dibalik? kosong

1.1K 124 2
                                    

Abaikan aja judulnya!























-jaehan side-

Benci bat gua ama Naya sekarang. Masa cuma gara-gara gua kalah karambol, gue disuruh ngerjain gambar desain gaun buat dia. Mana kalau belum kelar gue dipantengin terus sama dia.

Ini udah seharian gue ngerjain, masih belum rapih dan belum terlalu jadi. Naya didepan gue udah mulai jenuh karena hasil gue yang gini-gini aja. Akhirnya dia nyingkirin semua perintilan wajib gue dan main geret-geret gitu aja keluar dari cafe!

"Masuk! Pelanggan gue bakal banyak besok, jadi gak mungkin gue bolak balik ngunjungin lo!" Sombong dia yang bikin ubun-ubun gue panas.

"Ambil barang-barang gue Nay, gue butuh ngabarin keluarga!" Tegas gue yang bikin ntu cewe malah bersedekap tangan.

"Gak usah lebay Jae, keluarga lo gak akan mati kalaupun gak dapet kabar dari lo!" Balas dia yang bikin tangan gue hampir khilap melayang ke muka dia.

"Gimanapun perjanjian tetaplah perjanjian" ternyata dia masih sama. Sukanya ngasih ancaman. Bikin gue muak dan terpaksa nurut sama dia karena ini emang salah gue.

Dia beneran bawa gue ke butiknya, bahkan ke ruang kerjanya. Dia naro gambar desain gue yang masih itu-itu aja dengan sedikit bantingan, bikin gue rasanya mau botakin aja pala dia.

"Gue perlu hubungin keluarga kalo lo minta gue tidur disini" peringat gue sebelum dia pergi, tapi keinginan gue buat nelfon Jeje sirna udah ketika ngeliat dia ngasih seringaian. Gue paham apa maksud dari seringaian itu. Buru-buru aja gue lari nyamperin dia yang sayangnya gue kalah gercep. Alhasil dia kunciin gue dari luar dan ninggalin gue gitu aja tanpa barang kepunyaan satupun. Sialan emang itu anak dakjal.

Ini udah malem dan gue masih harus ngerjain gambar kampret buat si dajal. Sedari tadi gue merasa badan gue panas dingin, dan entah kenapa gue jadi pingin cepet-cepet pulang dan ketemu duo bocil. Iya elah, ibunya juga.

Gue edarin pandangan keseluruh penjuru ruang kerja Naya. Seluruh ventilasi yang ada kenapa harus dikasih besi coba sih? Gue kan jadi bingung mau kabur lewat mana!

"Je, kangen huu. Mau minta jatah gue tuh" padahal niatnya malem ini gue mau ngajak Jeje buat mantep-mantep, laknat emang si Nayul:'(

Terlalu larut haluin mantep-mantep sama Jeje, tanpa sadar gue ketiduran dimeja dengan gambar yang hampir selesai. Bodo amat anjing ah ama ntu cewe, emang pantes sih gue putusin gue.



Pagi udah dateng, dan gue lumayan gak bisa tidur semaleman ini karena kepikiran sama anak-anak gue yang gak tau lagi pada ngapain. Kalo bukan karena kalah taruhan karambol, gak akan mungkin kali ya gue bakal ditahan disini.

Tap tap tap

Suara sepatu menggema dibutik Naya yang masih sepi. Lama lampu nyala dan gue bisa liat wajah licik Naya yang lagi jalan kearah gue. Sumpah, kesel bat gue liat mukanya yang lag cekikikan persis nenek lampir.

"Nay, seenggaknya lo ambilin hp gue kek. Kasian keluarga gue gak dapet kabar dari kemarin!" Gue pertegas permintaan gue yang kemarin gak digubris sama dia, dia cuma deham ngasih kode sebagai jawaban.

"Lo ambil sendiri deh ya, gue udah gak butuh lo banget sih" si Anj- bukannya dari kemaren ke gitu! Langsung aja gue cuz ninggalin dia tanpa pamitan, bomat. Gua dah muak ama dia.

Tanpa pikir panjang lagi langsung aja gue tancep gas ke cafe buat ngambil seluruh barang-barang pribadi gue. Nyesel anjir kagak nurut ama nyai buat punya hp lebih dari satu.

Lampu ganti berwarna merah, dan gue makin kepikiran sama keluarga dirumah. Untuk kali ini gue kepikiran sampe prustasi sendiri. Lampu udah berganti, gue pun langsung melesat pake kecepatan penuh buat gak buang-buang waktu lagi.

Dari luar, gue liat ada Nilam yang lagi mondar mandir didepan cafe. Gue pun buru-buru keluar dan berniat menyapa Nilam duluan.

Nilam yang melihat gue turun dari mobil, langsung saja berlari kearah gue engan raut? Ergggggh-

"Bang, kemana aja sih?!" Bentak Nilam dan narik gue paksa buat masuk balik ke mobil, dia cuma ngekor dibelakang gue setelahnya.

Gue natep bingung Nilam. Kalau biasanya Nilam cuma bakal nyapa gue seadanya, sekarang Nilam kayak lagi berusaha buka suaranya buat ajak gue ngomong lebih banyak.

"Kenapa, Nil? Tumben banget lo panikan" Nilam ngangguk sekaligus nuntun jalan, gue gak tau dia nunjukin jalan kemana.

"Abang yang tumben mah, kemarin kenapa susah banget dihubungin sih?!"

"Disekap gua anjir ama nenek rempong!" Ujar gue yang membuat Nilam natep gue sewot. Sebenernya Nilam tuh kenapa?

"Jibran sama Jeana sakit. Demam mereka tinggi, makanya dirawat" oke. Jadi ini yang dimaksud firasat gue semalem.










"Jea mau liat om Biyan, ya?"

Kata-kata yang selalu gue takutin belakangan ini. Iya. Walau mereka adalah teman deket gue, entah mengapa gue selalu ngerasain takut semisal suatu saat anak-anak gue lebih berpihak sama paman-pamannya ketimbang ayahnya sendiri. Gue selalu takut akan pikiran buruk gue yang selalu bikin gue pusing kayak gini. Bahkan yang lebih buruknya, gue takut kehilangan kepercayaan anak-anak gue kelak.

Gue belum berani masuk. Gue masih setia ngeliatin Jibran yang lagi di suapin sama Jeje. Gue mau nangis, tapi gue tau itu gak akan bikin keadaan jadi lebih baik.

"Oom Bi, cepet kesini dong. Ayah Jea belum pulang nih" suara Saka seolah mewakilkan Jeana yang masih belum fasih ngomong.

"Ayah Jea nakal sih. Kalau udah besar jangan kayak ayah ya? Nyusahin terus!"

"Heumm"

Apa-apaan ini? Ngapa gua musti nangis sih anjir. Bahkan sekarang  nafas gue mulai gak beraturan karena jawaban Jea yang bikin hati menohok. Bagi gue itu bukan anggukan biasa, Jea bukan tipe anak yang kalau ditanya bakal langsung ngerespon dengan cepet. Walau gue tau Jea itu cuma anak yang baru berumur setahun, tapi dapat gue pastiin dia anak yang cepet paham kalau diajar/dijelaskan sesuatu.

Terlalu kalut mikirin hal-hal negatif dalam diri gue, gue baru dapet keberanian buat masuk dan minta maaf kesemua orang yang terlibat. Tanpa pikir panjang, gue pun buka ruang rawat itu dengan Jea yang udah ngulurin tangannya kearah gue.

"Maaf ya sayang, ayah nakal" ujar gue dan membawa Jea mendekat kepada Jeje yang sudah diambang emosi. Oke, gue tau ini salah gue, dan gue gak akan mengkomplein hukuman gue dari dia saat ini juga.

"Kenapa gak bobo sama abang?"

"Kenapa pulang?" Nada sarkas dari masuk meluncur mulus dipendengaran gue. Seketika gue membenarkan ucapan Wirya kalau Jeje itu galaknya kelewat rabies.

"Maaf bu, k-kemarin a-"

"Pergi gak lu!! Muak anjir gua liat lu!"

"Bu, maaf. Janji gak akan lagi"

"Bacot lu, kebanyakan janji!"

Bugh. Ditonjok anu gua dong si anj-. Pen rasanya gue jedotin pala dia ketembok sekuat-kuatnya.

"Buset Je, istighfar wOY!"  Si Saka kelimpungan ngeliat Jeje ngebogem area terlarang gue, ya walaupun saat ini itu gue udah jadi yang halal buat dia. Oke, tapi maap!!! Amarah gue udah diambang batas saat ini, SETAN!!.

Dengan kesadaran seadanya, gue masih dapat ngerasain Saka ngenahan gue supaya gak nyublek ke lantai. Si kembar tau-tau ketawa pas liat ayah mereka kesiksa dengan muka merah.

"a-awas lu-Je. Abis lo dirumah!"




















Yg masih harus ulangan, fighting!!

JAEHAN'S FAMILY[Day6]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang