percepat

653 104 4
                                    









4 tahun kemudian.....

Mohon maaf ya geys dipercepat sama authornya, kebiasaan dia emang kalau udah buntu ide.

Kayak yang authornya bilang, sekarang udah empat tahun berlalu. Gue sama keluarga gue hidup dengan tenang, damai dan sejahtera. Jibran sama Jea udah paud, mereka juga tumbuh jadi anak yang cantik dan ganteng kayak gue. Dan ada kabar baiknya, gue sekeluarga sama anak-anak enamhari lagi menunggu hadirnya anggota keluarga baru:)

Iya wey, Jeje ku bunting lagi. Bulan ini udah mau masuk bulan ke enam. Dan karena kehamilan Jeje ini salah satu anak Enamhari bakal ada yang nikah. Mau tau sapa? tetep ikutin ae kisah keluarga gue ya geys.

Ngomong-ngomong soal anak enamhari, puji syukur kita semua udah lulus kuliah. Jeje pun juga, bahkan Damar yang kita kira bakal telat malah ngeduluin si Wirya dong. Hebat bat emang adek gue yang satu ini.

Setelah gue lulus, gue mulai fokus kembangin cafe gue sampai sekarang udah ada 2 cabang berdiri. Bahkan setahun setelah usaha gue lagi jaya-jayanya, gue mutusin buat jadi penyiar radio. Walaupun gak sesuai sama ijazah, yang penting gue dapet duit.

Saka yang lulus sidang langsung direkrut jadi pegawai ditempat dia magang dulu. Biyan yang kerja disebuah perusahaan musik. Wirya yang kerja jadi guru musik di SMA, dan Damar yang kerja jadi dokter hewan. Intinya kita semua kerja itu bener-bener gak sesuai sama ijazah kita dah.

Jeje aja yang ngambil jurusan psikolog sekarang malah milih jadi guru bimbel keponakan-keponakannya Biyan. Tapi dia kemarin lagi ngidam pingin punya klinik katanya, au dah itu serius apa kagak.

Kalau mau nanya tentang hubungan asmaranya anak enamhari, Biyan sama Wirya udah punya gandengan. Saka secepatnya gaet cewe baru, dan Damar yang masih pingin fokus dulu jadi dokter hewan katanya.

Tepatnya empat tahun itu bakal dirahasiakan sama authornya aja, jadi gue gak perlu banyak-banyak bacot lagi. Lagi fokus ngasih makan anak dulu gua.

"Ayah, anaknya disuapin yang bener apa?! Jangan main hp terus!!" Tuhkan, baru awal cerita si maungnya udah menggonggong duluan.

Mau gak mau gue harus taro hp dan fokus nyuapin Jea yang lagi kolokan, dan Jibran yang lagi sibuk main lego.

"Jibran, makannya yang bener. Nanti kamu dimarahin ibu" tegur gue waktu ngeliat Jibran ngelepehin itu makanan.

"Gak mau, kenyang"

"Belum abis ini, masih banyak.." Jibran  tetep geleng dan lari ke dapur buat ngambil air. Yaudah, suka-suka dia aja.

"Jea makan yang banyak, pipi Jea mulai ilang tuh tembemnya" anak gadis gue mah senyum cantik sambil nurutin perkataan gue. Bikin gue gemes dan hampir lupa kalau dia anak gue. Anjimm emang!

"Abis ini ke lumah papah Bi.."  ajak Jea yang bikin alis gue bertaut. Lama-lama takut juga gue kalau Jea kecanduan deket-deket sama Biyan. Ngeri jiwa pedonya keluar sih gue tuh.

Ya gimana gak takut, bangun tidur pingin sama Biyan, main mau sama Biyan, tidur minta ditemenin Biyan dulu, kan gue jadi was-was. Ngeri anak gue di pedoin ama si laknat Biyan.

"Jea, papih Bi lagi kerja. Jea main sama ayah aja ya?" Tawar gue yang dijawab gelengan sama dia.

"Gak mau. Ayah main hape telus, aku nya di suluh main sendili!" Bocah kalau ngomong jujur amat dah. Sekarang gue jadi dikasih tatapan maut kan ama Jeje.

"Ayah ngapain aja emang Je sampai kamu disuruh main sendiri?"  Nyonya besar sekarang udah berdiri nyamperin gue sama Jea. Picingan matanya bikin bulu kuduk aing merinding sial.

JAEHAN'S FAMILY[Day6]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang