kami sakit, ayah sakit

1.1K 164 13
                                    



Jam tiga pagi. Udah terhitung empat jam gue terjaga dan sejam juga anak-anak gue rewel. Udah dua hari badan mereka panas, dan sekarang gue baru ngerasain rewelnya mereka dari hari sebelumnya.

Kalau kemarin Jea yang panasnya tinggi, sekarang gantian Jibran. Tangis Jibran lebih kuat dari Jea karena badannya emang baru panas banget. Gue gak pernah bisa tidur barang setengah jam pun karena mereka yang dikit-dikit bakal ngerengek.

Seharian ini bang Jae gak ada kabar sama sekali, bahkan dia juga udah gak pulang dari kemarin. Gue gak tau sesibuk apa dia sampai anak sendiri sakit dia gak bisa dihubungin.

Biyan sama Damar udah nemenin gue seharian kemarin, tapi hari ini mereka ada kelas malam. Wirya sempet main tapi gak bisa lama karena dia mau ada acara keluarga. Bang Saka janji hari ini bakal kerumah dan nemenin bawa mereka ke rumah sakit.

"Pusing ya bang Jih kepalanya?" Tanya gue buat sedikit redain tangisannya, karena Jibran udah mulai ngerti sedikit kalau ada orang ngajak ngomong dia.

Dia megang kepalanya dan nyenderin ke dada gue. Idungnya udah merah banget karena kelamaan nangis. Jea sih udah anteng ngeliatin gue sama kakaknya dikasur.

"Yah...yayaa" oceh dia seolah manggil bang Jae. Gue gak bisa apa-apa selain ngelus kepala Jibran yang panasnya masih tinggi.













Seperti ketakutan gue, keduanya harus dirawat inap karena demamnya tinggi. Wirya bahkan yang denger keponakannya sakit langsung buru-buru ke Jakarta. Gue lagi nemenin mereka berdua yang ngerengek kecil, sedangkan bang Saka pulang sebentar buat ambil baju mereka selama disini.

Gue sedih kalau liat Jea ngerengek, Jea gak bisa leluasa gerak karena jarum infus yang nancep ditangannya. Kalau ada keajaiban, gue mau untuk gantiin posisi dia. Gak papa gue sakit, asal jangan anak-anak gue.

Gue kembali buka ponsel gue. Belum ada panggilan balik dari bang Jae, bikin air mata gue tanpa sadar ngalir gitu aja karena kelakuan dia yang gak tau lagi ngapain.

"Awas aja lo Jaelani kalau mereka sampai kenapa-napa!"

"Bu~" Jea manggil gue dengan mata berkacca-kacanya. Gue pun ngehampirin Jea dan ngelus rambutnya.

"Jea laper atau haus?" Tanya gue, dan si Jea nunjuk-nunjuk dada gue. Gue ngangkat dia pelan-pelan dan mulai nyusuin anak gadis gue.

Cklek

Bang Saka dateng dengan dua tas sedang punya Jibran juga Jea. Kasian penampilannya awut-awutan karena gue paksa bangun pagi-pagi buta. Dia jalan kearah gue dan meluk kepala gue, ngasih gue kekuatan seenggaknya bertahan buat anak-anak.

"Gak usah pikirin Jae dulu, fokus ke anak-anak lo aja"












Pria dengan pakaian berantakan terbangun dari tidurnya. Dari semalam perasaan takut selalu menghantuinya sehingga ia kesulitan tidur. Sudah terhitung dua hari ia tidak pulang kerumah demi menyelesaikan seluruh tugas yang diberikan Naya padanya.

Andai ia tidak menerima ajakan bodoh teman atau mantan kekasihnya itu, mungkin ia tidak akan terperangkap dibutik Naya hingga saat ini. Mana ponselnya tertinggal di cafe ruang kerjanya, sungguh Jaehan pabo.

Tap tap tap

Jae mendongkak ketika suara sepatu menggema dibutik yang masih sepi ini. Tak lama lampu menyala, membuat Jae dapat melihat jelas wajah perempuan yang sudah mengerjainnya dua hari ini. Wajah Jae menyiratkan kekesalan, membuat Naya yang awalnya datar kini terkikik geli melihat wajah kesal Jae.

JAEHAN'S FAMILY[Day6]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang