Wirya batal kawin

821 137 20
                                    

Sekali lagi, abaikan judul


























Pas tau anaknya masuk rumah sakit, bang Jaehan pun jadi jarang ke cafe ataupun kampus. Bahkan setelah nyeritain dia yang dikurung Naya dan sempet bikin gue marah war biasa, sekarang malah dia yang diemin gue dan lebih milih main sama anak-anaknya ketimbang gue.g.apasih.

Kemarin Jibran sama Jeana udah keluar dari rumah sakit, dan mereka udah ketawa ketiwi lagi. Gue seneng, tapi juga sebel. Heran gue sama suami, seharusnya kan gue yang marah? Ini kenapa jadi dia yang marah dan gak mau ngomong sama gue sama sekali?

Bahkan bang Biyan sama Wirya ngomong aja gak dipeduliin tuh sama makhluk menjulang itu.

Gue yang lagi masak cuma bisa ngeliatin doi yang lagi asik ketawa-ketawa. Gue mau nimbrung, tapi takut nanti dia berubah jutek lagi.

Dengan ogah-ogahan gue pun lanjut masak dan pura-pura ga peduli sama tiga orang yang lagi asik main itu. Bener-bener ga peduli sampai kuping ikut-ikutan ga denger ada suara pintu diketuk.

Baru aja mau jalan bukain pintu, ehh si bang Jaehan udah bukain lebih dulu. Pas gue intip ternyata itu bang Wirya.

Tapi ko, dia dekil plus jelek bat sih komuknya? Kea orang abis ketimpuk duren tau gak? Gue yang panik langsung aja bawa masuk bang Wirya kedalem rumah. Gue ngibrit kedapur buat matiin kompor, dan balik lagi sambil bawa satu kotak tissue.

Gue liat bang Wirya meluk bang Jaehan sambil sesegukan gitu. Bahkan Jibran sama Jea yang sadar kalau ada omnya, langsung aja glendotan dikaki bang Wirya sambil natep lucu bang Wirya.

"Sayang, ambil air!" Gue bengong sampai akhirnya kepala gue dilempar bunga palsu sama bang Jaehan.

"Ha? Apaan tadi?"

"Ambilin air! Sini itu tissue!" Setelah ngasih tissue, gue pun balik ngibrit nyerahin itu gelas ke tangan bang Jaehan. Pen nangis sih gua waktu gelasnya diambil, tangannya yang gak ikhlas kayak kesentuh tangan gue dikit:(

"Kenapa, bang Wir?" Gue duduk didepan bang wirya, merhatiin cara tangisnya bang Wirya yang menurut gue bener-bener lagi terpuruk.

"Heh, cerita lu nyet? Ada why?!" Akhirnya bang Jaehan ngomel setelah pertanyaannya gak dijawab-jawab.

Karena nadanya sedikit kasar, gue tepak aja itu tangan. Sembarangan banget kalau ngomong didepan anak sendiri.

"Bukan gitu cara nenanginnya!!"

"Terus gimana? Ditanyain aja gak dijawab! Kamu sini yang diemin!"

Nada ketusnya lama-lama bikin gue emosi sumpah. Oke, lu mau gue nenangin bang Wirya kan? Okelah, gua lakuin apa yang lau perintahkan.

Gue deketin diri ke bang Wirya, dan tanpa gue antisipasi bang Wirya malah meluk gue duluan. Dagunya numpu dipundak gue, pelukannya erat banget dan bahkan nafasnya aja ngos-ngosan.

"Bang Wir, ngomong dong jangan bikin gue takut"

"Cih"

Jaelani anjir emang. Dia buang muka dengan songongnya, padahal dia kan yang nyuruh gue nenangin bang Wirya.

"Je, g-gue batal!" Ucap bang Wirya sesegukan. Bang Jaehan yang kebingungan langsung natap gue bingung dan ngisyaratin lebih memperjelas maksud perkataan bang Wirya.

"Apanya yang batal bang?"

Dia geleng-geleng. Tangisannya makin kejer. Gue yang baru pertama kali liat bang Wirya klenger malah jadi ikut-ikutan mewek. Sumpah, gue masih belum paham apa yang dimaksud 'batal.

Jea berdiri diantara sela-sela kaki gue, dia natep gue dengan mata berkaca-kaca seolah kayak lagi ikut ngerasain sedih. Emang bocil satu ini paling tergemay.

"Bang Jae, kamu bawa mereka kekamar ya. Setelahnya telfon temen-temen kamu, termasuk bang Saka buat kesini"

Muka dia kecut. Tapi tetep nurut. Dia ngangkat tubuh Jibran sama Jea dalam satu tangan, dan jalan santuy ke kamar yang letaknya ada diseberang gue duduk sekarang.

Setelah mastiin bocil-bocil gue aman, gue pun bales pelukan bang Wirya gak kalah erat. Sue dah, ingus gue udah mulai meleber dikemejanya bang Wirya.

"Cerita bang, ada apa?" Suara gue udah mulai bindeng karena ikut nangis. Kabar baiknya, bang Wirya lepas pelukan gue dan hapus kasar air matanya pake jemari-jemari dia.

"

Nilam izin batal nikah"

"ANJIR!SUMPAH DEMI APA?!!"













Biyan POV

Gue langsung cuz buru-buru jemput Damar waktu bang Jae ngasih tau kalau Wirya lagi kesurupan. Sumpah ya, ntu anak emang yang paling jarang bat bikin masalah, tapi sekalinya ada malah bikin satu kampung turun tangan anjir.

Gue udah mau misuh-misuh aja pas tau kagak ada Damar yang rapi didepan rumahnya, tapi niat misuh itu harus buyar pas ga sengaja liat bunda Sowoon yang lagi anteng nyiramin taneman.

Modus dikit lah ya sama calon istri:)

Gue turun dari motor dan jalan dengan gagah kearah bunda Sowoon berdiri. Ngeliat kedatangan gue, senyum bunda Sowoon pun mekar.

Gue salim dengan senyum semenawan mungkin, dan itu berhasil bikin bunda Sowoon ngelus-ngelus jambul gue.

"Maaf ya, Damarnya lagi ngerengek minta uang jajan ke ayahnya"

Suaranya kenapa bisa semerdu itu, Ya Tuhan...

"Gapapa bun, santay aja sama Iyan mah"

"Emang mau kemana sih? Damar tadi kayaknya buru-buru banget"

"Kerumah bang Jae, bun. Itu si Wirya katanya kesurupan"

Bunda Sowoon yang kaget langsung aja loncat kecil dan nutup mulutnya saking gak percaya. Iya, gue pun gak percaya sama kagetnya orang cantik:)

"Kenapa? Kok bisa kesurupan sih? Obat cacingnya kebanyakan?"

Sumpah, gue plongo kayak orang bego dengerin perkataannya bunda Sowoon. Apa ngaruhnya kesurupan sama obat cacing anying?

"Ehh gak tau dh bun kalo itu" ngeles gue dengan perasaan lega ketika ngeliat Damar keluar dari rumahnya.

"Yaudah tante, Iyan sama Damar jalan dulu ya" gue sama Damar sama-sama salim ke arah bunda Sowoon. Dan demi menghindari kecanggungan lebih dari calon istri. Wkwk

Saka POV

Udah dering ke sepuluh sejak Jaelani nelponin gue. Anjir ya tuh anak sumpah, gue baru bat tidur setengah jam yang lalu. Mata gue sepet bat ngerjain makalah yang tebelnya ngalahin dompet gue.

"Jae, sialan lu ahhh!" Dengan terpaksa gue angkat dan ya..

'KEBIASAAN BAT LU ABANGGGGG!!!'

Bacot bat sumpah. Belum juga salam, udah main teriak-teriak aja. Kebiasaan emang Jeje taik.

"GAK USAH TERIAK BJIR!!"

'LAGIAN lama bat! Temen lu lagi meraung-raung meratapi nasib ini!!'

"Ngomong paan sih, Je?"

'ADEK LU BATAL KAWIN WOYYY!!'

ealah...Wirya












Absen pertama setelah hiatus
Maaf kalau ganyambung, otakku baru selesai rehat:")


Salam rindu, kangngayal


JAEHAN'S FAMILY[Day6]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang