besok pUASAAAAA GEYSSS!!!
Sekarang gue lagi ngepacking barang karena selama puasa, anak-anak enam hari mutusin buat numpang(makan) sementara dirumahnya bang Jaehan sama Jeje. Tentulah dengan seizin mereka.anjai.....
Wirya sama bang Saka udah dirumah mereka dari kemarin. Sedangkan gue sama Damar, mutusin hari ini biar nyelesain tugas dulu.
Gue liatin semua isi ransel gue. Gak banyak baju plus celana, laptop dan teman-temannya, buku, dan terakhir kaca mata. Kayaknya gue gak perlu bawa banyak barang, jadi gue putusin buat nutup ransel gue dan langsung otw cuss nyamper Damar.
Semenjak bang Jaehan nikah, bang Saka sukses maksa dia buat ngelakuin hal ini kalau puasa. Jeje mah seneng-seneng aja dirumah banyak orang, lah bang jaehan? Wkwkwk. Gue yakin puasa pertama besok belum apa-apa dia udah pundung duluan.
Gue bawa motor pake kecepatan sedeng, sambil kali-kali senyum. Bikin orang-orang yang ada disebelah gue takut, dan ngejauhin kendaraan mereka dari motor gue.
Wwkwkwk. Goblog.
Setengah jam dari rumah, dan sekarang gue udah ada didepan rumahnya Damar. Ada bunda Sowoon yang lagi nyiramin taneman hiasnya ditemenin om Jeonghan yang lagi ngopi. Bang Jaehan kalo ama Jeje kayak gini gak ya?
Gue buka helm dan turun. Bunda Sowoon yang emang udah lumayan lama gak ketemu gue, langsung nyambut gue seketika.
"Nak Biyan, kemana aja coba? Makin ganteng aja" gue jalan sambil nyengir, gue salim sama bunda Sowoon juga om Jeonghan. Dan, si Damar langsung keluar ama tas gedenya. Kaget lah gue, dia mau nginep apa mau camping dialam bebas.
"Mas, ini gak kebanyakan barang-barangnya?" Tanya bunda Sowoon ke anak lanang kesayangannya.
"Mau nginep dirumah Jeje kan? Ngapain bawa baju sebanyak itu?" Kali ini om Jeonghan yang nyaut sambil bantuin anak kesayangannya bawa tas yang segede gaban gitu. Enak bet ya jadi Damar, emam disuapin, tidur dikelonin, tas dibawain, minta emas dikasih berlian, minta hati dikasih jantung:")
"Rencananya gak mau nginep dirumah Jeje doang, makanya sedikit prepare lebih"
"Mau nginep dimana lagi?" Gue bisa liat bunda Sowoon yang ketakutan. Bahkan itu tangan sekarang udah bertengger manis dipundaknya Damar. Gue yang pen kesel jadi batal gara-gara liat bunda Sowoon kayak gitu ke Damar.
Haduh bun, coba kamu janda dan masih muda..akan aku bawa kau kepelaminan dan membantumu membesarkan Damar bersama.
Mikirin gue membatin kayak gitu, mata gue secara otomatis langsung tertuju ke om Jeonghan yang udah balik dan lagi mau meluk anaknya. Tadi secara gak sengaja gue doain om Jeonghan modar ya?
"Biyan, bunda titip Damar ya. Oh iya, sekalian titip buat Jeje sama si kembar" bunda Sowoon masuk dan gak lama muncul lagi sambil bawa kerdus yang lumayan besar.
"Apaan tuh?"
"Sedikit sembako, popoknya kembar sama baju-baju kembar. Kangen bunda sama mereka, tapi belum kesampean mau kesana" gue ngangguk dan ngambil kardus itu. Lumayan berat dan bunda Sowoon kuat aja anjir ngangkat sendirian.
"Yaudah bun, Biyan sama Damar berangkat ya?" Gue sama Damar nyalimin tangan bunda sama om Jeonghan. Enak punya ortu macem bundanya Damar, kasih sayangnya keliatan. Wkwkwk.
Gue taro kardus gede itu dibelakang gue, dan gue iket pake tali dikasih om Jeonghan. Damar ngeluarin motornya dan langsung tancap gas.
"Jalan dulu ya bun, om. Assalamualaikum.."
"Waalaikumsalam, hati-hati kalian!"
KAMU SEDANG MEMBACA
JAEHAN'S FAMILY[Day6]
Fanfiction"Je, buset dah lagi bawa anak itu! Kalo merosot gimana?" "Lo yang ngomongin gue diperosotan kan?!" "Istigfar tau gak sih punya bini kayak lo" "Yaudah pisah aja, simple" "Ehh jangan anjir!! Asal ceplos gue" Jae Day6+(You) Marriage life bahasa non bak...