Imsak masih lama heh!" Si suami otomatis mukanya langsung kesel dan jalan nyamperin istrinya. Gue lepas itu jeweran dan setelahnya gantian si bang Jae ngapit kepala Jeje diketeknya.
"Anjir, Jaelani! Bau ketekkkk!!"
"Bacot tai! Pusing nih gua jadinya dibangunin dadakan!"
Gue gak bisa melakukan hal lain selain tertawa. Tiba-tiba lintas bayangan itu lewat. Apa gue akan seperti itu jika Jeje dari awal adalah jodoh saya?
Bang Saka yang paham akan gelagat gue langsung nimpuk pala gue pake gula merah yang gak tau dia dapet dari mana. Gue nengok kearahnya, dan dia ngasih gue gelengan sebagai bentuk kesabaran.
"Je, anjir ihhh. Eneg gua jadinya dibangunin asal kayak tadi!" Amuk bang Biyan dan lanjut jatohin badannya dilantai. Gue liat Damar dipojokan dapur lagi mijet palanya yang gue yakin pusing sepusing pusingnya.
"Jeee, tanggung jawab! Cepet bikinin lauk saur!!"
"Jangan teriak atuh bang, nanti anak-anak abang ikut saur mau?" Bang Jae langsung diem dan nutup mulutnya pake telapak tangannya.
Gak nyangka gue bang Jae udah jadi bapak dua anak. Dia lepasin pingitannya dan bantuin Jeje bangun. Diacak-acak iti rambut Jeje, tapi si empu malah nepis dan jalan ninggalin bang Jae.
"Kan, kan! Yang jail sapa yang ngambek sapa? Lo hamil lagi ya Je?!"
"Eh bangsat! Gak usah kedemenan dong lu bikin adek gue hamil mulu!" Pala bang Jae digeplak sama kakaknya si oknum keributan. Tapi yakali anjir si Jeje mau dibikin hamil lagi? Gak kasian apa dia sama Jeje.
"Kayak mau ngerawatnya dih, bikin doang demen" kompor bang Biyan yang masih anteng goleran sambil ngelus-ngelusin perut buncitnya. Damar yang ada dipojokan dapur jadi merapat karena takut diaumin sama Jeje. Alhasil kita duduk melingkar sambil bully bang Jae yang mukanya udah pundung banget.
"Bodo amat. Kualat lu pada gibahin orang tua! Bodo amat gua, bodo!!"
"Ehh jangan bilang-bilang ya, bang Jae mah orangnya pundungan!!" Bisik Damar kekita yang begonya bang Jae itu duduk disamping dia. Jadilah orang yang diomongin kesel dan nyikut perutnya si Damar. Kasian ih, dikasarin:(
"Gue mau cerita juga nih. Masa ada temen gue yang udah nikah, tapi demen wik wiknya doang. Disuruh ngurus anak, malah dianya yang kejer. Kan goblog ya!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
JAEHAN'S FAMILY[Day6]
Fanfiction"Je, buset dah lagi bawa anak itu! Kalo merosot gimana?" "Lo yang ngomongin gue diperosotan kan?!" "Istigfar tau gak sih punya bini kayak lo" "Yaudah pisah aja, simple" "Ehh jangan anjir!! Asal ceplos gue" Jae Day6+(You) Marriage life bahasa non bak...