-Damar Abiyu-Ini itu kali kedua sejak gue ngeliat Wirya nangis dengan beban sesungguhnya. Yang pertama waktu baba-nya marah dan banting itu Cindy/keyboard kesayangan Wirya karena Wirya nolak kuliah di luar negri. Dan yang kedua adalah sekarang.
Gue tau rasanya batal nikah itu gimana, walau gue itu belum tau rasanya punya janji yang serius dan tiba-tiba dibatalin. Udah keitung empat tahun mungkin gue temenan sama Wirya, dan dua tahun gue abisin buat cari tau selak beluknya Wirya itu kayak apa.
Lupakan yang itu ya, karena sekarang udah minggu kedua Wirya lagi dihibur abis-abisan sama bang Biyan, bang Saka juga bang Jae. Gue? Gue mah penonton yang setia ngeliatin trio oppa oppa itu ngelawak aja.
"Wirya, kuy main temjon!" Ajak bang Biyan semangat banget. Padahal mah bilang aja dia yang mau main.
"Ya, nge band dah ngeband!" Ujar bang Jaelani ngegas. Dah greget dia ngajakin Wirya ini itu tapi si doi masih aja diam dan dingin macem samudra atlantik.
Yang terakhir ada bang Saka yang lebih milih main sama Jibran juga Jeana, dah lelah mungkin dia ngehibur Wirya yang kukuh pada pendirian.
"Heh, jarang banget lu galauin cewek sampai segininya. Dulu aja kalau diputusin cewe malah langsung ngajakin kita makan-makan!" Omel bang Biyan yang bikin gue mau ngakak.
"Au, udah gak asik lo ya!"
"Dulu mah selalu kita yang khawatir lu bakal depresi karena diputusin cewek, sekarang mah boro-boro!" Sambung gue.
"Kita tetep depresi, tapi yang ini depresi sesungguhnya. Depresi bagaimana menghibur Wirya yang lagi galau karena batal nikah. Anjir!" Noh buktinya! Bang Saka sampai berani ngomong kasar diakhir kalimat. Padahal mah dia suka yang paling kalem Kalau enam hari punya masalah.
"Udah ayok Wir, kita keluar. Cari udara seger, kalau dibolehin juga sekalia cari cewe baru yang lebih 'beuhhh dari pada Nilam sama Jeje-"
Prangkkk
Itu tau-tau ada tutup panci melayang ke arah bang Jae asal kalean tau, siapa oknumnya? Ya siapa lagi kalau bukan Jeje.
Kita semua yang ada disana sontak kaget lah, apalagi bang Biyan yang mulutnya udah siap misuh-misuh.
"Sono kalau mau cari cewe lain rapatnya jangan dirumah gue! Haram, taik" omel dia dan ngambil Jea juga Jibran dari gendongan bang saka.
Kita semua auto diem ngeliat keganasan manusia satu itu. Gue dulu sempet berpikir waktu bang Jae milih nikahin Jeje, apa yang bakal dia lakuin semisal cewe itu ngamuk.
"Yaudah Je, kita keluar...hati-hati ya lo dirumah!!"
"Iya udah sono! Gak usah pulang sekalian!..."
Ternyata begono cara dia menghadapi manusia buas satu itu.
Karena kita gak mau mencari keributan lagi sama Jeje, alhasil kita pindah ke pos ronda depan rumah bang Jae. Si Wirya masih sama, diem tak bergeming kayak danau yang banyak buayanya.
"Ya, karena gue udah capek sekarang kita terserah lo ya?" Ujar bang Saka yang kita anggukin semua.
Wirya natep kita satu persatu, dan entah kenapa perasaan gue sama yang lainnya malah jadi deg-degkan ga karuan gini.
KAMU SEDANG MEMBACA
JAEHAN'S FAMILY[Day6]
Fanfiction"Je, buset dah lagi bawa anak itu! Kalo merosot gimana?" "Lo yang ngomongin gue diperosotan kan?!" "Istigfar tau gak sih punya bini kayak lo" "Yaudah pisah aja, simple" "Ehh jangan anjir!! Asal ceplos gue" Jae Day6+(You) Marriage life bahasa non bak...